17 Juli, 2008

Teknologi Zaman Keemasan

Dalam zaman kemajuan teknologi ini, sejumlah enovasi perawatan kesehatan muncul dengan meningkat. Alat-alat baru terus di kembangkan untuk memberikan kita lebih banyak manfaat bagi keamanan, kenyamanan dan kesehatan kita. Pernahkah anda baru-baru ini mengunjungi dokter? Dibanyak negara , dokter dan pasien menyimpan rekam medik secara tertulis saja. Di sejumlah tempat , informasi teknologi , dan internet nampaknya tidak menyentuh bidang perawatan kesehatan seperti yang di miliki dalam demikian banyak bidang kehidupan kita yang lain seperti perbankan , perjalanan , dan komunikasi.

Perkembangan baru yang menggembirakan yang di sebut rekam kesehatan pribadi atau PHR .
PHR memungkinkan pasien memasukkan rincian perawatan dan sejarah medis mereka.
Semua mulai dari mengawasi seluruh imunisasi yang di terima sampai tanggal-tanggal kunjungan dokter sampai obat-obat yang di minum di masa lalu. Walaupun dalam bentuk tersingkat PHR bisa, sesederhana mengisi rincian kesehatan seseorang dalam buku catatan.

Manfaat internet dalam bidang ini belum sepenuhnya di manfaatkan. Health Vault dari microsoft adalah sebuah PHR baru yang bisa di gunakan di Amerika Serikat. Situsnya di rancang bagi pemakai untuk memasukkan berbagai data tentang kesehatan mereka ke situs web.

Memasukkan informasi mulai dari usaha sederhana memasukkan informasi kesehatan pribadi hingga rekaman online , sampai serumit pasien diabetes memasukkan data glukosa darah mereka dari alat ukur glukosa yang cocok kesitus jaringan .
PHR, bahkan di atur untuk mendapatkan data kesehatan pribadi langsung dari tempat praktek dokter.

Ada banyak alat yang dapat di gunakan yang bekerja sesuai dengan Health Vault. Salah satunya di sebut ICE/ "dalam keadaan darurat" . Pelayanan unik ini membantu orang untuk mempersiapkan informasi medis yang relevan bagi dokter sebelum kejadian darurat. ICE memungkinkan Anda memasukkan informasi fital sehingga dokter bisa mengakses dalam keadaan darurat, seperti jenis darah , keadaan medis , elergi obat dan seterusnya.

Informasinya di simpan pada Health Vault , dan dengan membawa kartu kecil dengan petunjuk, bagaimana masuk kehalaman situs jaringan , seorang dokter dapat cepat peroleh informasi kesehatan Anda yang di butuhkan.

Nampaknya pemakaian PHR tanpa akhir. Dengan informasi kesehatan kita yang terpusat dan cepat diperoleh, dapat menjadi langkah maju yang nyaman dalam perawatan kesehatan.

Tim perawatan kesehatan yang terdiri dari ahli endrokinologi , sarjana teknik dan ahli mikrobiologi bekerja sama untuk ciptakan alat percobaan untuk deteksi dini diabetes dengan cepat. Salah satu kepedulian utama terdapat diabetes adalah memiliki kemampuan mengenalinya sebelum mulai mengembangkan komplikasi kesehatan.

Alat pemilah yang enovatif memungkinkan kita melakukan itu. Alatnya bekerja dengan memproyeksikan pendaran dari cahaya untuk deteksi tanda-tanda sehubungan diabetes , di kenal sebagai Advanced Glycation Endproducts atau AGE , yang terdapat pada kulit kita.

AGE di kenal menjadi metrik yang peka untuk mengukur tingkat gula tinggi yang abnormal dalam darah. Orang-orang dengan diabetes dan pra-diabetes mengumpulkan AGE kulit lebih cepat daripada mereka yang sehat.

Sebelum ini metode pemilah diabetes konvensional kebanyakan sukar, dan bisa juga tidak teliti. Dengan alat baru , yang di sebut Scout DS, uji diabetes hanya semenit. Para dokter berharap sistem yang mudah di gunakan dan efektif ini akan membantu menentukan penyakit lebih awal, sebelum berkembang menjadi masalah lebih rumit.

Sebagian orang mungkin senang mengetahuinya , dengan Scout DS, contoh darah tidak lagi di perlukan untuk menentukan diabetes.

VeraLight Inc . di Albuquerque New Mexico, AS adalah perusahaan peralatan medis yang membuat DS Scout non -Invansif untuk memilah diabetes tipe II dan pra- diabetes. Prototipennya sekarang sedang di uji coba di Amerika Serikat. Dan akan di perkenalkan kepada pasar perawatan kesehatan di semester ke dua tahun 2008 .

