18 Desember, 2010

Teman Dan Award

Buatku kata "teman",bukan kata sembarangan.Di dunia ini hidup tanpa teman,bukan apa-apa,Teman macam apapun itu.Teman dekat,teman biasa,teman hidup dan lain sebagainya.Di rialiti maupun di maya.Memang kenyataannya banyak kejadian teman menjadi musuh.Tentu saja ini di karenakan karena ketidak adaan penyesuaian diri atau pemahaman,dan pengertian antara satu sama lain.

Kadang kita itu egois-mau menang sendiri.Ketika kita tidak setuju atau tidak suka dengan apa yang di lakukan teman,kita menyerangnya begitu saja.Nah,ketika kita tidak menyukai,otak negatif kita itu jalan,berputar.Jelas kalau otak negatif yang berputar pasti mencari-cari sesuatu yang negatif pula dari orang yang tidak kita sukai.Untuk menundukkannya.Kebanyakan terjadi,perlawanan yang negatif pula.Di sini akhirnya menjadi permusuhan.

Emang jarang sekali kita selalu menemukan teman yang sefaham.Seringkali kita memahami mereka terlebih dahulu,baru mereka memahami kita.Dan untuk membuat teman memahami kita sulit.Kadang kita musti mengalah-ikhlas memaafkan perlakuan buruk dari teman juga sebaliknya.

Kalau saya,jika saya benar-benar tidak sefaham dengan teman dan itu akan membuat saya merasa tidak tenang,saya menghindar.Buatku itu lebih baik,daripada bersama tetapi terus berseteru.Kosekuennya seringkali saya terklaim sombong.Padahal sama sekali tidak.Di dalam hati saya selalu memaafkan.Tak punya musuh satupun.Ya jelas yang tahu jelek baiknya hati saya hanya Allah dan orang-orang terdekat saya ,tentunya.Kalau menurut teman-teman bagaimana cara menyikapi teman yang tidak sefaham?

Hakikatnya di ciptakan manusia bukan untuk saling memusuhi.Karena emosi-negatif manusialah yang menjerumuskan manusia saling bermusuhan.Orang hewan dengan manusia aja bisa tidak saling  memusuhi kok,apalagi manusia dengan manusia.Dengan selalu bisa mengontrol emosi-negatif kita,insyaAllah hidup kita akan tenang,tentram,dan menemukan kemudahan dalam bersosialisasi.


Nah,pagi ini saya juga posting Award dari teman, Mr.Fajarmufti.Yang kata beliau Ulang Tahun yang ke 2.Subhanallah,waktu cepat berlalu banget.Perasaan saya baru kenal blognya lho.Selamat Ulang Tahun ya,bro.Semoga blognya sukses selalu.Terima kasih sangat..sangat atas penghargaan ini.Semoga menjadi wujud kenangan silaturahmi dalam dunia blogger.

15 komentar:

AISHALIFE-LINE mengatakan...

Maaf belum bisa blogwalking kawan-kawan,nanti malam,insyaAllah..

inge / cyber dreamer mengatakan...

memang tak enak jika akhirnya harus saling memaksakan ego dan terjadi perseteruan, aku kadang juga memilih untuk menghindar... tapi tidak langsung pergi, yang paling mungkin adalah tidak lagi membahas apa yang membuat terjadinya perseteruan... ^^

selamat untuk awardnya, dan have a great weekend cantik ^^

Fajar mengatakan...

semoga tali silaturahim yang telah terjalin diantara temen-temen blogger w dilandasi dengan keikhlasan ya mbak...btw...thanks..telah..berkenan mengambil awardnya mbak..

alamendah mengatakan...

(Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
Nitip ucapan selamat buat Mas Fajar...

filosofi tegal mengatakan...

selamat awadnya. salam kenal

madinger mengatakan...

selamat buat awardnya :)

Aulawi Ahmad mengatakan...

teman memang punya arti tersendiri di dalam hidup ini, dan mendapatkan teman yg sepaham memang tidak mudah :)

Neng Rara mengatakan...

assalamualaikum..
semoga semakin kuat pertemanan yang dijalin, dan jadi tempat untuk saling mengingatkan pada kebaikan
salam

catatan kecilku mengatakan...

Selamat utk awardnya yg keren mbak..
BTW, kapan blognya ngerayain ultah juga mbak ?

the other mengatakan...

Teman-teman dari dunia maya memang menyenangkan ya mbak... aku mendapat banyak hal dari mereka semua. Berteman dengan mereka semua membuatku menjadi lebih "kaya".

Elsa mengatakan...

teman memang ajaib ya
kadang lebih nyaman curhat sama teman dibanding sama saudara sendiri entah kenapa

BABY DIJA mengatakan...

sejak ngeblog
temannya Dija banyak Tante!!!!

Blue Sense mengatakan...

salam kenal ya....
http://7bluesenses.blogspot.com/

NURA mengatakan...

salam sobat
dengan blog, saya jadi banyak teman termasuk mba Aisha yg cantik.
selamat atas Awardnya.

DJ Tri mengatakan...

Bicara soal teman memang rasanya indah dan mengesankan penuh kenangan dengan teman.. aku sendiri punya beberapa teman di dunia nyata yang sangat erat seperti keluarga, ada yang menganggapku sbg bapaknya, ada yg sbg kakaknya.. jadi bicara apapun gk pernah tersinggung karena menganggapnya bukan teman lagi tapi satu keluarga,.. wah pokoke panjang lebar banget broo...

lanjutkan rasa pertemanan yang erat.
.