10 Agustus, 2010

Ketampanan Rasulullah S.A.W.

Hey kawan-kawan...adakah di antara kalian yang pernah bermimpi bertemu dengan Rasulullah s.a.w?Saya sering berdo'a di Ka'bah maupun di rumah,supaya bisa sekali saja mimpi bertemu dengan Rasulullah s.a.w. walau hanya sekilas,tapi tidak pernah terijabah hehe.Anehnya teman saya yang tidak pernah ingin mimpi ketemu Rasulullah s.a.w. malah mimpi bertemu,tapi wajah beliau tidak kelihatan katanya,subhanallah...


Dalam beberapa riwayat: Riwayat al Bukhari,Riwayat Muslim dan Riwayat lain-lainnya,bahwa Rasulullah s.a.w adalah laki-laki paling tampan dan rupawan.
Dari Al Barra' Ibn Azib berkata: Nabi s.a.w adalah orang yang bertampang paling rupawan dan berperawakan paling indah.Beliau tidak terlalu jangkung dan tidak pula terlalu pendek.Nabi s.a.w berdada kekar dan berambut panjang melampaui kedua telinganya dan kulitnya putih.Aku belum pernah melihat yang lebih tampan dari padanya,Al Barra' berkata.



Jabir ibn Samurah r.a. mengatakan: Aku melihat Rasulullah s.a.w pada malam bulan purnama.Saat itu beliau mengenakan gaun merah.Lalu aku memandang beliau dan memandang bulan.Ternyata beliau lebih cantik daripada bulan.


Abu Ishaq Al Sabi'i mengatakan bahwa ada seorang laki-laki bertanya kepada Al Barra' ibn Azib' "Apakah wajah Rasulullah seperti pedang?Ia menjawab" tidak,tapi seperti bulan".


Abdurrahman ibn Abdillah ibn Ka'ab ibn Malik meriwayatkan berdasarkan penuturan ayahnya dari kakeknya -dalam hadis tobat yang masyur , "Ketika aku mengucapkan salam kepada Rasulullah s.a.w wajahnya berkilauan.Jika beliau bergembira maka wajahnya bercahaya laksana serpihan bulan.


Alzuhri meriwayatkan berdasarkan penuturan "Urwah dari Aisyah r.a., "Suatu hari nabi s.a.w. menemuiku dengan ceria dan wajahnya laksana perak berkilauan.


Abu Ishaq Alhamdani mengatakan berdasarkan penuturan seorang wanita yang berasal dari negeri Hamadan: "Aku pernah berhaji bersama Rasulullah s.a.w.Aku pernah melihat beliau menunggang untanya sambil tawaf di Ka'bah sedang tanganya memegang tongkat.Beliau seperti bulan di malam purnama.Aku belum pernah melihat yang sebanding dengannya sebelum dan sesudahnya."


Seorang laki-laki bertanya kepada Jabir ibn Samurah "Apakah wajah Nabi s.a.w seperti pedang? Ia menjawab "Tidak,tapi seperti matahari dan bulan purnama".


Jurairi meriwayatkan bahwa ia bertanya kepada Abu al Tufail "Apakah engkau pernah melihat s.a.w?" Iya,jawabnya, "Beliau berkulit putih dan berwajah rupawan,bertubuh ideal,tidak kurus tidak gemuk,tidak terlalu pendek dan tidak terlalu tinggi."


Dari Abu 'Ubaidah ibn Muhammad ibn Amar ibn Yasir,"Aku berkata kepada Rabi' binti Ma'udz,terangkanlah kepadaku tentang diri Rasulullah s.a.w.! Ia menjawab,wahai anakku seandainya engkau melihatnya maka engkau seperti melihat matahari yang sedang terbit." Dalam riwayat Albaihaqi di sebutkan,"Seandainya engkau melihatnya niscaya engkau akan mengatakannya sebagai matahari sedang terbit."


