30 Mei, 2010

Ciri-ciri orang memiliki penyakit hati

Ada e-mail menarik dari teman.Isi dari e-mail ini mengungkapkan tentang ciri-ciri penyakit hati secara islami.Memang tidak sedikit orang yang mempunyai ciri-ciri sifat seperti isi e-mail di bawah ini.Semoga kita semua di jauhkan dari sifat-sifat tersebut,karena akan merugikan diri sendiri,dan tak jarang akan memalukan diri kita sendiri juga.


          Tidak di pungkiri bahwa hidup pada hakekatnya adalah pergantian dari satu masalah ke masalah berikutnya,yang jadi masalah bukan masalah itu sendiri,melainkan bagaimana kita dapat menyikapi masalah tersebut.


          Kualitas menyikapi masalah sangat tergantung dari kapasitas ilmu dan keterampilan kita mengenal diri kita sendiri.Sebab dengan kemampuan mengenal diri maka kita dapat mendeteksi kekurangan diri dan penyakit hati yang bisa menghampiri siapapun kita.


         Dengan mengenal dan memahami penyakit hati,insya Allah kita memiliki kesempatan menghindari serbuan laknatullah illaih (syetan) yang membawa penyakit tersebut ke dalam kalbu kita.

Ciri-ciri orang yang memiliki penyakit hati:

1.Selalu di liputi kecemasan.
2.Sempit hati.
3.Riya'
Cenderung selalu ingin di puji dan di hormati orang lain.

4.Amarah.
5.Dendam.
6.Dengki.
Ciri-ciri enggan bertemu dengan orang yang di dengkinya.

Penyebab dengki:luka hati.
Akibat sakit lahir dan batin.

7.Hati selalu terdorong pada ghibah.
Obat evaluasi diri dan dzikir.

23 komentar:

alam hijau mengatakan...

di sekitarku sepertinya lebih banyak penderita penyakit hati ketimbang yang sehat hati,... sepertinya saya juga sering kejangkitan.

Kelihatannya obatnya mudah, tapi sulit dilakukan, karena harus terapi atas kehendak dan dilakukan secara mandiri dari diri-sendiri, disitu susahnya...juga bersifat spiritual, tentusaja tidak bisa instan, seperti obat telan!

ivan kavalera mengatakan...

Subhanallah. Semoga kita semua terhindar dari penyakit hati itu. Pencerahan di akhir pekan yang membuatku lebih bersemangat.

Rahasia Misteri mengatakan...

Semoga gak mempunyai penyakit hati seperti itu y gan ..

Visit me back yah .. ^^

quinie mengatakan...

wahhh lengkap sekali penjabarannya sis... semoga kita tidak termasuk ke golongan itu ya.
have a nice weekend

Justmeilani mengatakan...

ya Allah y rabb,..jauhkanlah kami dari smua itu..amin

inge / cyber dreamer mengatakan...

semoga terhindar dari penyakit hati yah ^^

rizal mengatakan...

semoga kita dijauhkan dari penyakit hati ini...

Alimasadi mengatakan...

Na'udhubillah min dhalik..
Semoda Alloh melindungiku...

Rubiyanto mengatakan...

Semoga kita semua dapat terhindar dari penyakit hati ....

Laksamana Embun mengatakan...

Mudahan2 saya di jauhkan dari Ciri2 tersebut.. Thank infonya Mbak :)

Itik Bali mengatakan...

Aku pikir postingan tentang penyakit hati yang sesungguhnya macam penyakit hepatitis gitu
gak tahunya penyakit hati yang begitu itu ya?
wwwaaahhh jangan sampe sist,
nanti bisa2 setiap hari kita demo masak " ibu-ibu mari kita mengiris hati kecil kecil"

hehehe

TRIMATRA mengatakan...

obat hati itu ada lima katanya,,,
semoga kita dijauhkan dari penyakit hati.

Aulawi Ahmad mengatakan...

katanya penyakit hati itu sumber penyakit juga ya sist, hmm moga dapat terhindar dari smua itu..amin :)

NURA mengatakan...

salam sobat
wah begitu ya ciri2 penyakit hati.
dengki,luka hati akibat sakit lahir dan batin.

Elsa mengatakan...

sempit hati itu yang kayak gimana Mbak?

catatan kecilku mengatakan...

Semoga aku terjaga dari penyakit hati. Amin...

the others... mengatakan...

Maaf mbak, baru sempat mampir setelah sembuh dari sakit.

Never Give Up Dude, All Come From Zero mengatakan...

Berkunjung disore hari mbak,Subhanallah ,semoga saja kita semua tidak tergilong orang yang disebutkan diatas,,,
Salam kenal saja!!

cara mengatur keuangan mengatakan...

wah bener banget tuch ciri2 nya,..

asasi mengatakan...

semoga hati selalu sehat :)

Anonim mengatakan...

Elsa@yg di madsud sempit hati yaitu sulit u/memaafkan kesalahan orang lain dan jg sulit meminta maaf atas ksalahan yg di sengaja maupun yg tdk di sengaja,penyakit hati sangat berbahaya u/ hidup dan kehidupan,sesungsungguhnya menjalani hidup di dunia slalu berkaitan dngn kehidupan di akhrat,semoga kt semua trmasuk orang2 yg briman dan trhindar dr penyakit hati yg berbahaya,amiin

Anonim mengatakan...

Elsa@yg di madsud sempit hati yaitu sulit u/memaafkan kesalahan orang lain dan jg sulit meminta maaf atas ksalahan yg di sengaja maupun yg tdk di sengaja,penyakit hati sangat berbahaya u/ hidup dan kehidupan,sesungsungguhnya menjalani hidup di dunia slalu berkaitan dngn kehidupan di akhrat,semoga kt semua trmasuk orang2 yg briman dan trhindar dr penyakit hati yg berbahaya,amiin

hotel in bandung mengatakan...

I like this blog, good luck ..! also visit hotel in bandung or nikon digital camera cases