Dr. Timothy Lyons adalah seorang peneliti klinis untuk VeraLight and mengepalai seksi endrokinologi di pusat pengetahuan Kesehatan Universitas Oklahoma ,di AS . Dr. Lyons berkomentar "mempertimbangkan kecepatan, kenyamanan dan kepekaannya yang sangat bagus. Scout DS cocok di gunakan untuk mendeteksi lebih dari 70 juta orang di seluruh dunia yang tidak di diagnosis diabetes tipe II.

Teknologi pemilahan diabetes dengan VeraLight menggambarkan tanggapan kritis terhadap epedemik diabetes di seluruh dunia , menjadikan pemilahanya lebih teliti dan dapat di peroleh semua orang yang berisiko penyakit yang merusak ini.

Penghargaan besar orang-orang kepada para penemu VeraLight. Surga memberkahi sumbangan mereka untuk meningkatkan deteksi dini diabetes.

Para dokter di Universitas perawatan kesehatan Louisville memeriksa pasien dengan bantuan robot yang pintar yang di sebut Remote Presence Robot atau RP-7. Robot dengan tinggi lima kaki lima inci (1.6 meter) ini di pasang dengan sistem penggerak holonomik yang di patenkan yang memunkinkannya bergerak seperti manusia.

Teknologi kamera dua arah mikrofon dan tanpa kabel memungkinkan komukasi audio dan vedio pada waktu yang sebenarnya dengan kualitas tinggi. Pada puncak robot, wajah dokter nampak pada layar datar 1'5 inci yang memungkinkan dokter "melihat pada" dan " berbicara kepada" pasiennya.

Melalui Robot RP-7 , para dokter bisa melakukan tinjauan dan pengujian rinci dan bahkan menangkap bagian spesifik anatomi pasien dengan kamera digital. Lensa berkekuatan tinggi memungkinkan pembesaran untuk memperoleh pandangan dari dekat pada pasien.

Dengan demikian , nampaknya para dokter ada di rumah sakit memeriksa pasiennya , sedang nyatanya mereka bisa berada di bangunan lain, atau bermil-mil jauhnya. Gerakan Robot keliling ruangan di kendalikan langsung oleh dokternya dengan tongkat kendali. Bergerak pada tiga bola bulat, robot bisa dengan mudah di gerakkan ke seluruh lingkungan rumah sakit.

Dapat di arahkan dengan aman melalui lorong , bergerak kesisi tempat tidur pasien , tempat perawatan , dan banyak tempat lain dalam rumah sakit. sensor-sensor di tempatkan untuk memastikan bahwa Robot RP-7, tidak akan menabrak apapun dalam perjalanannya. Tujuan menggunakan jaringan robot menghadirkan dokter jarak jauh yang mengagumkan adalah untuk meningkatkan perawatan kesehatan kepada pasien .

Para dokter ada saatnya berjam-jam jauhnya dari para pasien , terutama para dokter yang bekerja pada lebih dari satu rumah sakit. Dengan robot RP-7 waktu dan jarak tidak lagi menjadi penghalang. Waktu tanggap untuk para dokter dan ahli jauh meningkat karena mereka bisa hadir pada pasien mereka dengan mengoperasikan labtop dari tempat lain. Robot medis RP-7 , di temukan, di rancang , dan buat oleh In Thouch Health di Santa Barbara, California AS.

Dalam wawancara tentang teknologi robotiknya yang paling akhir, Dr, Yulun Wung . Ketua IN Thouch Health berkata: Kami menggabungkan robotik, internet dan komunikasi tanpa kabel untuk memproyeksikan seseorang dari satu tempat kelingkungan lain , dan memungkinkan mereka bergerak dan berinteraksi dalam lingkungan itu , seolah mereka ada di sana .

Teknologi kami terutama di gunakan oleh para dokter hari ini, untuk" memindahkan mereka" kesisi tempat tidur pasiennya agar bisa memberi perhatian pada mereka di manapun dan kapanpun. Dr, Kerri Remmel, direktor pusat stroke Rumah Sakit Universitas dan Pejabat sementara Departemen Neurologi Universitas Louisville , berkata: " Robot itu alat dokter yang berharga. Saya menemukan bahwa menggunakan robot artinya para pasien bisa di datangi lebih cepat. Yang memperpanjang kesempatan pemerikasaan dan campur tangan, dan akhirnya membuka kesempatan untuk pendaftaran dalam uji coba klinis nasional yang untungkan semua pasien". " Makin awal pasien didiagnosa , makin cepat perawatan terbaik dapat di berikan".

Sekedar info.

Tidak ada komentar: