26 Februari, 2009

Obama Mencantumkan Agenda Ambisius Untuk Kesejahteraan Abadi

Andai saja Indonesia punya Presiden seperti Barack Obama.Selain pintar , cerdas, berwibawa ,percaya diri juga memasyarakat kaya miskin di sama-sama ikut makan. Yang bisa di andalkan dalam pembangunan dan kemajuan Negara.
Saya melihat respon masyarakat dari berbagai negara,umumnya mereka mengharap punya Presiden seperti barack Obama. Kejadian seperti ini sama terjadi sewaktu pengangkatan presiden yang ke -35 John F.Kennedy , yang terbunuh di tahun 1963 bulan tanggal 22 november.
Dan ini adalah keberuntungan Amerika yang ke dua kalinya .
Youk, kita simak dan kita ambil manfaatnya dari ide-idenya Mr presiden Barack Obama.Untuk kita terapkan di negara kita.:)

Pada hari selasa Presiden Barack Obama , menguraikan sebuah agenda ambisius yang membutuhkan "sumber daya yang siknifikan " sebagaimana tujuannya untuk memperduakan defisit pada akhir istilah yang pertama.
Dalam kata sambutannya pertama ke sesi bersama kongres , Obama mengatakan sudah waktunya untuk bertindak dengan berani ,bukan hanya menghidupkan kembali ekonomi tetapi "untuk membangun sebuah yayasan untuk kesejahteraan abadi".
"selagi biaya tindakan akan menjadi besar ,saya dapat meyakinkan bahwa biaya ketidak giatan akan jauh lebih besar" ."kita akan membangun kembali , kami akan kembali, dan Amerika Serikat akan muncul lebih kuat di bandingkan sebelumnya " ujarnya.
Obama mengatakan:
Ia akan memfokuskan pada 3 prioritas dari anggaran yang akan hadir di kongres minggu depan nanti yaitu : energi, kesehatan dan pendidikan.
Ia melihat anggaran itu sebagai Cetak Biru untuk masa depan Amerika.
Ia telah mengidentifikasi administrasi sebanyak 2 triliun pada luka pemerintah yang dapat di lakukan selama 10 tahun.
Rencana rangsangan sebanyak 787 $ miliar yang ia tanda tangani pekan lalu menjadi undang-undang , yang mengatakan :akan berinvestasi di daerah yang penting untuk pemulihan ekonomi negara.Dan juga berjanji untuk berani investasi apa yang akan di capai.Di perkirakan rencana pemulihan Amerika Serikat akan gandanya pasokan energi , dalam jangka waktu tiga tahun.
Negara akan berinvestasi 15 miliar $ per tahun untuk mengembangkan teknologi energi hijau.

Obama berjanji di sebuah "komitmen bersejarah" Untuk kesehatan, dan mengatakan bahwa pemulihan dapat mengakibatkan obat untuk kanker.Ia juga berjanji di "Largest Investment Ever"di perawatan preventif.
Di pendidikan Obama menetapkan tujuan yang memiliki nilai kelulusan perguruan tinggi di dunia tahun 2020. Ia menunjuk ke miliar pendidikan , dari pendidikan ke anak usia dini ekpansi ke sekolah pinjaman program dalam paket rangsangan ekonomi , untuk memastikan bahwa setiap anak memiliki akses ke pendidikan "Dari mereka lahir, hari ke hari mereka memulai karir".
Obama mengatakan: Ia akan membayar anggaran untuk prajurit dan Marines , meningkatkan dan memperluas pembayaran veteran dan manfaat kesehatan.
Obama mengatakan: rencana pemulihan sudah bekerja, adalah langkah ekonomi kembali segera dalam jangka pendek , "tetapi satu satunya cara untuk memulihkan ekonomi Amerika adalah , pekerjaan baru industri baru ,dan memperbarui kemampuan untuk bersaing dengan sisi dari dunia."
"perlahan ,tapi pasti,kepercayaan akan kembali , dan perekonomian Amerika akan pulih"katanya. Obama memastikan bahwa krisis ekonomi yang besar terjadi di Amerika tidak akan terjadi lagi.Ia juga menyetujui bahwa ia bersedia untuk mengambil hak , yang mengatakan bahwa kongres meningkatnya biaya medicare dan Jaminan Sosial.
Bukankah strategi ini bisa di jadikan contoh?

12 komentar:

kucingkeren mengatakan...

well.. Obama memang memukau. tpai kita lihat lah 102 tahun ke depan.. apa yg terjadi untuk negara2 Asia..

kucingkeren mengatakan...

1 sampai dua tahun ke depan maksudnya... 102 tahun sih udh kiamat kaleee ya... hehe

srex aswinto mengatakan...

Aku yakin, obama akan mampu, AS adalah mesin ekonomi raksasa dunia, cuma agenda politik LN perlu di tata ulang, setelah amburadul di acak Bush.,
Pemilihan menteri LN nya jg sangat tepat, kayaknya right time, place,and (wo)man.

mrpsycho mengatakan...

Wah artikel yang serius nih sis .. yg aku amati,pilpres AS kali ini yg paling menyita banyak perhatian,terutama di Indonesia,dan semua berharap banyak pada Obama .. mudah2an banyak perubahan,karena bagaimanapun, AS berperan mempengaruhi dunia

www.katobengke.com mengatakan...

makanya aq sangat ngefans bangat ma obama.....
dari dulu ampe sekarang...

fernando mengatakan...

Obama bukan hanya milik Amrik aja, tapi pemimpin dunia, bayangkan...belum dilantik aja israel udah merinding n menarik mundur semua pasukannya dari Jalur Gazza, jarang sekali ada soerang pemimpin seperti ini, Aura kepemimpinan n kharismanya sangat luar biasa,.....Tapi....kita nggak boleh terlalu menggantungkan harapan setinggi langit kepadanya....kita harus mandiri dalam membangun negri ini.
Ayo Gerombolan Siberat mari kita berjuang!....Tetap Semangat!.
Ane serius nih nggak pake xixixi...aw!

ocean mengatakan...

Hi Friend.. Interesting post.. Keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

Uchan mengatakan...

Mudah2an gak kayak pemimpin di Indo yg cuma sekedar di bibir

Wkwkwkwk

lip service gak jelas getoo

bongjun mengatakan...

Obama juga ikut pemilu di Indonesia, liat aja baliho-baliho para caleg di Indonesia,ada yg berani mejeng bareng photo beliau.hahahahahaha,...

btw, Amerika harus keluar dari krisis ini, sebelum dampaknya sampai ke planet Natuna. dan Obama adalah sebuah harapan,...

Aisha mengatakan...

@kucingkeren
Iya, alangkah bergunanya apabila pemimpin Asia (Indonesia) mengambil manfaat dari strategi Barack Obama ini untuk di tanamkan di Indonesia.

@Srex Aswinto,mrpsycho, Fernando,Uchan, Bongjun
Yub Guys,..saya setuju dengan kalian.

@Ocean
Hi too friend, thanks for your comment.

moerti mengatakan...

akuh buta politik mbak...
tapi, strategi Om Obama apah gak nyontek Indonesia? Dep Agama kita kl gak salah dl punya program 'dana abadi umat'...cuma plus (di)korupsi...xixixi...mana brani Obama niru keberanian tokoh2 di Depag kita...xixixi,aw...

Aisha mengatakan...

@moerti
owh, apa benar? , lantas di kemanakan dananya ya? hehe kemiskinan makin merajalela di Indonesia .