24 April, 2009

Duka Berganti Tawa

Lagi asik nonton TV sambil main sama kucing kesayangan,entah kenapa waktu itu tiba-tiba kepikir untuk membuka hp suami.Tujuan pertama adalah ingin memoto kucing-kucing saya yang lagi asik bermain.Namun kemudian terus berlanjut sampai membuka Inbox.Tidak terduga disini saya dikejutkan oleh SMS tanpa nama, yang membuat hati saya bagaikan di sambar petir, tak terasa air mata meleleh dengan derasnya.Buru-buru langsung saya lanjutkan ke Sent Items ,namun saya dapatkan Empty.
Isi SMS : Hello baby...i miss you so much!where are you?

Dengan bercucuran airmata saya pergi mencari-cari suami. Begitu pintu kamar saya buka ,ternyata suami saya masih tidur pulas.Ingin rasanya mengobrak abrik dia yang lagi tidur pulas, namun keinginan itu masih bisa saya kendalikan dengan seluruh tenaga.
Sambil menunggu suami bangun,saya puaskan diri dengan menangis.
Bermacam-macam pertanyaan berkecamuk dalam hati :haruskan saya SMS balik ke nomer ini? haruskah saya memarahinya agar dia mengerti ?haruskah saya tanya siapa dia?haruskah saya tanya sejak kapan punya hubungan?
Oh, tidak!tidak! ini tidak mungkin! dimana harga diri saya di depan sicewek ini nanti?ohhh ya Tuhan ...tolonglah saya,agar saya bisa melakukan yang terbaik! tambah deras air mata, tidak tahu kenapa bisa begitu.Terasa jerit hati dengan air mata datang seiring dua sejoli.

Blak! terdenger suami saya sudah bangun.
Sobahul khoir (selamat pagi).... katanya.
Saya diam aja tanpa menoleh sedikitpun.
Isfeik ? lies mu ala bakdik liyum? (ada apa? kenapa kamu tidak seperti biasanya hari ini?)
Saya sodorkan itu hp. Min Hadzi? (siapa ini?) kataku.
Buru-buru dia baca SMS itu.
Madri ya habibti ,mungkin wahdah taarafni min zaman (tidak tahu sayang, mungkin seseorang yang pernah kenal saya waktu dulu).katanya .

Kezab! inta taarafha bas, ma baddik ikun ana araf hah!(bohong! kamu tahu tapi, tidak ingin aku tahu hah!) kataku.
Setelah saya cecar dengan berbagai pertanyaan, akhirnya suamiku mengakui juga.Bahwa dia adalah mantan pacarnya, yang karena saya ,dia tinggalkan.(i feel sory for her).

Dengan berusaha menyadari lalu saya berkata:lies hiya lisa tarsel lek risalah, hal inta ma qultaha idza inta khalas mutazawuja?(kenapa dia masih mengirim kamu surat,apakah kamu tidak memberitahunya kalau kamu sudah menikah?)

Qultaha, a'taqud hiya bas bedda yeja'asna.la taqlaqi habibti, ala kul hal ana ma rudu alaiha,hali ala keifa, elmuhim ana miyaki ma naja'al ba'dana (saya sudah bilang,saya pikir dia hanya ingin mengganggu kita.Jangan kawatir,btw saya tidak meresponnya, biarkan dia berberbuat semaunya ,yang penting antara kita tidak saling marah) katanya menghiburku.

Walaupun saya sadar tapi tetap aja ngedongkol perasaan, ada rasa percaya dan rasa tidak percaya.Lagi-lagi berkecamuk pertanyaan dalam hati :kenapa saya tidak tahu kalau dia dulu pernah berpacar? kenapa suamiku tidak jujur padaku waktu akan melamarku? kenapa waktu itu dia bilang hanya saya wanita pertamanya? owh my God help me please....ah itu kan udah masa lalu,mudah-mudahan bisa berlalu.Hiburku.

Srak!srak! blak! blak!bluk! kedengarannya dia masuk dapur mencari sarapan.Kulkas 2 kosong,lemari kosong dan kemudian kami pergi ke supermarket belanja.Habis belanja saya di tanya ,mau masak nggak , saya bilang nggak ada nafsu masak memasak.Langsung dia mutar mobilnya ke arah Restaurant goodies.

