01 Agustus, 2008

Kepercayaan

Orang di dunia ini cepat sekali tertidur. Saat mereka terbangun dari tidur mereka, mereka akan bergegas dengan penuh hasrat untuk mengenal Tuhan Yang Maha Tahu, lagi Maha Bijaksana. Berikut ini adalah petunjuk yang di berikan oleh Tuhan yang menggenggam pengetahuan akan hal-hal tersembunyi, dalam kitab yang tidak terlihat oleh mata ciptaan yang tidak di ungkapkan oleh siapapun kecuali Sang Pelindung Maha Kuasa dari seluruh dunia.

Sehingga mereka bingung dalam kemabukan akan hasrat buruk mereka. Dimana mereka tak punya kekuatan untuk mengenali penguasa semua makhluk , yang suaranya berkumandang dengan keras dari semua arah ; "Tiada Tuhan selain Allah , yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana". Wahai Manusia janganlah bergembira atas apa yang kalian miliki ; malam ini semua itu milik kalian besok Tuhan yang akan memilikinya bila Tuhan menghendakinya. Itulah peringatan dari Tuhan yang Maha Tahu Segalanya.

Bisakah manusia menyatakan bahwa apa yang manusia miliki itu abadi dan aman? Tidak! Menurutku manusia tidak bisa , jika manusia menilai dengan jujur. Hari-hari hidup manusia berlalu seperti hembusan angin dan seluruh kebesaran dan kemuliaan manusia akan runtuh sebagaimana kebesaran & kemegahan dari pendahulu-pendahulu manusia. Ingatlah wahai manusia! Apa jadinya dengan hari-hari kalian yang telah berlalu abad-abad yang telah hilang? berbahagialah pada hari-hari yang telah di sucikan dengan mengingat Tuhan dan terbekahilah waktu yang telah di habiskan untuk memuji Tuhan yang Maha Bijaksana. Ya Tuhan! bukan kebesaran kekuasaan , bukan pula kekayaan , bahkan bukan pengaruh dari yang tak beriman yang akan bertahan. Segalanya akan musnah , dengan satu kata dari-Nya .Sesungguhnya Tuhan Maha Perkasa , Maha kuat, Maha Perkasa.

Apa keuntungan dari hal-hal duniawi yang di miliki manusia? Sehingga yang seharusnya akan menguntungkan mereka , benar-benar telah mereka sia-siakan. Dengan segera mereka akan terbangun dari tidur mereka. Dan mendapatkan diri mereka tidak bisa memperoleh apa yang telah hilang dari mereka dalam hari-hari (untuk) Tuhan , Yang Maha Kuasa, Yang Maha Terpuji.

Jika saja mereka tahu mereka akan tinggalkan semua milik mereka. Sehingga nama mereka mungkin akan di sebut di depan singgasana-Nya. Sesungguhnya mereka akan di hakimi setelah kematian.

Diantara orang-orang yang telah terhalang oleh rasa bangga akan pengetahuan intelektualnya sehingga tidak bisa mendengar suara Tuhan , yang mandiri; yang ketika, mendengar langkah-langkah sandal mengikuti di belakangnya semakin besar rasa bangga terhadap dirinya sendiri melebihi nimrod.

Orang terbuang! dimanakah sekarang rumahnya? Demi Tuhan kediamnnya adalah api terdalam . Wahai para penghuni surga ! tidakkah kalian mendengar lengkingan suara panggilan nama Tuhan yang paling agung? tidaklah kalian melihat matahari bersinar cemerlang dalam kemegahan di atas cakrawala Maha Agung ? berapa lamakah kalian akan memuja berhala-berhala dari nafsu jahat kalian? Abaikanlah bayangan semu dan palingkanlah dirimu kepada Tuhan , Tuhan Yang Maha Abadi.


Jangan meratap dalam hari-hari percobaan hidup kalian , dan jangan pula bergembira ; carilah jalan tengah yakni mengingat Tuhan dalam penderitaan kalian dan refleksi akan hal yang bisa saja menimpa kalian di masa depan. Telah di beritahukan pada kalian , Tuhan Yang Maha Tahu , Tuhan yang selalu Sadar . Sesungguhnya Tuhan adalah Tuhan dari Kekuatan dan kearifan. Waspadalah bahwa , melalui rasa kasih , kalian menolak untuk memikul peraturan dari agama Tuhan ; melakukan apa yang telah di larang oleh Tuhan Yang Pengasih dan Pemurah.

Tuhan mendidik manusia dengan tongkat kebijakan dan Hukum . Dan ini tidaklah sia-sia tetapi untuk perlindungan bagi diri manusia sendiri serta peningkatan posisi manusia . Ya Tuhan! jika saja Engkau menemukan apa yang ingin manusia berikan untuk engkau dalam pengungkapan hukum suci . Maka engkau akan memberikan jiwa engkau itu demi keyakinan yang suci, yang hebat , dan paling agung ini.


Ia sangatlah berkeinginan untuk melihat manusia bersikap sesuai cara dari para penghuni surga dalam kerajaan-Nya yang agung dan paling mulia. Berpeganglah dengan teguh pada kehalusan budi di bawah segala kondisi , sehingga matamu bisa terlindung dari memandang apa yang menjijikan baik bagi dirimu sendiri dan bagi para penghuni surga.

Haruskan setiap orang berangkat dari sana dimana perbuatannya pada saat itu akan di anggap sia-sia , namun ia harus memiliki alasan yang bagus sehingga Tuhan akan memaafkannya. Sesungguhnya Tuhan adalah Yang Maha Pengasih , yang amat Murah Hati.

Tuhan yang merupakan sumber segala sesuatunya , Tuhan yang Esa tidak memiliki rekan di dalam kesempurnaan teragung . Dialah yang di dalam kerajaan dari ciptaan merupakan manifestasi dari '' Tuhan melakukan apapun yang Tuhan kehendaki'' . Tuhan telah menyediakan pengecualian ini untuk dirinya sendiri dan mengatur bahwa tak satupun mendapat bagian pada posisi yang demikian luhur dan penting.

Inilah ketetapan Tuhan , tersembunyi hingga saat ini di dalam tirai dari misteri tak dapat di tembus. Tuhan telah mengungkapkan dalam wahyu -wahyu, dan dengan demikian telah mecabik-cabik tirai-tirai yang menghalangi orang-orang yang menolak apa yang di sampaikan Tuhan dalam kitab suci.

Kepada setiap ayah telah di beri tanggung jawab untuk memberi intruksi bagi putra dan putrinya dalam seni membaca dan menulis serta atas semua yang telah di catat dalam kitab suci.Ia yang telah melarikan diri tanggung jawab atas apa yang telah di perintahkan padanya, maka kemudian pengawas akan mengambil darinya apa yang di butuhkan berdasarkan intruksi yang mereka terima jika ia makmur dan jika tidak , masalah itu akan di serahkan pada Rumah Keadilan.

Sesungguhnya Tuhan telah membuat tempat berlindung bagi kaum miskin papa. Ia yang membesarkan anaknya atau anak dari orang lain , kepadanya diberikan kemuliaan , kebaikan penuh kasih serta kerahiman Tuhan yang meliputi dunia ini.

Jikalau seseorang tertimpa oleh sebuah dosa , menyebabkan ia bertobat dan kembali pada Tuhan. Sesungguhnya Tuhan memberi pengampunan bagi siapapun yang Tuhan kehendaki , dan tak seorangpun berhak mempertanyakan apa yang Tuhan kehendaki untuk di takdirkan. Sesungguhnya Tuhan adalah yang maha pengampun, yang maha kuasa yang di puji oleh semua.

Tuhan telah membuat sah bagi manusia untuk mendengar music dan nyanyian , camkan bagaimana juga bahwa mendengar music itu akan menyebabkan manusia melampaui ikatan dari kesopanan dan martabat. Biarkan kegembiraan manusia jadi kegembiraan yang terlahir dari nama Tuhan yang teragung . Sebuah nama yang membawa rasa gembira bagi hati, & mengisi benak dari semua yang telah datang mendekat kepada Tuhan dengan kegembiraan. Sesungguhnya Tuhan telah membuat music sebagai anak tangga bagi jiwa manusia , dengan jalan mana mereka dapat terangkan naik ke alam yang tinggi; karena itulah jangan menjadikannya sebagai sayap bagi diri dan nafsu.


