24 Oktober, 2009

Buah apel


Di halaman rumah saya,masih tersisa tanah kosong beberapa meter.Tapi setiap saya tanamin tumbuh-tumbuhan tidak pernah hidup.Yang bisa hidup hanya buah kurma.Itupun sampai sekarangpun belum bisa berbuah.Tanahnya terlalu kering banget.Ingin sekali rasanya melihat pepohonan di depan rumah.Seperti buah apel,mangga dll.

Dalam detik ini saya tertarik sekali dengan menanam buah apel.Ternyata caranya mudah sekali.Tapi pohon apel hanya bisa hidup di tempat-tempat yang bercuaca dingin.

Bahan yang di butuhkan:
Biji buah apel.
Tisu.
Kantong plastik.
Pot dan tanah.
Tempat penanaman.

Caranya:
1.Pilih buah apel yang sudah tua dan yang anda suka,lalu ambil bijinya.Kemudian tempatkan mereka di kertas tisu basah,lalu lipat menjadi 4.Masukkan tisu ke dalam kantong plastik,lalu masukkan ke dalam kulkas.Setelah 6 minggu mereka harus sudah tumbuh benih,seperti kecambah.

2.Taruk benih apel kedalam pot kecil yang di isi dengan tanah.Jaga agar tanah tetap basah dan berada di jendela yang cerah.

3.Ketika tanaman sudah cukup besar,pindahkan dan tanam di luar.

4.Rawatlah dengan memupuk dan memangkas tepat pada waktunya.

PS: saya sambil praktek,semoga menjadi sebatang pohon apel yang saya inginkan hehehe.

10 komentar:

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Emang di sana bisa hidup?

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
Ditanam di dalam pot, ya?
Moga bisa berbuah.

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@alamendah
nggak bisa bro kayaknya di jedda.But kalau di taif bisa.Nanti buat saya pelajari di Indo.Insyaallah kalau ada umur panjang.

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@ alamendah
Nggak tahu,dah.Thanks anyway bro.

Aribicara mengatakan...

Kalau nanam apelnya di kamar mandi tumbuh ga yach ? :D kan di situ tetep banyak air, minimal lebih lembab lah :D ckckck...

Salam :)

Quinie mengatakan...

huaaaa.. ditunggu perkembangan bibit apelnya ya.. kalo sukses, jangan lyupa export ke natuna :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

nanti kalo dah berbuah apelnya, bikin jus apel ya? terus kirim ke jakarta. he hehe...

sunflo mengatakan...

wah..keknya ga bisa tumbuh jadi pohon gede dech de'...tapi dicoba ajah, barangkali sukses berat...^^

Fernando de Grissee mengatakan...

ane juga nanem kurma lho sis.....xixixixixi

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

Ada teman yang bilang, supaya lebih subur dan cepat berbuah..selain di beri pupuk, air untuk menyiram tanaman gunakan air bekas cuci beras ( itu di Indonesia, ngga tau deh kalau di sana )