Restaurant goodies adalah restaurant yang paling mahal tapi paling enak di Jeddah menurut saya.Setelah nyampai ,saya males turun lagi nggak mood, tapi di paksa-paksa suami, jadi terpaksa turun juga.Begitu nyampai langsung milih-milih ikan.Nah pas lagi asiknya milih-milih ikan tiba-tiba saya menoleh ..dan deg! mata bertemu mata ,memandang sekilas yang di iringi kejutan kekuatan seperti listrik menyengat.Astagfirllah....ikan saya sampai jatuh dari tangan(nggreweli basa jawanya heheh).Tidak disangka ada seorang arjuna lagi memperhatikan gerak gerik saya.Arjuna itu adalah Directur restaurant Goodies.Sempat saya lihat kartu namanya yang tertempel di saku jasnya.Buru-buru saya pegang tangan suami saya, milih di sebelah saya sana aja youk, bisikku .Jangan makan di sini ya? di take away saja, lagi nggak mood makan di resturant tambahku.Suami saya ikut aja apa kataku heheh.
Astagfirllah...sampai rumahpun bayangan arjuna itu tidak hilang dari mataku.Senyumnya ,pandangannya membayangiku terus.Saya mencoba mengusirnya dengan beberapa cara,dari mulai menyibukkan diri dengan manaruk belanjaan pada tempatnya ,makan dengan memusatkan pada makanan dan mencuci piring pakai tangan, yang biasanya pakai mesin cuci, tetap saja gagal! akhirnya saya letih dan pamitan untuk mandi,berendam kemudian tidur.
Bangun tidur, nonton TV,hari Jum'at ada program Star Academy.Tiba -tiba suami saya bangun berjoget hahahah saya terpinkel-pingkel melihat cara dia berjoget,perutku sampai sakitttt.Kemudian saya juga tidak mau diam ikut joget tari perut ala indonesia ,suami saya ngakak nggak ada habis-habisnya tertawain cara saya berjoget hehehh.Tidak di sangka keluh kesah ,marah,sakit yang saya rasakan tadi bisa hilang setelah tertawa dan juga lupa arjuna yang sempat sekilas membuatku takut.Keyakinanku pada suami juga kembali seperti semula.Alhamdulillah...


Goodies mall ,Cafe and restaurant. Jeddah-Tahlia-Coral Mall-Tlpn +9662 6657721.

14 komentar:

mrpsycho mengatakan...

begitulah hidup,sis .. apalagi hubungan rumah tangga,cemburu wajar saja ..yang penting positive thinking yaaa
PS:kok nggak ada foto tari perutnya,pasti manjur buat mancing komandan Srexona untuk muncul xixixi..awww

Aishalife-line mengatakan...

yab bro, kadang kita harus bekerja keras untuk membuang perasaan-perasaan itu, demi kelangsungan rumah tangga.
Srexona ?(mengingatkan saya pada Rexona deodorant yang saya pakai sehari-hari xixix). Lion king munculnya pada waktu dia mau saja bro, up to him lah heheh.

bongjun mengatakan...

bagian dari drama kehidupan berumah tangga yang harus dilewati dengan kesabaran dan tetaplah waspada,...

tari perut,..? no comment, takut dimarah akhi fernando de la soleh dari nggresik xixixixi,...

Evyta mengatakan...

dalam hidup berumahtangga, kepercayaan satu sama lain itu paling penting kak. Jika ada masalah seperti di atas tadi, sebaiknya jangan berpikiran negatif dulu sebab bisa jadi apa yang kita lihat tidak seperti apa yang sebenarnya. Semoga kita bisa mengelola rumah tangga sebaik-baiknya, jangan sampai masalah kecil membuat sebuah lubang besar yang akan rawan untuk rumah tangga. (cieeee gaya amat si Evy ni, sok teu neh hehehe) cuma sekedar motivasi

Aishalife-line mengatakan...