Ummu Ma'bad berkata: "Aku melihat seorang laki-laki yang berkulit indah dan bertampang rupawan.Beliau adalah orang yang paling manis dan paling tampan di lihat dari jarak jauh,dan orang yang paling terang dan paling baik di lihat dari jarak dekat."


Aisyah r.a. juga mengatakan: "Rasulullah s.a.w. adalah orang yang berwajah paling rupawan dan berkulit paling bercahaya.Tidak ada seorangpun yang dapat menerangkan ketampanannya yang sesungguhnya,hanya saja wajah beliau di serupakan seperti bulan di malam purnama.Ada yang mengatakan bahwa beliau lebih cantik di mata manusia daripada bulan atau bunga.Wajahnya berkilau-kilauan laksana bulan.

PS: Menurut pengetahuan saya,laki-laki Arab,special Saudi Arabia,kalau yang jelek,jelek.Tapi kalau yang tampan subhanallah sungguh sangat tampan sekali.:D

19 komentar:

AISHALIFE-LINE mengatakan...

Maaf belum bisa BW teman-teman..

Aulawi Ahmad mengatakan...

tq dah mengingatkan ttg beliau sist :)

bolehngeblog mengatakan...

pernah bermimpi sama beliau..tapi pas mau ketemu dengan beliau, eh dibangunin deh...

menjadikosong mengatakan...

meski tidak terlalu lama tak berkunjung, tapi aku bener2 kangen berkunjung ke sini. akhirnya, pasti ada waktu untuk blogwalking. postingannya sangat bermanfaat untuk referensiku menulis artikel Sist, makasih

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met menyambut puasa ya.

TRIMATRA mengatakan...

MARHABAN YA RAMADHAN...
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

semoga diterima segala amal dibulan ini, amin.

Fanda mengatakan...

Hai...aku datang, mo ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa...

rizal mengatakan...

mungkin semua orang termasuk saya kepingin ketemu saya baginda rosul walau dalam mimpi...

met puasa sis mohon maaf lahir bathin

Dj Tri mengatakan...

aku bertamu hanya ingin mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa.

BaS mengatakan...

nice post mba....

Fajar mengatakan...

semoga kita bisa bertemu Rasulullah SAW..Amien...

Camajuyas mengatakan...

Mudah-mudahan kita senantiasa mendapatkan Syafaat dari Rasulullah SAW amieen...

aisyah muna mengatakan...

Subhanallah..pengeeeeeeeeeenn mimpi ketemu Rasulullah..:(

kalo mimpi memegang bumi,matahari, bulan dan planet-planet lain pernah...dalam mimpi saya menggapai mereka semua. planet2 itu terlihat kecil berada di sekitar saya...hehehe..
itu apa artinya..^^

Elsa mengatakan...

sama...
aku juga pingin ketemu Rasulullah dalam mimpi. sampai sekarang Rasul belom menemuiku.. hehehee

setuju Mbak...
setiap kali ke arab, aku selalu melongo longo melihat ketampanan mereka. hahahaa.. apalagi yang berkulit putih, tegap dan bersih,,,
pake baju putih terusan panjang itu
sama kafiyeh merah putih kayak Yaser Arafat itu lho...

hahahahaa

BABY DIJA mengatakan...

kalo Dija pingin ketemua sama Rasulullah,,,
pingin tanya, gimana kabar Bunda Noni di surga...

Sriayu mengatakan...

Aiihh... Aisyah....!
Dari bagian awal diriku serius menyimak, tetapi begitu mata nyampek d closing yg kamu kasi Bold itu... Huufff...jadi cengengesan deh.
Ya eyalah.. dimana-mana juga gitu....! he he he...

Anyway....Nice posting...!

Salam Shaum Ramadhan

ekopras mengatakan...

semoga bisa bersama dengan beiau di surga-Nya. Amin

asasi mengatakan...

semoga bukan hanya dlm mimpi, kita bisa bertemu beliau. :) amin.

Rubiyanto mengatakan...

wah-wah artikel yang menyejukkan mmba', jadi inget lagu bimbo, rindu rasul .....