18 Juli, 2009

Surat Belasungkawa Barack Obama kepada korban bom di Hotel JW Marriott Jakarta


Obama Menyatakan: Saya mengutuk keras serangan bom yang terjadi pada pagi hari ini di jakarta dan saya ucapkan rasa belasungkawa saya yang paling dalam kepada semua korban dan anak-anak yang mereka cintai.

Rakyat Amerika berdiri mendampingi rakyat Indonesia di saat-saat yang sulit seperti ini,dan pemerintah AS selalu siap untuk membantu Pemerintah Indonesia mengatasi dan bangkit untuk pulih dari serangan yang keji ini sebagai sahabat dan mitra.

Indonesia selalu berseteguh dalam melawan ekstrimisme dan kekerasan,dan telah berhasil menekan kegiatan terorisme dalam wilayahnya.Namun serangan-serangan saat ini menunjukkan bahwa para ekstrimis tetap berkomitmen dalam usaha mereka untuk membunuh pria, wanita dan anak-anak yang tak bersalah dari semua agama di seluruh negara di dunia.Kami akan terus bekerja sama dengan Indonesia untuk melenyapkan ancaman kekerasan dari para ekstrimis ini, dan kami akan tetap setia dalam mendukung terciptanya masa depan yang aman dan sejahtera bagi seluruh rakyat Indonesia.Washington,17 juli 2009.

PS:ikut berbelasungkawa dan berduka cita yang dalam kepada para korban tragedi bom Jakarta di Hotel JW Marriott.Yang terluka , semoga cepat sembuh.Dan yang meninggal, semoga arwahnya di terima di sisi Allah,amin.

35 komentar:

Ratusya mengatakan...

ass.
pertamax ga ya?

Ratusya mengatakan...

ass.
pertamax ga ya?

Ratusya mengatakan...

hohohoh... pertamax!!!!
senangnya...

gimana ya? citra indo jadi jelek lagi di mata dunia :(

Anonim mengatakan...

Salam Sukses, Kita ikut belasungkawa terhadapat keluarga korban yang ditinggalkan. Apapun bentuknya teroris adalah orang yang tidak bertanggung jawab.

st_hart mengatakan...

turut berbela sungkawa untuk para korban...:(
semoga pelakunya lekas ditangkap dan diadili sepatutnya. Indonesia tidak mentolelir terorisme.

lagi usil mengatakan...

Rakyat Indonesia tetap tegar dan bersatu. semoga para korban mendapatkan tempat yang layak di sisiNya..dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan...

Anonim mengatakan...

Wow.. Obama hebat ya! kalo gitu bentar lagi bs ketauan de sapa pelakunya..

Ariyanti mengatakan...

Semoga beliau benar2 membantu menemukan siapa dalang di balik semua ini, hiks... hiks...

PUNK mengatakan...

Bener2 perbuatan yang tak bertanggung jawab. Para pelaku semoga mendapat balasan yang setimpal, tak hanya di dunia, tapi juga di akherat....

Anonim mengatakan...

Benarkah di Indonesia banyak teroris bercokol...??
Selama ini topic mengenai terorisme selalu lekat dengan Indonesia dan beberapa negara timur tengah. Bahkan kejadian yang telah lama usang ceritanya dimakan waktu pun kembali diungkit demi mempertegas sebuah julukan miris... Entah knapa publik seperti menutup mata terhadap kejadian2 yang pernah dicatat dunia ini, kejahatan2 yang lebih kejam dari terorisme. Invasi irak yang terbukti tak bersalah atas tuduhan yang terlontar itu, berapa nyawa kah yang tercabut pedihh... tak pernah ada yang menghitung... Palestina yang hancur...

Sebuah bomb meledak... yahh itu kejahatan, itu perusakan, pencabutan nyawa terlarang... itu terkutuk...
Dan ketika itu terjadi di india, amerika, di belahan dunia lain... Tak ada yang men cap negara tsb sarang teroris... Namun ketika negaraku mengalami musibah ini... mata dunia begitu tajam sinis menitikkan satu label _negara teroris, tak aman, rawan bomb_

Duhh... Negaraku tak se buruk itu... karena aku masih bisa menyambut pagy tanpa desing peluru meneror segala niat... dan aku masih bisa melepas sang malam dengan tenang... sedang di sana mereka bahkan tak dapat melepas was-was dan ketakutan akan terjangan bomb dan peluru yang selalu mengintai mereka, memecah mimpi2 peraduan...

Anonim mengatakan...

pada nggak punya otak kali yak. teroris itu nggak punya sanak saudara pa!!! Terkutuk untuk semua teroris...

turut berduka cita untuk semua korban bencana ini...

angga chen mengatakan...

siapapun manusia didunia ini dai lubuk hatinya yang paling dalam ingin perdamaian tanpa teror ancaman bom dan peperangan dan lain lain...tapi salut sama obama dan semua pihak yang ingin menciptakan perdamaian tanpa ada aksi teror lagi di dunia ini ! thanks ya

bongjun mengatakan...

turut berduka sis,....sedih,...sedih

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

amin...