@Bonjun
yub bong, waspada dengan saling menjaga hati,didepan maupun di belakang.
kalau saya tari perut di depan akhi fernando pasti dimarahin istrinya akhi fernando.wong saya tari perut di depan suamiku kok ,ini juga amal ibadah loh (menyenangkan hati suami)heheh.

@Evyta
adoh nasehatnya luar biasa ,dan calon menyelamatkan evy.thank you, thank you,thank you so much!

Fernando mengatakan...

Drama problematika rumah tangga ya sis, hahaha....mudah-mudahan sekali ini saja (untung ada artinya kalo nggak pasti bingung cari kamus bahasa pasaran saudi hihi...) hmmm mengenai mantan ...Om Srex lah jagonya xixixi.....aw
Tari perut ??........Ane merem kok....hahahaha

Aishalife-line mengatakan...

@fernando
heheh iya bro, thanks mudah-mudahan nggak terulang.cari dikamus sampai mata capek nggak akan ketemu bro. itu bahasa gaul/sehari-hari/informal.dan campuran arab saudi,lebanon, syiria heheh.

srex aswinto mengatakan...

Siip...lah...mbak,
Kalo saat awal usia perkawinan, rasa cemburu memang menggebu....wajar itu...
Btw, aku dah 16 tahun nikah, masih tetap ingat mantan pacar SMA ku....istriku tau, dulu dia cemburu, sekarang dia enggak. Waktu ku tanya kok skarang gak cemburuan? Dia bilang; "aku udah memenangkan cintamu...tuh lihat anak kita harta kita, kalo kau mau macam2...silakan aja...keluar dari rumah ini dg celana kolor doang"...


PS: sejak awal nikah, aku tetapkan semua properti kami (tanah, rumah, kebun, semuanya aja...) Di atas namakan istri dan anak.
Sebagai tanda niat tulusku dan sebagai warning supaya gak macam2/selingkuh.

Aishalife-line mengatakan...

@srex aswinto
heheh istrinya tegas yah!i like it.masalah ingat mengingat sih nggak masalah ms,itu wajar.justru kalau lupa takutnya terjadi sesuatu dalam ingatan hehe.Asal bukan untuk berselingkuh, kalau benar cinta keluarga.

owh pengangkatan masalah properti,ini tergantung adat apa pribadi ya?kalau disini yang kuasa semua suami.istri nunggu aja kapan suami tulus memberi,kecuali sama anak.

Said mengatakan...

Wah wah wah...
khair jiddan risalatukum..

srex aswinto mengatakan...

@nyambung yaa....
Soal properti kami yg ku atasnamakan istri dan anak memang sudah meupakan ketetapan/niat pribadiku sejak awal pernikahan...jd tidak ada unsur himbauan/paksaan dari siapapun. Mla nya istri menolak, katanya semua kan merupakan hasil jerih payah berdua. Tapi ku bilang itu lebih baik buatku supaya aku lebih mantap....
dan, kenyataan istriku dapat menjaga kepercayaan yg ku berikan penuh....dan aku merasa enjoy aja....toh aku hidup dengan segala usaha yang kulakukan (otak dan otot)adalah buat mereka semua.
....memang kesannya gak lazim...bahkan di adat istri dan keluargaku juga dianggap nggak lumrah mbak, tapi....kenyataannya semua berjalan dg baik, dan aku berharap akan baik seterusnya. insyaAllah......

Aishalife-line mengatakan...

@said
Syukron, khoir bilnisbah lana jamian insyallah (terimaksih, baik untuk kita semua insyaallah).

@srex aswinto

oooh, begitu ya ms.Baru kali ini saya tahu,seorang suami percaya 100% sama seorang istri dalam masalah properti.ya syukurlah kalau begitu ms,mudah-mudahan saja sukses dalam RT sampai akhir hayat/hidup amin.

bisa di jadikan contoh buat kaum laki-laki nih, heheh

Quinie mengatakan...

hm... sayah yang blom nikah cuma bisa mengangguk2 ajah.. xixixi... :)

Aishalife-line mengatakan...

Mudah-mudahan dekat ya sis jodohnya.Biar nggak sepi hehe