14 Mei, 2010

Ikhlas

"Huh!Apes..apes..dasar apes melulu!"
Dara berajak dari tempat duduknya menuju kamar dan merebahkan diri di ranjangnya.Di rengkuhnya guling kuat-kuat.Di ingatnya kata-kata menyakitkan dari cewek Jaka,yang sungguh tidak ia duga sebelumnya ,bahwa ia adalah ceweknya Jaka.

"Andai aku tahu sebelumnya!Kalau dia ceweknya,pasti aku juga gak mau sok dekat dengannya!Hingga begini jadinya!"Jerit Dara dalam hati.Pelan-pelan Dara membalikkan posisi badan.Yang tadi miring merengkuh guling,kini terlentang,dengan mata menatap hampa ke langit-langit.Bayangan awal perkenalan dengan Jaka mulai muncul,satu persatu.

"Ah,apes..apes..apes...ku gak ingin ngingat dia ...ku gak ingin ngenang dia...pergi kamu..pergi...!!!"berontaknya sambil memukul guling berkali-kali.

Namun semakin Dara berontak,bayangan Jaka semakin kelihatan nyata dan jelas.Akhirnya dengan pasrah,Dara membiarkan bayangan itu menari-nari dan meluluh lantahkan benaknya.

"Hmm..waktu itu aku dan dia cuma teman biasa.Bahkan ketika aku pertama kali tahu namanya,perasaan agak aneh,karena namanya yang unik.Gara-gara temannya yang mengundangku malam itu,aku jadi sok dekat,sok kenal lama,bahkan tak segan-segannya aku mencandainya,bila berjumpa.Hingga entah dari mana,dan siapa yang memulainya tiba-tiba muncullah rasa.Oh...rasa yang membuat hari-hariku lain dari hari yang lain.Rasa yang membuatku semangat tiap bangun pagi dan pulang malam sehabis kerja.Rasa yang membuatku berbunga-bunga tiap saat dan detik.Tapi,apakah di sana juga punya rasa yang sama?Ah..jangan-jangan ini hanya perasaanku saja! Jangan-jangan ini hanya rasaku saja!".Guman Dara tersenyum geli sambil berajak dari tempat tidur.

Tiba-tiba Dara teringat pada hubungan Jaka dan ceweknya,yang sempat ia perhatikan sebelumnya;kelihatan begitu akrab dan dekat.Saling memuja,saling memberi semangat,bahkan tak jarang Jaka memuja keindahan dan kecantikan ceweknya.Dan itu Dara lihat dengan mata kepala sendiri.Hmm..mungkin merekalah yang memang cocok.Mungkin merekalah yang memang jodoh.Mungkin merekalah yang harus bersama.
Dan aku?Iya,aku.Aku pasti akan merasa sangat kehilangan.Tapi aku wanita kuat dan beriman.Aku yakin di balik kehilanganku pasti ada hikmah.Aku yakin Allah merencanakan sesuatu yang indah untukku juga...Guman Dara dalam hati penuh ikhlas.

30 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

ah.. tentang cinta bertepuk sebelah tangan yah...
sabar.. sabar ^^

nietha mengatakan...

sabar ya dara.. cari cinta yang lain aja

Fajar mengatakan...

ketika rasa ini hanya sebuah harapan tak terjangkau

Tips Online mengatakan...

Sabar ...dan ikhlasin aja...ingat semua itu atas kehendakNya... Allah SWT sedang menyiapkan yang terbaik untuk Dara ...

Bakharuddin mengatakan...

sabar ya ....Dara ..

seorang4ku mengatakan...

iklas... sabar... ^^

catatan kecilku mengatakan...

Memang tak ada jalan lain bagi Dara kecuali utk mengikhlaskan Jaka...

the others... mengatakan...

Pasti sedih jika cinta harus bertepuk sebelah tangan...

Justmeilani mengatakan...

dara..setiap pristiwa ada hikmahnya,..pa kabar sis..aisha, makin sibuk y?

Isti mengatakan...

pasti bisa menemukan orang lain yg mencintainya...amiin...

yanuar catur rastafara mengatakan...

hehehe
yg sabar ya mbak..kkikik

rizal mengatakan...

ikhlas bukan mengalah ya...

Aulawi Ahmad mengatakan...

tentang siap ini sist hmmmm pandai buat cerpen juga ternyata :)

Komblogmaya mengatakan...

Kata orang cita gak harus memiliki, kata saya klo masih ada peluang ya harus dimiliki, salam mBak Ays

nYach's and Company mengatakan...

Cinta gak pernah padam, tapi harus sabar

Ra'want Math mengatakan...

Cinta memang aneh , klo 1 + 1 = 2 tapi 1 cinta + 1 cinta = 3 cinta

menjadikosong mengatakan...

cerpennya diangkat di media mana Sis...seru...hehehe...maksudnya buruan coba dikirim ke majalah remaja.

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah...kasihan banget si Dara, apes terus kayak bang Pendi...he...he. Tapi bener tuh...sabar aja, mungkin Tuhan punya rencana lain...

Salam hangat & sukses selalu...

Quinie mengatakan...

masih ada lanjutannya kan? pastikan happy ending dong sis :D

kesehaRian Ra-Kun mengatakan...

have a nice weekend :)

Mamah Aline mengatakan...

mungkin bukan jodoh, lebih baik jangan melihat kedekatan jaka ama ceweknya daripada ada rasa sakit dihati

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, cerpennya boleh juga

Sudino Dinoe mengatakan...

Cerpen yg bagus sis..alurnya membawa org terhanyut dalam kisahnya

Zippy mengatakan...

Yup..pasti ada maksud dibalik semua itu.
Tuhan mempunyai rencana yang lebih indah :)

buwel mengatakan...

duuuhhhh... dara...

achen mengatakan...

o... ikhlas

Rubiyanto mengatakan...

aku datang membawa award mba'.... dijemput ya ....

Ariyanti mengatakan...

Everybody can make mistake :)
Ditunggu episode selanjutnya :)

odonk's mengatakan...

iklhas...
susah bgt...

TRIMATRA mengatakan...

amankan posisi 30, sekalian ngerasain hati dara yang hancur berkeping-keping... duh apes...apess tenan.