10 Januari, 2009

Tewasnya Rakyat Palestina, Hanyalah Akibat Keegohan Hamas dan Israel

Mengagumkan keberanian Hamas, mempertahankan tanah airnya. Namun Hamas perlu berfikir secara cerdik dalam strategi dan siasat melemahkan musuh.Dengan cara apapun.Misalnya diluar pura-pura baik pura-pura salam, pura-pura bersahabat, namun di dalam berkerja menghimpun kekuatan, sampai memadai kekuatan musuh.Baru jalankan pengusiran musuh.
Hamas tidak harus berfikir dengan ego dan emosi, yang justru akan berakibat fatal dan menelan kerugian.Sampai saat ini kerugian tewas total mencapai 821 jiwa dan 3500 luka-luka, terdiri dari anak-anak dan perempuan.

Persetujuan U.N untuk penghentian genjatan senjata, ternyata tidak di setujui oleh pihak Hamas maupun Israel, dengan alasan:

Israel mengatakan: tidak ingin Hamas menyatakan , bahwa Israel menyerah.
Hamas mengatakan:Israel harus keluar dari perbatasan Gaza.

Alasan Israel , tidak ada perikemanusiaanya sama sekali. Hanya karena harga diri mereka,mereka membantai ratusan ribu anak manusia.
Alasan Hamas, jelas membela dan mempertahankan tanah air. Namun Hamas tidak bertanggung jawab atas dampak tewasnya ratusan ribu anak manusia yang tidak berdosa.

Sampai saat ini Israel berusaha memburu Ismail Hania yaitu pemimpin Hamas.Jika Ismael Hania tidak berjuang sampai tetes darah penghabisan, melainkan dia kabur, berarti Ismael Hania penakut dan benar-benar tidak bertanggung jawab.

6 komentar:

bongjun mengatakan...

seharusnya perang hanya ada dlm film. Apapun alasannya adalah sisi terlemah dri rasa kemanusiaan. Make blog not war. slm kenal

arieyanie mengatakan...

semoga perang itu segera berakhir...

srex aswinto mengatakan...

Situasi yg dilematis...
Gencatan senjata harus segera dilakukan! Sudah terlalu banyak korban sipil. Perlu terobosan untuk mengakomodir kekerasan kepala batu israel dan hamas. OKI, MEE, ASEAN dan organisasi negara2 di luar PBB perlu menggalang resolusi dan kekuatan loby baik secara ekonomi maupun politik untuk menekan Amerika Serikat, kunci utama dari tragedi jalur Gaza ini.
Orang indonesia gak perlu ikut2an berangkat sbg relawan perang berjihad...justru akan merepotkan Palestina.

Aisha mengatakan...

@Bongjun
Salam kenal juga.

@arieyanie

Yab! semoga saja.

@srex aswinto

Karena kekerasan kepala batu Israel dan Hamas,dibayar ratusan nyawa warga sipil.haruskah genjatan senjata di teruskan?

Blog Cantik mengatakan...

Butuh kecerdasan dan keberanian untuk 'Smart post' seperti ini...!
Aku ingin menjeritkan hal itu, tapi nggak bisa ngomongnya...!

Aisha mengatakan...

@Blog cantik,
yang ikut merasakan kesedihan di Gaza, hanya bisa protes lewat tulisan dan kata, lebih dari itu tidak bisa.