04 Juni, 2010

Mirza Ghulam Ahmad Mati Terlaknat Oleh Sumpahnya Sendiri


Tragis juga akhir hidup Mirza Ghulam Ahmad (MGA) yang mengaku sebagai nabi ini:mati dalam keadaan terhina.MGA telah di kalahkan dan di permalukan oleh para ulama India dalam berbagai munazharah (perdebatan),mereka antara lain:Maulavi Muhammad Hussein,Maulavi Muhammad Ali,Maulavi Mahmud Basyir,Maulavi Abdul Hakim dan Sayyid 'Atha-allah al Bukhori.

           MGA juga menantang mubahalah (saling sumpah di laknat) para ulama India,di antaranya Maulavi Hussein.Namun tantangan mubahalah itu hanya di sampaikan secara lisan,sehingga tidak terdokumentasikan.Pada tanggal 15 April 1907,MGA mengeluarkan Surat Mubahalah kepada Asy-Syeikh Abdul Wafa',Tsana-allah Al-Amrtasri yang isinya:si pendusta akan di laknat Allah dan akan terkena kolera serta akan mati dalam keadaan hina di masa hidup si jujur.

        Tepat 13 bulan 11 hari,pada tanggal 26 Mei 1908,MGA mati di dalam WC karena kolera dalam keadaan berlumuran kotoran-mati di laknat oleh sumpahnya sendiri.Sedangkan si jujur Syiekh Abdul Wafa' tetap hidup hingga 40 tahun setelah kematian MGA si pendusta.

       Inilah penghianatan MGA yang di tebarkan dalam ajaran: meyakini MGA sebagai nabi dan rasul,serta sebagai Imam Mahdi dan al Masiihul al-Ma'uud.Ahmadiah mengaku MGA mendapat wahyu dari Allah,dan semua wahyu itu di himpun dalam kumpulan wahyu suci yang di sebut kitab Suci Tadzkirah.Ahmadiah meyakini MGA telah menyatu dengan Allah dan menjadi anak Allah,bahkan akhirnya lebih sempurna dari Allah.

     Dalam Kitab Tadzkirah setebal 86 halaman itu berisikan :Tadzkirah adalah wahyu yang suci;MGA sama dengan ketahuhidan sempurna dan keesaan Allah;nama MGA sempurna sedang nama Allah tidak sempurna;yang mendustai Ahmadiah adalah manusia kotor dan babi;MGA adalah syahid,mubassyir,dan nadzir;MGA mengaku sebagai al Masih Ibnu Maryam,MGA makhluk terbaik di alam semesta;MGA menyatu dengan Allah dan dia menjadi Allah;MGA mengaku sebagai pencipta langit dan bumi;MGA bebas berbuat apa saja karena sudah di ampuni Allah;MGA sama dengan anak Allah;MGA rasul;MGA adalah nabi yang belum di kenal Allah;MGA sama dengan Al-Qur'an;di luar pengikut MGA adalah kafir yang boleh di culik dan di bunuh dengan cara sadis dan kapan saja.

    Demikian pula Kitab Ruhani Khazain sebanyak 23 jilid yang merupakan kumpulan karangan MGA berisikan antara lain:
MGA menyatakan bersedia berkorban nyawa dan darah bagi penjajah Inggris;MGA mewajibkan berterima kasih kepada Inggris  yang di akui sebagai pemerintah yang di berkahi;MGA mengaku sebagai pelayan setia penjajah Inggris;MGA menyatakan bahwa Nabi Isa as pecandu arak/pemabuk;MGA menyatakan Nabi Isa as tidak mempunyai mu'zizat dan lahir dari keturunan penzina;MGA menghapus hukum jihad; MGA mengaku sebagai pembawa syariat; MGA mengaku sebagai jelmaan Nabi Muhammad saw dan sebagai rasul; MGA mengaku sebagai jelmaan Maryan as dan jelmaan Isa as;dan mengaku sebagai nabi.

Sumber gambar dari Wikipedia.

Note: Bukan bermaksud menebar kebencian antar agama,melainkan hanya mencatat sejarah yang ada!Yang tidak berkenan mohon di maafkan.

37 komentar:

ivan kavalera mengatakan...

MGA laknatullah.

Latifah hizboel mengatakan...

Naudzubillah...Allah tidak akan ingkar dengan ayatnya, sebuah renungan agar kita bertambah keimanan.

Frodo Baggins mengatakan...

akhirnya dilaknat
Allah tidak lupa janji-Nya

(sebuah peringatan juga utk kita)


salam sis aishah. apa khabar??


>>___<<

Aulawi Ahmad mengatakan...

Allah maha besar, tq dah berbagi sist :)

annie mengatakan...