Sesungguhnya Tuhan , mengawasi manusia dari kerajaan mulia Tuhan dan akan membantu siapapun yang akan muncul dengan sambutan dari pada penghuni dan persekutuan dari para malaikat Tuhan. kebenaran abadi ;adalah saksi Tuhan yang mengalirkan air segar dengan lembut yang menyembur dari bebatuan melalui kemanisan kata-kata yang di ucapkan oleh Tuhan yang tidak terbendung ; dan manusia masih juga terlelap . Tuhan pencipta memerintahkan pada manusia, goresan pena yang telah mengubah jiwa umat manusia. Akan terbawa oleh sabda Tuhan seperti terlempar ke dalam kegemparan dunia yang agung . Seberapa besarkah dunia yang kecil dan remeh ini ! jadi dapatkanlah cucuran kemurahan Tuhan yang di curahkan dari surga dari kebaikan kasih Tuhan , sebagai bukti dari berkah Tuhan manusia akan berterima kasih?

Hukuman karena menyakiti atau memukul seseorang tergantung pada beratnya luka yang di derita ; untuk setiap kadar kesakitan penguasa pengadilan telah menetapkan ganjaran tertentu. Dalam kebenaran Tuhan adalah pemimpin, penguasa, Maha Agung. Tuhan akan jika itu menjadi kehendak Tuhan memaparkan pembayaran itu dalam tingkatan2. Tingkatannya ini adalah janji Tuhan, dan sesungguhnya Tuhan adalah pemegang janjinya, yang mengetahui segalanya.

Sesungguhnya di perintahkan kepada manusia untuk memberi , persembahan sekali sebulan meskipun hanya air yang di persembahkan. Kepada Tuhan yang telah berencana, mengikat semua hati bersama kendati melalui dua cara duniawi maupun surgawi . Hati-hati jangan sampai keinginan akan daging dan kecenderungan yang korup memancing perselisihan di antara manusia.

Jadilah kalian seperti jari jemari sebuah tangan, bagian-bagian sebuah tubuh . Jadi nasehati diri kalian dengan pena wahyu itu jika kalian adalah salah satu dari mereka yang percaya tindakan jahat kalian akan bisa membuat murka Tuhan dan tindakan baik kalian akan menyenangkan Tuhan . Melangkahlah pada jalan keadilan dan kesamaan dalam segala hal. Maka Tuhan yang merupakan sumber wahyu memerintahkan kepada kalian , agar kalian bisa mengerti. Tuhan telah memerintahkan kepada kalian untuk menunjukkan kebaikan pada orang-orang beriman . Tapi Tuhan tidak mengkaruniakan hak pada mereka untuk memiliki milik orang lain.

Sesungguhnya Tuhan itu mandiri di atas segala kebutuhan ciptaanya. Jalankanlah prinsip2 prinsip moral dari Tuhan dengan segala daya dan kekuatan kalian , dan tinggikanlah jalan kebodohan itu. wahai orang-orang dunia jangan ikuti hasutan diri sendiri yang terus menerus mendesak kearah kejahatan dan nafsu ; lebih baik ikutilah Tuhan pemilik segala ciptaan yang memerintahkan kalian untuk menunjukkan kesucian dan ketakutan akan Tuhan.

Sesungguhnya Tuhan mandiri dari seluruh ciptaanya. berhati hatilah jangan menghasut kejahatan di bumi sesudah di buat teratur . Siapapun yang bertindak seperti itu bukan dari Tuhan dan Tuhan akan mengusirnya. Itu adalah perintah yang melalui daya kebenaran telah terwujud dari wahyu surga.

2 komentar:

adn@n mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb.

Good words. Cinta abadi hanyalah milik Allah, setiap helaan napas kita adalah bukti cinta-Nya. Iqra, bacalah atas nama Tuhanmu... Salam kenal. Keep writing...:)

Aisha mengatakan...

@ adn@n

Wa'alaikumsalam wr wb..Salam kenal kembali