01 April, 2010

Seorang sihir di jadwalkan hukuman mati


Ngeri...deh...

Kabarnya hari jum'at besok di sini (Arab Saudi)ada yang di jadwalkan hukuman mati dengan penggal kepala.Seorang sihir dari Lebanon Ali Hussain Sibat.Ia adalah mantan host popular call-in acara "Sheherazade",yang di tayangkan di TV Beirut.

Ali di tangkap oleh polisi agama Arab Saudi (Mutawa'een)saat ia berkunjung ke negara Arab Saudi melakukan umrah bulan Mei 2008.Kemudian ia di ajukan ke pengadilan,pada November 2009,dan pengadilan kota Madinah Arab Saudi menemukan bahwa Ali bersalah dan harus di hukum mati.

Pengacara Ali telah meminta kepada perdana mentri Lebanon Saad Hariri,dan presiden Michel Sulaiman untuk menghentikan eksekusi.Dan Amnesty International kelompok hak asasi manusia juga telah meminta pada raja Arab Saudi Abdullah untuk memblokir itu.Apakah ada respon dari pengadilan Arab Saudi?belum tahu juga.

Menurut saya ,walaupun Ali muslim tapi karena ia bukan penduduk asli Arab Saudi,maka pengadilan Arab Saudi perlu melakukan peninjauan kembali.Semua tuduhan perlu di verifikasi dan ia harus di beri kesempatan untuk bertobat sekali lagi.Soalnya anaknya masih kecil-kecil banget,2 laki dan perempuan.Kasihan kan?
Yah...begitulah hukum islam yang tegas,yang salah tetap terpidana salah.

Bagaimana menurut kalian?Perlukah Ali di beri kesempatan untuk bertobat sekali lagi?

35 komentar:

Dhe mengatakan...

dhe ga bgitu mengerti knapa ali dihukum.. dan sihir bagaimana..
dhe jg ga bgitu ngerti hukum islam.
tp.. spt si Ali memang harus dikasih kesempatan lg

Dhe mengatakan...

dhe ga bgitu mengerti knapa ali dihukum.. dan sihir bagaimana..
dhe jg ga bgitu ngerti hukum islam.
tp.. spt si Ali memang harus dikasih kesempatan lg

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!
waduuuuh, saya gak tahu duduk perkaranya dan gak pernah ngamati perkembangan kasusnya jadi gak bisa komentar banyak2

Fernando Muhammad mengatakan...

....sihirnya bagaimana...hukum islamnya siapa...saudi ?...perlu peninjauan lagi agar tidak asal mengqishosh...wallahu a'lam...
lama nggak mampir nih...hehehehe

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Agak kurang ngerti nih mba, salahnya Ali apa, kalau sihir..sihir yang bagaimana ? wuiiih...ngeri juga ya, kalau kena hukum pancung...

nietha mengatakan...

kesalahannya karena sihir yang gimana mbak?

ajie mengatakan...

maksudnya apa ya

Aulawi Ahmad mengatakan...

hukum islam itu tegas bila memang si pelaku bener2 terbukti bersalah (ada saksi dan bukti)jadi tegasnya bukan tidak berdasar :)

BrenciA KerenS mengatakan...

hukum Islam emang tegas banget di arab sana ya... potong memang potong, penggal harus penggal. Cuma dia salahnya apa ya, sihir?? maksudnya sihir kayak Dedy Cobusyet atau semacam dukun santet??

inge / cyber dreamer mengatakan...

g ngerti duduk persoalannya
ketegasan hukum itu perlu yg penting benar2 terbukti bersalah

have a nice day ^^

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@all
hi guys...maksudnya seorang sihir or penyihir or a magic...

rb mengatakan...

kalau hukumannya benar-benar menepati kehendak agama, berbaloi menerima hukuman. Jika nama saja hukuman Islam hanya kerana di bawah kementerian agama atau jabatan agama sedangkan hukuman itu tidak sebenarya dari ajaran agama, elok di beri peluang dia merayu. lagi pun tidak adil kalau raja mabuk lepas hukuman, rakyat mencuri di potong tangan.

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@rb
kalau menurut hukum agama,memang membenarkan.seorang penyihir harus di hukum penggal.

NURA mengatakan...

salam sobat
ngeri memang kalau hukum mati penggal kepala,,
tetapi hukum di Arab Saudi memang begitu ,,ya pinginnya sih Ali diberikan kesempatan untuk bertobat.

fanny mengatakan...

kenapa gak penjara seumur hidup aja?

Sudino Dinoe mengatakan...

Maaf mbak..gak bisa beri koment apa-apa..gak ngikutin alur kasusnya..btw moga-moga hukuman itu tidak jd dilakukan..

zulhaq mengatakan...