Ayat-ayat Allah selalu benar, yang terlaknat adalah ia yang ingkar dan mendustakan ayat2 Allah.
Selamat beraktivitas, sis ...

menjadikosong mengatakan...

aku punya banyak teman Ahmadiyyah, dan ketika bertanya tentang kitab Tadzkiroh, dia meyakini bahwa itu hanyalah perjalanan spiritual MGA.dan tentang MGA disebut sebagai Nabi, hanya pengikutnya saja yang saat itu sangat mengagungkan hingga menganggapnya sebagai Nabi. Namun Ahmadiyyah di tempat asalnya berbeda dengan Ahmadiyyah yang berkembang di negara-negara selain tempat asalnya.mungkin kapan2 bisa berdiskusi dengan ini. setiap aku datang ke blo ini, selalu ada sesuatu yang menarik untuk didiskusikan.aku suka membaca profil mba Aish

Ali Mas'adi mengatakan...

Alloh selalu menunjukkan kebenaran..

Ali Mas'adi mengatakan...

Alloh selalu menunjukkan kebenaran..

Kantong Plastik mengatakan...

naudzubillah dah..
ud kena kolera, matinya berlumur kotoran pula.
hiiyy...

Kantong Plastik mengatakan...

naudzubillah dah..
ud kena kolera, matinya berlumur kotoran pula.
hiiyy...

Itik Bali mengatakan...

Jangan suka janji yang kita ngga tahu kapan bisa menepatinya

inge / cyber dreamer mengatakan...

thx 4 share
keyakinan akan kebesaran Allah yg insyaALLAH tak kan luntur ^^

inge / cyber dreamer mengatakan...

thx 4 share
keyakinan akan kebesaran Allah yg insyaALLAH tak kan luntur ^^

rizal mengatakan...

thank for shere...

YANG GAMBI mengatakan...

Salam saudaraku, inilah balasan dari Allah kepada manusia yang menyalahgunakan ilmu untuk kepentingan diri......naudzubillah..

catatan kecilku mengatakan...

Terima kasih mbak, aku baru tahu kisah Mirza Ghulam Ahmad disini.

the others.. mengatakan...

Wah.., meninggalnya seperti itu ternyata. Makasih infonya mbak..

Zippy mengatakan...

Wah..matinya parah banget, gak terhormat gitu.
Tuhan itu emang Maha Adil ya mba'.

Hilmy Nugraha mengatakan...

laknatullah.

Jabon/jabon mengatakan...

ada-ada aja sich. wong udah jelas nggak ada nabi terakhir selain nabi muhammad ko' ngaku-ngaku jadi nabi...

alumni darul amanah mengatakan...

sesungguhnya dia menghinakan dirinya sendiri...

informasi seputar PC mengatakan...

ngeri juga ya?mati menjadi manusia yang terhina....

berbagi wacana mengatakan...

hukuman yang sepantasnya diberikan kepada penista..
maksih sudah berbagi sahabat..

Rubiyanto mengatakan...

informasi yang bagus mba'....
saya baru kali ini membacanya ....

vany mengatakan...

ternyata allah menepati janjinya thdp orang yg seperti itu yg mendustakan agama ya, mbak... :)

Quinie mengatakan...

sayah baru tau juga loh sis, cerita tentang ini.
have a nice weekend :)

abecho mengatakan...

harusnya itu bisa dijadikan contoh bagi org2 yg ingin mengikuti jejaknya, ngaku2 sbagai nabi...

bluethunderheart mengatakan...

blue baru tahu
menarik
salam hangat dari blue


semoga kita dijauhi oleh sifat sedemikian y

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

datang berkunjung ke blog sahabat lama

aku tdk mau berkomentar ttg hal diatas...yang jelas...siapapun yang mangaku nadi setelah Rasulullah Muhammad SAW .. Adl Dusta, dan pembohong BESARRRRR !!!!!!!!

Laksamana Embun mengatakan...

Saya setuju sama Kang Wilyyo, Tiada lagi nabi setelah Rosullulah SAW...

Semoga MGA, mendapat Ampunan dari sang pencipta. :)

Dj Tri mengatakan...

Hallooo broo.. sory lama gak masuk ke dunia your blog.

harap maklum lah.. sibuk berat
ok enjoy aja

BaS mengatakan...

Info yang menarik.....thanks for sharing....

adelays mengatakan...

Subhanallah, Info yang menarik dan terima kasih atas sharingnya.

Saya baru tahu kalau MGA mati di WC karena kolera dan berlumuran kotoran.

xamoeba mengatakan...

1 KAta = ALLAH MAHA KUASA

xvip mengatakan...

wah.... postingannya keren bangets .... top deh

Elsa mengatakan...

subhanallaaah
aku baru tau nih...

thanks berat ya Mbak atas infonyaa

amiboyz mengatakan...

aduh kasihannya