07 Mei, 2009

Wildfires in Santa Barbara California

Di beritakan di TV tadi , api disebarkan oleh angin begitu cepatnya .Tersebar ke 500 luas tanah di Santa Barbara County California.Kamis dini terpaksa 13 ribu warga mengungsi .Api menghancurkan rumah sedikitnya 20 rumah.

Api di perkuat oleh suhu tinggi dan kelembaban rendah ,sehingga sampai menelan gedung apartmen masyarakat di pantai bukit kaki gunung.Belum ada resmi hitungan rumah hancur awal kamis,namun salah satu dari anggota pemadan api mengatakan ia telah melihat 20 rumah yang hangus.Api bergerak dengan cepatnya hingga membuat 8 orang pemadan api mengalami luka-luka, dan menimbulkan suasana menjadi tidak menentu.

Kebakaran ini telah mengungsikan sekitar 2000 rumah.Karena pemadam api helikopter yang di gunakan untuk mengguyur air beralasan karena angin.Di hari rabu juga api telah membakar di Arizona mexico di dekat perbatasan.Lautan api melahap sekitar 4000 luas tanah di dekat kota Sierra Vista.Kota ini telah hancur dan melukai 3 rumah penduduk.


Para pemadam api sedang bertempur melawan api.
PS: Musibah datang dimana-mana dan pada siapa saja tanpa memandang dan memilih orang yang beriman, kafir,kuat ,lemah,miskin,kaya,pintar ataupun bodoh.Manusia hanya bisa berusaha untuk menghindari sebisa mungkin musibah itu.Namun bila sudah qadarnya tidak mungkin bisa mengelak.

9 komentar:

srex aswinto mengatakan...

Setuju dengan opini di 2 alinea terakhir...
Btw, negara bag kalifornia memang unik, baik posisi geografis maupun kondisi alam dan cuacanya. Hampir tiap tahun selalu terjadi peristiwa kebakaran hutan yg besar disitu.
Orang2 disana udah berhati2 pun dalam soal api, tapi kalo cuaca/iklim setempat memang mendukung untuk mudahnya terjadi kebakaran hutan....ya...ibarat cerita novel yg tak kan berakhir.......
Ps: api bisa membakar...tapi juga bisa menghangatkan.... demikian juga 'cinta'.....

Planet Jingga mengatakan...

Jgn suka bermain api aja dh, bahaya.
Alam ga bisa di lawan apalagi tuhan.

Ps : wah tulisan ini tentang hangatnya api atau hangatnya cinta c...

Aishalife-line mengatakan...

@srex aswinto
Yub betul maspakdok, hampir tiap tahun kebakaran di situ.Diduga penyebabnya adalah orang membuang rokok yang masih ada apinya/panas.

@Planet Jingga
Api tidak membahayakan di tempat-tempat tertentu bro. contohnya para ahli sirkus yang sengaja makan api dsb heheh.

bongjun mengatakan...

tahun 2004 pusat pertokoan dikampungku ludes dilalap api,..hampir 200 rumah hangus,..trauma...trauma,...trauma ....

buat ndanleosrex :
api si caddy bikin heboh seluruh negeri xixixi

sii melyn mengatakan...

di banjarmasin juga sering kebakaran mbak.
soalnya disini kebanyakan rumahnya dari kayu. trus rapet2 juga. makanya disetiap kelurahan pasti ada agen pemadam kebakarannya. *kok agen ya?*

PS: kenapa ya dimana2 yang diomongin caddy??
xixixi..

chikal mengatakan...

innalillahi wa innailaihi rojiuun
knp terjadi bencana trus yaaa?
jd inget kata2 sayyidina abu bakar ash-shiddiq
" daratan itu adalah lisan lautan itu adalah hati" apakah ini semua ini berarti kita sudah tak memperhatikan lagi lisan dan hati kita?
naudzubillah min dzalik.

mrpsycho mengatakan...

ngomongin kebakaran,kenapa di tempatku kalo ada kebakaran,mobil pemadam kebakaran datang untuk melihat situasi,lalu pergi mengisi air,kemudian kembali lagi..

srex aswinto mengatakan...

@ wow....ada pembaharuan nih....nama blog, pict blog, lay out.....lagi memasuki tahapan berikut nya mb.Aisha? Hehe...

Aishalife-line mengatakan...

@Bonjun and Melyn
Sungguh menyedihkan Bong, mel...awal kebakaran dari satu sumber.sekian banyak penduduk yang hati-hati,pasti salah satunya ada yang lalai.
Mungkin kalau bahan-bahan rumah itu terbuat dari semin dan pasir pasti terhindar dari kebakaran.Seperti di sini(saudi Arabia),tidak pernah saya lihat ada kebakaran.kalaupun ada itupun tidak sampai membakar hangus rumah.

@Chikal
Perumpamaan itu kadang ada benarnya juga.Kurang menjaga hati berarti sembrono/tidak berhati-hati.

@Mrpsycho
Mungkin mereka "make sure"dulu ,perlu berapa tangki yang di butuhkan bro heheh.telodor amat sih payah!

@Srex aswinto
heheh ,iseng aja kok ms.