06 Maret, 2010

Tidak ada yang tidak mungkin,selagi mau berusaha menggapainya


Hari ini Sabtu tepat jam 10:00 AM,saya harus masuk ruang ujian.Huh, hati terasa dag..dig..dug..banget.
Well,sebelum tidur,saya mau cerita-cerita dulu tentang kisah teman SD saya,yang wow...tidak di sangka sekarang menjadi seorang bisnisman sukses.Dia adalah teman sekelas saya sejak TK.Namun saya baru benar-benar kenal dia,setelah kelas 3 SD.Waktu itu di sekolah lagi ada ketrampilan membuat boneka dari tanah liat.Dengan suka rela,dia mau membagi tanah liatnya ke saya,yang waktu itu sedang kebingungan dan nangis,karena tidak punya tanah liat itu.Semenjak itu kami berdua jadi akrab,saling berbagi makanan,minuman dan pelajaran.

Saya masih teringat benar wajah dia yang hitam manis,badan kurus tapi tegar dan kuat.Mungkin karena dia sering membantu orangtuanya mengambil pasir di kali,jadi badannya menjadi seperti orang dewasa.Kalau ke sekolah tidak pernah memakai sepatu atau sandal.Tidak pernah memakai tas.Dan bajunya cuma satu,buat di sekolah dan buat di rumah.Makan siangnya tidak pernah nasi putih,pasti nasi jagung atau gethuk singkong atau gethuk pisang dengan sayur.Tapi semenjak akrab dengan saya,dia sering makan nasi.Karena kami sering tukaran makanan siang.Dia saya bagi makanan saya separuh,entar dia bagi  makanannya ke saya separuh.


Masih teringat benar,ekpresi wajahnya ketika dia puas dengan makanan siang dari saya.Juga sering saya kasih sepatu bekas dan kaos bekas saya,tapi tidak di pakai.Katanya di kasihkan ke adik perempuannya.La wong emang kaos cewek dan sepatu cewek,gemana dia mau makai ya?Andai saja waktu itu saya sudah ngerti,pasti saya bilang ke ortu tentang keadaan dan beban dia.Setelah lulus SD kami pencar.Saya di boyong ortuku ke negeri Timur,sedangkan dia dengar-dengar,di angkat dan di sekolahkan oleh kepala sekolah.Dengan syarat dia mau bekerja di rumahnya.Selanjutnya..hilang kontak.Hingga kemarin pagi,saya dapat kabar dari salah satu teman,sekarang dia sudah menjadi seorang bisnisman sukses(bos pasir dan semen).Rumah ortunya yang dulu dari bambu,sekarang sudah seperti istana.Mobil pribadinya 3.Dia satu, istrinya satu dan ortunya satu.

Subhanallah....Allahu Akbar...tidak ada yang tidak mungkin ya di dunia ini.Tidak ada yang akan hidup miskin,atau tidak punya selagi mau berusaha untuk menggapainya.Saya sangat senang sekali dengar teman-teman pada sukses dalam hidup mereka.Padahal saya sendiri masih bertele-tele hehehe.

21 komentar:

AISHALIFE-LINE mengatakan...

Maaf,belum bisa blogwalking teman-teman...

keseharian ra-kun mengatakan...

insya'allah, kita juga akan sukses asal terus berjuang.
bukan begitu, sister? :)

Riesta Emy Susanti mengatakan...

Ya ampuun mbak,,sampe merinding ak ngebacanya...memang Alloh Maha Besar...gak ada yg gak mungkin..
Dan qta jg harus yakin,,qta jg akan menjadi org yg sukses...smangat ujiannya mbak...

Tips Online mengatakan...

Betul ... terus berjuang.. seraya memohon kepada Nya ...

rizal mengatakan...

bener sis tidak yang tidak mungkin jika kita mau berusaha kesar dan Allah meridhanya

happy blogging bro

Rad mengatakan...

Di mana ada kesungguhan di situ ada kejayaan, insyaAllah. Itu kata orang dulu-dulu. Kenangan zaman kanak-kanak selalunya manis belaka, ini saya yang kata. Tentu bertambah manis lagi bila yang mengenangnya kawan semanis Aishah. kawan yang selalu gembira dgn kejayaan sahabatnya. Kejayaan kawan kegembiraan kita.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Kisah persahabatan yang mantap...
kesuksesan bukan cuman ditentukan oleh kecukupan materi tapi yang sangat penting adalah kemauan yang keras.
btw, ingatan mbak kuat banget.

ivan kavalera mengatakan...

Sebuah kisah yang motivatif. Inspiratif.

Sudino Dinoe mengatakan...

Benar sis, tidak ada yg tidak mungkin selama kita mau berusaha menggapainya..

Aulawi Ahmad mengatakan...

semoga kita semua bisa menjadi orang yang sukses ya Sist :) tq 4 share :)

richo mengatakan...

selama ada kemauan dan berusaha ga ada yang ga mungkin bagi Allah......

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Upaya keras yang dilakukannya memang patut dicontoh...namun apapun bisa terjadi jika itu memang kehendak Tuhan.

Met wiken....

asasi mengatakan...

jadi tidak boleh putus asa dan berhenti berharap akan pertolongan Nya! semoga ujian nya sukses kak! amin ^_^

NURA mengatakan...

salam sobat
semoga sukses ujiannya mba AISHA,,
wah ingat teman lama memang menyenangkan,,apalagi dia sudah jadi bisnisman sukses ya,,

Qorianisme mengatakan...

Hidup sih kayak ban sepeda,,,

kadang diatas kadang dibawah kata Bang Rhoma Irama...

Laksamana Embun mengatakan...

Dengan Keteukunan dan Semangat tidak ada yang mustahil di Dunia ini...

catatan kecilku mengatakan...

Setuju banget dg judulnya mbak.
Salut aku dg sahabat masa kecilnya yg tetap memiliki semangat walau dalam keterbatasan.
Seneng mengetahui dia sukses sekarang.

Yahya Adi Mulya mengatakan...

Blog walking.

Salam kenal sobat.

Fi mengatakan...

ketertarikan yang sama dengan pengusaha...., sukses adalah hasil akhir. Yang pasti butuh perjuangan untuk meraih kesuksesan itu.

Zippy mengatakan...

Kesuksesan itu bisa didapat asal ada usaha dan kerja keras, serta doa...
Keterbatasan tidak dapat dijadikan sebagai alasan...
Inspiratif banget mbak postingannya...

Owh..ya mbak, sekedar informasi.
Cepetan pasang Navbar Blogspot lagi.
Saya baca, Blogger lagi gencar2'nya menghapus Blog yang melanggar TOS...

Robby mengatakan...

Blog Walking, Salam kenal :)

setuju, selama kita berusaha dan diringi dengan doa, maka Allah akan membimbing kita kepada kesuksesan :)