Dream Competition mengatakan...

@Quinie
hemm,pertama di kasih martabak, mau nggak sis?
Yub sis.Dan yang penting lagi tidak harus membunuh sesama manusia/bangsa sendiri.Apalagi dengan cara sadis seperti itu.

@Anonim
Yub bro.amin.salam sukses juga.

@st-hart
amin bro.

@lagi-usil
Amin ya robb.

@crysanti
semoga sis.ingin lihat Indonesia aman dan tentram, meski ekonomi masih kurang.

@Ariyanti
yub,semoga saja sis.

@PUNK
amin ya robb.

@Anonim
Benar sekali.
Catatan bom di Indonesia: Bom Bursa Efek Jakarta – Bom malam Natal 2000 – Bom Bali 2002 – Bom JW Marriott 2003 – Bom Kedubes Australia 2004 – Bom Bali 2005 - Bom Jakarta 2009.Dan berapa orang yang telah menjadi korban?Sudah cukup banyak kan?

Ucapan belasungkawa, tidaklah berarti memandang sinis.Tapi ispirasi/bisikan hati ikut prihatin dan simpati yang dalam.
Masalah hitungan terroris di dunia semua sudah tercatat di mata dunia, of course!

Bersyukurlah anda saat ini tidak menjadi salah satu dari korban terror itu.Tapi tidakkah anda membayangkan bagaimana keadaan orang-orang yang telah menjadi korban sekarang?tidakkah anda membayangkan sekilas saja, kalau seandainya itu terjadi pada anda?

@Zulhaq
sadis ya bro.

@Angga chen
yub bro, kita membutuhkan perdamaian.

@Bonjun
bener bro, saya masih terlarut dalam kesedihan, meski saya tidak tahu/kenal orang-orang yang menjadi korban.

@Rosmana Apolla Putra
amin.Thanks

lovepassword mengatakan...

Kita semua harus bersatu demi negeri ini. Salam Damai

buwel mengatakan...

turut berduka cita juga, semoga tak terjadi lagi nantinya....amiiin

rizal mengatakan...

sepertinya duka masih enggan pergi dari tanah pertiwi, semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua
dan yang melakukan perbuatan tidak berprikemanusiaan ini mendapat balsan yang setiumpal

Dream Competition mengatakan...

@lovepassword
yub bro.thank you

@buwel
amin ya rabb

@Rizal
Yub bro amin.Yang melakukan katanya hancur pula jasadnya bro.

Tukang Komen mengatakan...

Mari bersatu padu melawan terorisme yang selalu meneror kedamaian dunia ini, hapus kekejian di dunia ini agar dunia ini bisa menjadi "better world"

mrpsycho mengatakan...

bom lagi .. citra negatif lagi bagi Indonesia,sangat disayangkan ..

nyegik mengatakan...

semoga kedamaian yang kita idam-idamkan akan dapat kita rasakan tahun depan, dan semoga juga tidak terk\jadi lagi hal negatif seperti ini.

bunga raya mengatakan...

selamat pagi sahabat apa kabar.......? seneng bisa bertamu ke sini...salam hangat selalu

faisal hilmi mengatakan...

Ass Tukeran link yuk. Pastibisadong.blogspot.com NYa kini beralih ke: KANdaNGTips.bloGspot.Com. Saya tunggu yaaa.. Ass

Dream Competition mengatakan...

@tukang komen
semangat bro!

@mrpsycho
bener bro.sangat di sayangkan sekali.Seharusnya berlomba memajukan bangsa, bukan meledakkan bom ke bangsa.

@nyengik
Amin bro.Thanks

@bunga raya
kabar baik sista, moga sama ya...thanks.

@faisal hilmi
lho,Link anda sudah saya add di sini sejak dulu :D.

Erwine Reidha mengatakan...

Turut berduka cita za dehh...moga ga ada lagi kejadian² kek gini! Salam kenal iah..

Anonim mengatakan...

Inilah bukti bahwa pada zaman ini, banyak Jati diri manusia yg telah hilang..
Slm Knl :)

Unknown mengatakan...

ya...turut berduka cita. semoga keluarga dari pihak korban diberi kekuatan.

Dream Competition mengatakan...

@Erwine Reidha
Amin, thanks.

@logicprobe10
yub.salam kenal juga.

@Sang cerpenis bercerita
amin sis thank you.

Stop Dreaming Start Action mengatakan...

Turut berduka cita juga dengan kejadian kemaren. Seluruh dunia mengutuk dan banyak orang menangis. Semoga Indonesia bisa bebas dari tragedi seperti ini lagi.

Anonim mengatakan...

