30 Juli, 2008

Peran Kacang Kedelai

Segala sesuatu kalau belum di pelajari, dilihat atau di coba, belum bisa untuk percaya. Dari kecil sampai dewasa saya paling tak acuh dengan yang namanya makanan Tahu atau makanan yang terbuat dari kedelai. Walaupun saya seringkali mendengar tentang gizi yang terdapat dalam tahu , dan juga termasuk dari makanan empat sehat lima sempurna, namun saya lebih suka memilih makanan yang mengadung protein yang lainnya. Baru setelah saya pelajari dan saya mencobanya mengosumsi makanan ini sendiri, baru saya tahu bahwa benar2 ada perbedaan dalam tubuh saya.


Beberapa ahli senior Magister Ilmu Pengetahuan Bidang Biologi Manusia dan Ilmu Gizi pun menjelaskan akan manfaat kesehatan dari kacang kedelai. Kacang kedelai adalah makanan bergizi dan penting secara historis. Kedelai adalah satu dari tanaman tumbuhan yang di tanam oleh manusia hampir lima ribu tahun yang lalu. Dari anggota keluarga kacang polong, yang paling tinggi dan bagus nilai nutrisinya adalah kedelai. Kedelai bisa di makan langsung ( Fresh) juga bisa di proses menjadi tahu atau produk2 lainnya seperti kosmetik.

Satu sumber dari protein yang menyediakan semua asami amino yang merupakan balok pembangunan untuk protein adalah tahu dan produk2 dari kedelai. Kelompok manusia yang berbeda , memiliki kebutuhan yang berbeda. satu dari yang terbaik dan satu hal yang paling mudah di lakukan adalah melihat pada pedoman makanan. Ini akan memberi satu ide berdasarkan umur, berapa banyak porsi jenis makan kusus mungkin yang di butuhkan sehari -hari. Untuk anak-anak mungkin perlu lebih sedikit biji-bijian dan sayur-sayuran, tetapi bisa memerlukan yang mana yang dapat di terima oleh anak-anak, untuk mengalihkan memilih daging merah bisa memilih tahu.


Peran kedelai dan susunan proteinnya dan isoflavon dapat mengurangi resiko penyakit, termasuk penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker payudara, kanker prostat, penyakit ginjal, pengeroposan tulang dan penyakit jantung. Dan juga bagus untuk diet.

Curhat

Tidak ada komentar: