13 September, 2010

Ucapanmu Membangkitkan Luka

Bila ada kata terselip dusta
Ada sikap membekas lara
Langkah menoreh luka
Semoga masih ada maaf tersisa

Selamat hari raya idul fitri
Minal aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin.

Begitulah telah sekian lebaran ini aku menerima ucapan yang sama darimu.Dan akupun telah sekian lebaran ini menjawabmu dengan ucapan yang sama pula.Lalu kau balas lagi dengan gencaran-gencaran kata penuh harapan,bak Rama merindukan Sinta.Tidak sadarkah dirimu,bahwa dengan ucapan itu sebenarnya dirimu telah membangkitkan luka lamaku?Membangkitkan kenangan-kenangan lamaku?Tahu tidak?Kalau selama ini aku berusaha melupakanmu,dengan caraku?Mencari-cari alasan agar dirimu dan diriku tak bisa saling menghubungi lagi?

Sudahlah...sadarlah...bahwa kamu tidak akan bisa membuat hatiku kembali.Cintailah dia wanita pilihanmu sepenuh hati,seperti katamu dulu ketika membuatku luka.Telah kulupakan siapa dirimu dalam hidupku.Walau masih bertatih-tatih.Semoga aku bisa,karena tidak sepatutnya lagi kita bersama.

Tapi,walau bagaimanapun,aku berterima kasih sekali.Karena ada pelajaran sangat berharga yang harus aku ingat dari balik perbuatanmu ini: "Jika masih mencintai,janganlah coba-coba mencari pengganti,hadapi setiap masalah dengan dingin hati,jika tak ingin menyesal di akhirnya nanti."

17 komentar:

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Tak mudah memang melupakan rasa sakit itu tapi mudah2an kata maaf yang setulus hati itu bisa meleburkan rasa sakit dan kembali Fitri...

Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon maaf lahir & bathin

Salam hangat selalu...

Aulawi Ahmad mengatakan...

waduh, susah emang sist kalau ada seseorang masa lalu yg pernah berarti hadir lagi, walau cuma hadir kata...hmmmm yg sabar aja sist :)

Dinohp mengatakan...

Selamat hari raya idul fitri sis, mohon maaf lahir dan batin

Camajuyas mengatakan...

waduh..nggak mudheng mbak...soalnya belum cukup umur nih...met lebaran ya mbak...mohon maaf lahir dan batin..

Fajar mengatakan...

kadang susah melupakan masa lalu mbak..baik yang menyenangkan ataupun yang menyakitkan hati...namun itulah kehidupan...kadang kita mesti tengok masa lalu untuk melangkah lebih baik lagi di masa depan...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

semua sudah berlalu, jgn diingat lagi ya, sis. hehee

Justmeilani mengatakan...

sakit emang kl didustai sampai dikhianati, tapi apa slahnya memberikan maaf kpd org yg memintany krn itu perbuatan yg mulia...

"Jika masih mencintai,janganlah coba-coba mencari pengganti,hadapi setiap masalah dengan dingin hati,jika tak ingin menyesal di akhirnya nanti."
sista,.bolehkah aku copas kata-kata ini?

belum terlambatny rasanya dibulan yg fitri ini saya mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin

Rubiyanto mengatakan...

Terkadang mungkin ada kekhilafan pada setiap kata yang saya tinggalkan pada saat blogwalking, ada tata krama blogger yang saya langgar waktu bertamu di blog sobat. Ada tanggapan yang keliru pada sebuah posting, dan meski sedikit terlambat, izinkan saya mengucapkan " Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin".

alamendah mengatakan...

untung saya, meskipun punya 'banyak masa lalu' tetap[i masing2 sudah dapatmenyadari bahwa masa lalu adalah jejak langkah yang telah menghantarkan diri ini sampai ke titik ini

ivan kavalera mengatakan...

Wah,..lho kok sam aya di sini juga ada luka?

elpa mengatakan...

Assalamualaikum Mbak...lam kenal y..Jadikanlan ianya sebagai kenangan karena utuk bs lupakan mkn gak akan bs,percaya di sebalik kejadian ada hikmahnya.Mudah2an mendapatkan pengganti yg lebih baik,lebih memahami..

vany mengatakan...

tetap menatap ke depan ya, mbak...
semangat!!!
minal aidin wal faidzin ya, mbak... :)

adelays mengatakan...

Tetap mantap menatap masa depan Mbak
Saya mengucapkan
Taqobalallahu minna wa minkum, Taqobbal ya kariim..
Selamat Iedul Fitri 1431 H.
Mohon Maaf lahir dan Bathin.

Elsa mengatakan...

mohon maaf lahir batin juga ya Mbak...

BABY DIJA mengatakan...

Dija juga Tante,,,
mo minta maaf kalo ada salah yaaa

kesehaRian Ra-Kun mengatakan...

mohon maaf lahir bathin..

AISHALIFE-LINE mengatakan...

Terimakasih kawan-kawan...minal aidin wal faizin..maaf lahir dan batin...