Ungkapan ku itu tidak kutujukan untuk mengomentari perihal ungkapan belasungkawa Mr.Obama karena bagaimanapun aku setuju dengan paradigma yang menganggapnya baik. Aku setuju dan itu tak pernah berubah dari pendirianku. Akupun turut berbelasungkawa untuk korban kejahatan itu.

Tapi aku hanya iri kepada cara publik dunia menyikapi yang namanya terorisme. Tahu kenapa? Berapa bom yang meledak di indonesia? Berapa sering frekuensi kejadiannya?? Bandingkan dengan BOM yang di "siramkan" Israel di bumi Lebanon yang mencapai 50 bom perhari dan bom itu bom buatan professional - bukan bom rakitan, di buat dengan bahan yang terlarang oleh PBB... Korbannya, kerusakannya, bukan lagy sebuah kamar, bukan lagy sebuah lantai hotel berbintang... ratusan bahkan ribuan nyawa dan kelumpuhan sebuah kehidupan manusia... Belum lagy keironisan yang terjadi dan menyakitkan bila saja kau sampai mengetahuinya... Tahukah kau sebuah fakta, ketika kawasan muslim lebanon sedang dibombardir hujan bom begitu banyaknya, bayangkan ketakutan tangis jeritan pekikan ketika itu. Tapi di kawasan lebanon yang lain... sebuah kawasan non-muslim yang sangat dekat dengan israel warga nya malah kongkow2 di warung kopi tanpa rasa takut di terjang bom, bercanda ria layaknya tak terjadi apa-apa... Adakah ketika itu Amerika meneriakkan TERRORISM kepada Israel... Adakah Amerika lalu meng embargo Israel, Menghukum Israel dengan membawanya ke PBB, Mengutuki Israel yang telah merampok negara palestina dan membunuhi warganya, Lalu kemudian diikuti dengan menggiatkan Kampanye ANTI TERRORISME dengan objek utama Israel..?? Adakah amerika melakukan itu semua?? seperti Amerika telah dan selalu melakukannya kepada negara Asia tenggara termasuk indonesia ? Tak ketinggalan pula yang sudah mengalami sejarah buruk akibat jargon terrorisme versi amerika itu , yaitu negara2 timur tengah?? Bahkan Amerika sampai memutuskan bertindak sendiri tanpa restu dunia untuk meng agresi Afghanistan, Irak, Mengancam Iran, dan itu semua untuk sebuah tuduhan tanpa bukti bahkan tak pernah terbukti... sampaikah kau berucapkata tanpa air mata sesaat memikirkan itu semua dengan logika berfikir yang lurus??

Dan Amerika melalui Obama menyampaikan belasungkawa... Tak ada yang menyangkal itu memang seharusnya dilakukan. Tapi murnikah belasungkawa itu...?? ternyata kemudian Ia (Mr. Obama) kembali berpromosi soal kampanye anti terrorisme di indonesia... Bukankah seharusnya Mereka melakukan kampanye itu untuk israel yang sudah terbukti berbuat TERROR di dunia, memiliki senjata terlarang, menyalahgunakan senjata itu?? dan tak boleh tidak AMERIKA harus mendidik dirinya mengenai makna TERRORISME yang sesungguhnya karena selama ini AMERIKA lah sesungguhnya pelopor terorisme dan kejahatan dunia... Amerika yang suka menghasut negara2 lain memerangi negara yang tak bersalah tapi dituduh macam2 padahal setelah di perangi ternyata negara itu tak terbukti atas tuduhan amerika... Amerika yang melindungi TERRORIST Israel dengan hak veto nya di PBB... Amerika yang munafik...

Aku... bukan siapa2... hanya insan yang melihat ketidak adilan.. dan nurani ini mengutuk... meski hanya melalui media kecil yang entah mungkin tak ada yang sudi membacanya... bahkan kalaupun ada, mereka akan mengutuki ku entah karena apa...

reni mengatakan...

Aku juga turut bela sungkawa terhadap korban peledakam bom di Kuningan, Jakarta. Semoga tak akan ada lagi tragedi spt itu. Amin.

foo mengatakan...

Mudah"an cepet ketangkep tuh pembomnya

Chalief mengatakan...

Kejadian ini emank Sungguh Menghebohkan, Merusak Nama Indonesia Dimata Dunia..huhuhu...
Chalief

Dream Competition mengatakan...

@Stop dream star action
amin bro.

@anonim
seharusnya bukan iri, tapi bangga ,karena Indonesia dapat perhatian publik maupun pemimpin dunia.
Btw, apa hubungannya terror di JW Marriott dengan perang di Timur Tengah bro/sis?
Berbicara masalah sabab musabab perang Israel,Lebanon ,Palestine, Iraq,Afghanistan dan Aamerika ini banyak dan panjang sekali.

@Reni
amin sista.

@foo
yub amin foo.

@Chalief
yub bro,kapan Indonesia damai?