13 April, 2009

Steak with Vegetables and Greek Salad

Orang menikah paling asiik banget, dalam jangka waktu satu minggu .Rasanya seperti ratu.Mau makan di suapin,mau minum di minumin,dimanjain ,disanjungin ,di layanin,bahkan ke kamar mandipun di gendongin heheh.Setelah 1 bulan ,ada sedikit perubahan;mulai menyuruh bikinin kopi,teh,makanan ringan.Setelah 3 bulan benar-benar berubah,mulai minta di masakin,di cuciin di setrikain dll .Jadinya hari-hari saya sekarang, penuh dengan belajar masak memasak ,karena tadinya saya nggak bisa memasak sama sekali .Sampai study English saya benar-benar terlantar ,jarang masuk sering absen! pokoknya sayang deh....Apa boleh buat.Karena sudah di niati, jadi yahhh harus menerima.Kata ortu "begitulah berumah tangga",Belum lagi kalau punya anak nanti,makin tambah repot.
Hmm ,hari ini saya belajar masak steak dengan vegetables(sayuran) dan greek salad.

Greek Salad (saladnya orang Yunan hehe)


Bahan:
2 buah tomat yang besar.
4 lembar daun selada.
2 biji ketimun.
10 lembar daun mint.
2 buah daun bawang merah.
5 potong kecil peta keju/white cheese.
5 biji zaitun hitam (kalau suka,kalau nggak suka nggak usah).
Caranya : bahan di potong-potong kecil persegi empat semua, lalu taruk ke dalam mangkok.

Sauce:
6 sendok makan minyak zaitun.
1 buah lemon juice.
sedikit garam dan lada hitam powder.
Caranya :
Taruk lemon juice kedalam mangkok,kemudian taruk minyak zaitun,garam,bubuk lada hitam secukupnya ,lalu aduk sampai rata,sampai minyak dan lemon juice menyatu menjadi saus.Kemudian tuangkan ke adonan bahan salad.Aduk sampai rata.dan siap di hidangkan.

Steak and Vegetables.

Bahan :
4 potong fresh daging steak (biasanya sudah tersedia di supermarket).
1/2 sendok teh black pepper/lada hitam.
1/2 sendok teh white pepper/lada putih.
butter/mentega secukupnya.
Garam secukupnya.
Satu ikat brokoli.
2 biji wortel.
2 biji zucchini.
Semua sayuran di potong persegi empat tidak besar dan tidak kecil.

Caranya:
Ambil daging steak ,taruk di mangkok,kemudian taruk garam secukupnya
,taruk lada hitam dan lada putih kemudian aduk sampai rata ,lalu dinginkan dan diamkan di kulkas selama 3 jam.
Setelah 3 jam ambil dari kulkas.taruk mentega kedalam penggorengan ,biarkan sampai panas tinggi, lalu masukkan steak ,5 menit (balik-balik 2 kali)kemudian angkat.

Didihkan air di panci ,lalu masukkan wortel 2 menit jangan di tutup,lalu masukkan zucchini dan brokoli,diamkan sampai berubah warna hijau,jangan di tutup,lalu saring dan rendam ke dalam air yang dingin (supaya warna hijau tidak berubah,penambah selera) lalu diamkan.Panaskan mentega kedalam wajan kemudian taruk sayuran (wortel,brokoli dan zucchini yang sudah di saring tadi) ,lalu aduk sampai mentega merata kedalam sayur,masukkan garam dan lada hitam secukupnya,lalu angkat dan siap di hidangkan.Steaknya Bisa dimakan pakai mustard atau pakai soy souce kalau suka. Cukup buat 2 orang.

13 komentar:

mrpsycho mengatakan...

ooo,gitu ya kalo nikah *ngebayangin saya kemana mana digendong istri* xixixi ..

srex aswinto mengatakan...

Mau tidak mau aku harus komen...soal masakan! ... berani mati deh...
Zucchini nya nggak lebih enak buat acar aja mbak?
Kalo buat lidah ku akan makin sip di kasih madu 1sd makan, biar komplit, ada manis2 nya dikit...
Btw, kl aku dulu gak pernah gendong istri, menggerayangi iya...hahaha...

bongjun mengatakan...

hu hui,... ada penampakan ndan leosrex,...pasti gara-gara masakan aneh di atas hehehehe,....

postingan ini bagus buat moerti yang kini sudah jadi nyonyah,....

PS : hati-hati ngomongin rumah tangga banyak yg blm nikah xixixi,...

alijaini mengatakan...

Menikah asyik ya mbak? Hmm xixixi..Lihat foto makanan jadi laper..

chikal mengatakan...

bikin tambah laper aja non.. :D
lam knl ya

Fernando mengatakan...

Liat posting makanan jadi ingat dinda moerti apalagi kesujaannya salad buah campur keju ama syusyu hehehe...
Sekarang lagi ngapain yaa ?!,hehehe....eh salah xixixi...
>Om Srex : pasti nggak tahan liat makanan, ternyata mudah memancing Komandan kita keluar dari persembunyiannya,hahaha...

Aishalife-line mengatakan...

@mrpsycho
hah! siap di gendong apa menggendong bro heheh

@srex aswinto
heheh,umpan saya mengena..keluar juga nih Leo.
iya ms srex, di buat acar juga enak,pernah nycipin juga.but saya belum tahu caranya membikin.

@bonjun
mudah-mudahan dia bahagia dalam membina RT.owh masih banyak yg lom nikah ya? sorry,..nasehat buat miss-miss yang belum pada nikah.sebelum nikah lebih baik belajar memasak dulu,karena masakan dari sang istri adalah salah satu kunci kasih sayang heheh.banyak yg bilang begitu dan buktinya emang iya.

@alijaini
iya bro asik, dan cepetan anda juga ndang nikah hehe.

@chikal
lam kenal juga.

@fernando
hehhe iya ,steak saya langsung bikin ms srex keluar dari tempatnya heheh

Quinie mengatakan...

huahaha... sayah juga ga bisa masak... dan belum tergerak untuk belajar masak... masih doyan makannya doang..xixixi...
hm... jadi harus posting makanan ya supaya si om srex keluar dari persembunyian...*thinking*

sii melyn mengatakan...

sama banget kayak mbak quini.
gak bisa masak.
kalo bisa sih nyari suami yang pinter masak.
kan enak, bisa belajar masak sambil pacaran.
xixixi..

Aishalife-line mengatakan...

good idea melyn! heheh

kucingkeren mengatakan...

salad nya kayknya sama juga dg salad asia yaa.. hehehe

Aishalife-line mengatakan...

yab kucing,bahannya sama,cuma sausnya yang beda kali.

chrysanti mengatakan...

mba, biar dagingnya empuk gmn ya?