28 Mei, 2009

Facebook dan MySpace perlu gertakan untuk melindungi anak-anak anda

Pemerintah Indonesia perlu sangat waspada dan menggertak( untuk membantu para orangtua)dengan jaringat Internet sosial seperti Facebook,mySpace ,Yahoo Messenger dllnya.Menurut pengalaman saya,saya sebagai wanita dewasa /calon seorang ibu takut akan bahaya anak-anak yang terancam akan menjadi korban se***al para orang dewasa,perempuan maupun laki-laki.
Selain mengalami beberapa ribu kali dapat tawaran seperti itu dalam instant massege(facebook maupun YM) juga sudah beberapa kali mendengar berita tentang kriminal ini di;CNN,Oprah,CBS news NYtimes dan lainnya. Bukan hanya saya,seluruh teman-teman saya di Facebook dan YM mengalami yang sama.
Oprah menyatakan ;FBI telah menemukan 725.000 Web dengan tujuan se***al termasuk anak-anak.
MySpace dan Facebook telah di kenal sebagai dua sepupu kotor yang telah terindikasikan 90.000 s****al predator MySpace dan 8000 di Facebook.Di Amerika telah di terapkan penggertakan penerapan Undang-undang untuk penerapan banyak pengaman ,dengan maksud untuk melindungi anak-anak.Sungguh sayang pemerintah Indonesia yang tidak perduli dengan masa depan anak-anak .

17 komentar:

Planet Jingga mengatakan...

iya sekarang kyknya pada doyan nembak atas kuda, mau enaknya aja...kalo di indonesiakan biasanya ada kasus, kejadian dan korban dulu baru sibuk2, itupun ga pernah serius dan tuntas.

Aishalife-line mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Aishalife-line mengatakan...

@Planet Jingga
saya kira kasusnya sudah bayak bro.

mrpsycho mengatakan...

penjahat selalu meng-update kesempatan untuk mencari korban,melalui media apa saja .. yang jelas, semua pihak harus waspada ya..

bongjun mengatakan...

padahal facebook adalah sarana yang efektif untuk mengadakan pengajian dan arisan antar daerah dan negara hahahaha,.....ayo arisan !!! xixixi

Aishalife-line mengatakan...

@mrpsycho
Yub bro semua perlu waspada.Tapi yang jelas anak-anak tidakmungkin bisa tanpa bantuan orang tua atau pemerintah.

@Bonjun
hahah iya arisan yang dapat duluan kabur delet ID udah beres aman,nggak ada yang kejar.Jadi ingat teman saya orang Indonesia, ada yang pernah jadi korban Rp6.000.000 hihihi.Terus teman saya orang philipina ,sampai rumahnya di jual karena berfikir si cowok benar-benar mencintainya dan akan memboyong dia ke eropa.Setelah di jual besoknya janji mau terbang bareng otomatis uang rumah semua ada di tas si cowok, eh cowoknya kabur menghilang.Udah deh hancur...perlu di contoh pada yang lain,jangan mudah percaya di maya!bukan menakut-nakuti,tapi ini berdasarkan pengetahuan.

rizal mengatakan...

Kemajuan Teknologi Informasi memang tidak bisa dicegah mau tak mau kita harus menerima, yang penting bagaimana kita bisa menerima kemajuan TI tersebut karena pasti ada efek negatifnya, jadi proteksi keluarga lebih efektif dalam membentuk anak-anak yang shaleh...

Aishalife-line mengatakan...

@Rizal
Yub bro ada betulnya juga.Tapi hanya dengan keluara tidak cukup,karena anak-anak bisa mencuri mencari net ke luar(warnet)tanpa setahu orang tua.Yang di harap itu pemerintah bisa membantu keluarga memblokir web atau situs-situs yang negatif.

Planet Jingga mengatakan...

facebook menjadikan orang jd "cengeng"...sy tidak suka orang hanya menulis di post wall..."panas", "pengen makan rujak" "lg rapat" "kangen" "horeeey" iiihhhhhh...
jd jangan heran di fesbuk ane yang ada tulisannya ZZZzzzZZZzzzzZZZzz...ha ha ha

Aishalife-line mengatakan...

@planet Jingga
hihiih,punya pengalaman sama nih.

kucingkeren mengatakan...

ah facebook... punya ya? add dong..

chrysanti mengatakan...

add aku juga donk.. hehehe

Fernando de Greesse mengatakan...

hehehe..iya nih dasar penjahat!, nggak didunia gaib, dunia maya, apalagi dunia maya semua ada xixixi....betul nggak??..

Aishalife-line mengatakan...

@Kucingkeren and Chrysanti
Mana sis addressnya? guest saya kebanyakn dari daerah tempat tinggal saya sis heehh.

@fernando
betul bro.nah tidak ada salahnya kan kalau di haramkan?hiihi

Fernando de Greesse mengatakan...

blog haram nggak, khan banyak pornonya??......hehehehe

Quinie mengatakan...

hm... ya udah.. ngeblog ajah yuks yuks yuks

fanny mengatakan...

ya, mesti hati2 aja. jgn terlalu percaya sama teman di fesbuk. makanya anak2 harus didampingi ortu dan diberitahu agar tidak diperdaya sama teman2 fb nya.