19 Desember, 2008

Tips dan Cara Menghindari Kulit Kering dan keriput

Selama satu minggu , saya tekena gatal-gatal kulit. Tadinya aku anggap biasa, karena tidak ada bekas, dan nggak begitu parah. Tapi lama-lama terganggu juga, special orang-orang sekitar saya (family).Selama satu minggu itu tentu saja membekas di kulit , kemerah merahan. Aku pikir, dari seprai , sarung bantal atau selimut yang kurang bersih.Tetapi sudah aku coba untuk menggatinya satu hari sekali, namun tidak ada hasilnya juga. Nggak habis pikir saya ke dokter kulit, kata dokter penyebabnya mungkin:
1. bisa dari air kolam renang atau jacuzzi yang di situ ada bahan kimianya yaitu lewat pembersih air.
2. Detergen pencuci pakaian.
3. Sabun mandi.
4. Body lotion.
Jadi aku coba meninggalkan satu-satu semua menu di atas. Dan ternyata sabun dan body lotion yang aku pakailah, yang menjadi penyebabnya, yaitu ; membuat kulitku kering.
Dokter menyarankan saya harus menggunakan :
1.Sabun Dove . Sabun ini merupakan 1/3nya adalah cream.
caranya: rendam tubuh , dengan air hangat kuku selama 5 menit.Agar dagik atau kotoran yang melekat di tubuh mencair atu hancur. Kemudian sabun taruh sabun dan gosokkan menggunakan penggosok badan yang halus . Selama 3 kali berulang ulang. Jangan lupa menggosok telapak kaki dengan batu apong.
Setelah itu keringkan badan dengan handuk secara pelan-pelan, hanya sekedar di tempelkan saja agar air terhisap handuk, jangan di gosokkan.




2. Gunakanlah body lotion Nivea secara merata di seluruh kulit. Yang kulitnya kering pakai "Smooth Lotion Triple Action Dry Skin". Dan ada bermacam-macam product lainnya , yang sensitive skin dan lain-lainya sesuai kulit anda.







Bagi yang tinggal di Indonesia , lebih afdol lagi dalam memelihara kulit adalah: dalam satu minggu sekali pergi ke salon, mandi lulur.Lulur bisa membantu melupas kulit-kulit mati di tubuh. Kulit mati yang menumpuk , akan mengakibatkan cepatnya keriput. Tips ini berguna bagi wanita maupun pria. Sekian Tips saya.
Tetapkan kulit anda awet muda dan cantik:)

4 komentar:

srex aswinto mengatakan...

Bagus infonya.
Kulit kering memang bs bikin gatal kalo sampai timbul penglupasan lapisan epidermis.
Selain dg pelembab topical, jgn lupa kita cukupi jg kebutuhan cairan tubuh n vitamin-mineral.
Jgn lupa makan buah2 segar, cegah paparan sinar matahari diatas jam 9 pagi.


(kalo keluargaku biasa pake produk2 untuk bayi., mulai dari sabun,bedak,lotion,baby oil)

Aisha mengatakan...

Iya, Product bayi ya sama aja, kalau cocok.

Blog Cantik mengatakan...

Dear, Mbak Aisha..!
Kebetulan aku juga memakai Dove, tapi prosedurnya belum sekompleks tips Mbak Aisha..! Thanx infonya, yaa...!

Aisha mengatakan...

Your Welcome, my dear.