07 April, 2009

Penyaluran KUR BNI di Seluruh Indonesia

Berita hangat dari BNI (Bank Negara Indonesia).
Makasar, 12-3-2009, BNI telah membantu pemberdayaan
usaha kecil di Sulawesi Selatan dengan meyalurkan Kredit
Usaha Rakyat(KUR) ,sebesar 53,4 Miliar kepada 324 usaha
kecil di propinsi ini.

BNI KUR merupakan produk kredit BNI dengan plafon hingga 500 juta untuk usaha kecil yang feasible,namun belum bankable.Dikatakan; pembiayaan mendapat fasilitas penjaminan dari perusahaan yang telah di tunjuk oleh pemerintah. Yaitu, PT Ansuransi Kredit Indonesia (PT Askrindo) dan Perum Sarana Pengembangan Usaha (PSPU).

Penyaluran Kredit Usaha Kecil ini merupakan bentuk keseriusan BNI dalam membantu pemerintah dalam memperdayakan usaha kecil sekaligus untuk meningkatkan porsi kredit BNI untuk segmen usaha kecil dan menengah ,dengan harapan bahwa fasilitas kredit ini akan menjadi salah satu rangsangan bagi pengembangan perekonomian daerah di Sulawesi Selatan dengan berbasis pada pengembangan usaha kecil dan pemberdayaan wirausahawan.BNI menyalurkan dengan cara tiga penyaluran yaitu ,disalurkan langsung pada debitor,disalurkan melalui koperasi,disalurkan melalui perusahaan inti untuk usaha plasma/binaan.

Akhir Februari 2009 BNI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 1,15 triliun kepada 8.821 usaha kecil di seluruh Indonesia. Yang terdiri dari beberapa sektor yaitu sektor perdagangan dan rumah makan (76%), sektor pertanian dan sarana pertanian (11%),sektor jasa (6%), industri pengolahan (5%)sektor konstruksi (1%),sektor pengangkutan dan komunikasi (1%),dan sisanya untuk sektor-sektor lainnya.

Dalam penyaluran kredit usaha kecil dan menengah, BNI telah didukung dengan jaringan yang tersebar di seluruh pelosok, yaitu 51 sentra kredit kecil (SKC), 114 unit kredit kecil (UKC), 20 sentra kredit menengah (SKM), 64 kantor cabang stand alone, 54 cabang syariah dan didukung 752 kantor layanan. Untuk meningkatkan layanan kepada debitor kredit usaha kecil, BNI telah mengimplementasikan teknologi baru berupa Electronic Loan Origination System (e-LO) yang memungkinkan proses aplikasi kredit usaha kecil menjadi lebih cepat dan mudah. Selain BNI Kredit Usaha Rakyat, BNI juga memiliki produk kredit lainnya yang ditujukan para usaha kecil, yaitu kredit BNI Wirausaha, kredit BNI Usaha Berkembang, dan kredit BNI Usaha Maju.

Pada kesempatan yang sama, BNI juga memberikan bantuan sosial berupa 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Intan Abdams Katoppo, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Fax: 021-5728053, Email: bni@bni.co.id
Website : www.bni.co.id
Mungkin ini bisa suatu kesempatan/peluang bagi anda semua, yang sudah jenuh dengan pekerjaan lama( sis Quin &Ms Srex aswinto) dan ingin memulai dengan pekerjaan baru dengan membuka usaha .

Copy Paste.

15 komentar:

srex aswinto mengatakan...

Yesss....makasih info nya mb Aisha, kayaknya dalam waktu dekat ini belum terpikirkan, mungkin 2-3 tahun lagi lah...tapi munkin aku tertarik untuk kredit yang konsumtif dulu...hehehe......

mrpsycho mengatakan...

wah dari kerja di restoran sekarang jadi humas bank nih xixixi...canda ya sis

alijaini mengatakan...

Wah,bni musti kasih royalti ke mbak aisha nih.Hehe

Aishalife-line mengatakan...

@srex aswinto
yw ms srex,2-3 tahun sama aja mengulur waktu heheh.Btw moga tercapai.

@mrpsycho and alijaini
iya bros, over time free salary hehe

bongjun mengatakan...

weh,.. boleh minjem buat bikin taman bacaan blona gak ya,...? biar cepet selesai ....hehehehe

mrpsycho mengatakan...

lho kok kemn ku hilang ya sis ?

mrpsycho mengatakan...

lho kok sekarang muncul?tadi yang muncul cuma komen om srex aja sis ..aneh tapi nyata yaaa

Aishalife-line mengatakan...

@Bongjun
iya betul bong, ide bagus,coba aja deh.
moga suksess.
@mrpsycho
komennya ada bro,..muncul di saya.mungkin disananya lagi error.thank you.

Fernando mengatakan...

Bunganya berapa persen mbak ?, ane tertarik sekali, tapi nyicilnya yang ...., hehehe...

Quinie mengatakan...

hm... makasih inponya sis... tapi sayah takut kalo ngutang2 gitu... takut ga bisa bayar :(

an9el mengatakan...

nice info :)

Aishalife-line mengatakan...

@fernando
bunganya 13-17 persen bro, tapi denger-denger akan di turunkan 0,5-1 persen.

@Quinie

"takut"salah satu kelemahan mental dalam berbisnis. ngutang kan untuk di usahakan sis,heheh.

@an9el
Thanks sis.

Novri mengatakan...

Baguslah klo gitu... Salam kenal y!

Meidy mengatakan...

wah, bagus bgt infonya.. siapa tau bisa timbul ide2 baru. Btw, brapa fee dari BNI mb? jajanin ya.. hehehe... salam kenal.. :)

Aishalife-line mengatakan...

@Novri
salam kenal juga thanks.

@Meidy
heheh salam kenal juga thanks.