Tergantung kesalahannya dia sih, kalo memang dia salah

catatan kecilku mengatakan...

Dihukum mati..., mbak..?
Apakah saat umrah dia juga masih melakukan sihir shg ditangkap dan dijatuhi hukuman mati ?

the others mengatakan...

Jadi pelaksanaan hukumannya besok ya, mbak..? Ngeri jg sih...

Nirmana mengatakan...

penegakan huk dan syariat agama lebih pentingdari rasa kemanusiaan.

ingat, di yaumul akhir nanti hukum lenbih tegas ditegakkan.

Rubiyanto mengatakan...

penegakan hukum kadangkala memang terbentur oleh alasan kemanusiaan ....
tapi bukankah hukum tetap harus ditegakkan ....

YANG GAMBI mengatakan...

Ass'kum, lama saya tidak berkunjung blog anda....

Menarik cerita yg dipaparkan, bagi saya pengamal ilmu hitam/sihir seperti ini memang wajar diberi hukuman sebegitu.... mungkin kita tidak fikirkan bagaimana sengsara dengan mangsa-mangsa yg terkena sihir beliau...

Saya pohon izin untuk copy paste artikel anda buat paparan dlm blog saya.... sayangnya tiada gambar pelaku....

rodin itu apa? mengatakan...

saya awam tentang hukum yang berlaku di Arab. tapi tidak ada jaminan bahwa hukum Arab itu murni hukum Islam kan?
di sisi lain, hukum ya hukum. dibuat untuk mengatur manusia dengan segala pertimbangannya. hukum yang sudah disepakati harus diberlakukan.

ini cuma pendapat pribadi sih :)

Tips Online mengatakan...

berarti kesalahan cukup berat ...biasanya tidak dihukum asal hukum saja ...apalagi yang dipakai hukum Agama pasti sudah melalui proses yang adil ... relakan sajalah ...penyihir ...apakah si penyihir ini temannya Harry Potter ..

Quinie mengatakan...

seorang sihir itu maksudnya penyihir beneran atau magician?
kalo magician, di indo juga banyak...

Quinie mengatakan...

maksudnya, sayah masih gag ngerti seorang sihir tuh apa artinya...
bisa tolong dijelaskan, sis?
nanti saya balik lagi kemari

vany mengatakan...

jadi, hukum di arab saudi mendasarkan pd hukum agama ya, mbak?
wah, kalo itu tergantung keputusan hakim agama disana, mbak...
saia gak bisa berkomentar kalo blm baca aturan hukumnya...hehehe

Itik Bali mengatakan...

wah sist
ngeri juga ya hukum pancung
tapi gimana bisa pembuktian kalo itu hanya sihir belaka?

Alrezamittariq mengatakan...

tegas dan jelas...hebat nih negara Arab...

ivan kavalera mengatakan...

Harusnya ditinjau kembali vonis itu.

kira mengatakan...

blogger Alrezamittariq berkata...

tegas dan jelas...hebat nih negara Arab...

hahahahahaha
tapi orang yang terkenal bodoh adlah orang arab.

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@NURA
betul sis.
@Fanny
itu bukan hukum islam sis.
@Sudinoe Dinoe
Okay bro...tenang aja.
@Zulhaq
Menurut islam memang salah bro.
@Catatan kecilku
tidak sis.tapi Polisi agama,telah menemukan bahwa dia mempraktekkan sihirnya di sebuah TV.
@The Other
Tidak jadi sis..ada pengampunan dari King Abdullah...
@Nirmana
Betul sekali.
@Rubiyanto
Yub bro.
@YANG GAMBI
selamat datang kembali bro.Silahkan boleh aja mencopipaste.
@Rodin itu apa?
Hukum Arab,murni mengikuti hukum syari'ah bro
@Tips Online
hehehe,mungkin Harry Potter yang ke dua.
@Quinie
Bisa di bilang the magician juga sis..tapi ini mungkin sudah parah.
@Vany
Hukumnya ya penggal kepala sis.
@Itik bali
semua yang berbahu sihir,di larang di agama sis.
@ivan kavalera
betul bro.
@kira
nope bro.semua filusufi kebanyakan berasal dari Arab.

Zippy mengatakan...

Kalo menurut saya, sebaiknya diserahin aja ke otoritas negara aslinya.
Biar mereka aja yang menilai. :)

Dunia Hape mengatakan...

Wah..sampai segimananya sih sihirnya..??
Saampai2 harus dihukum mati gitu...
Hmm, kasih kesempatan dulu deh skali lagi, kasian mah...

Elsa mengatakan...

selama ia mau benar benar bertobat... sebaiknya jangan dihukum mati