29 November, 2009

Sebuah do'a yang terkabul


Selamat hari raya Idul Adha teman-teman.Kull amm wa antum bikhoir...Bagaimana kabar di Indonesia?Masih hujankah?Mudah-mudahan tidak terjadi musibah banjir dan menelan korban lagi...Hmm..kalimat "Mudah-mudahan",adalah bentuk kalimat do'a yang sering kita lakukan atau ucapkan untuk orang lain maupun diri sendiri.Pernahkah anda shalat dan berdo'a meminta sesuatu pada Allah,guys?Pasti pernah kan?Terkabulkah?
Tidakkah terkabulkah?
Bila terkabul,benarkah seperti apa yang kita pinta dalam do'a?Jawabnya pasti iya dan tidak ya...hehehe

Pengalaman saya dalam berdo'a;
Dalam sehari-hari melakukan activitas,selalu saya awali dengan do'a atau baca basmalah.Alhamdulillah...do'a saya selalu terkabul.Selamat sampai tujuan.Tetapi setiap mempunyai hajat yang agak besar seperti "seorang arjuna"misalnya,tidak pernah terkabul.Meskipun saya melakukannya berkali-kali dalam sehabis shalat maupun di luar shalat.Jangan-jangan Allah pura-pura tidak dengar ya?hahaha


Nah...Kira 2 minggu yang lalu penduduk Jeddah juga melakukan do'a dengan shalat istisqo' atau shalat minta hujan secara berjama'ah.Sampai saya di buatnya bingung waktu itu.Saya pikir sudah waktunya shalat Idul Adha,dan saya tidak tahu atau ketinggalan.
Hari Kamis pagi do'a mereka benar-benar terkabul.Datanglah hujan lebat selama 9 jam.Membanjiri sebagian kota di Jeddah.Hingga sekarang menelan korban jiwa sebanyak 88 yang meninggal di Jeddah,43 jama'ah haji meninggal di Mekkah,350 yang hilang dan 1.251 yang kehilangan rumah.Semua korban penduduk Saudi Arabia.Alhamdulillah...saya tidak ikut shalatnya,yang menjadi sebab dari musibah yang menimpa mereka.Menurut pemikiran saya,musibah yang menimpa penduduk Jeddah merupakan peringatan dari Allah,untuk tidak banyak meminta.Biarlah Allah sendiri melakukan apa yang di kehendaki.

P.S.Ikut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa mereka.Dan mudah-mudahan jama'ah haji Indonesia tidak ada yang terkena musibah,amin.

42 komentar:

TRIMATRA mengatakan...

PERTAMAXXXX, hehe alhamdulillah akhirnya bisa juga jadi petromax!!!

TRIMATRA mengatakan...

segala perbuatan pasti diikuti oleh akibatnya, dan semua yang ditakdirkan bagi kita pasti akan terjadi juga..

Fajar mengatakan...

yup....menurut para kyai nih mbak...katanya doa yang kita panjatkan belum tentu dikabulkan sekarang oleh Allah...namun bisa jadi dikabulkan kelak....yang pasti Allah Maha Mendengar akan keluh kesah hambanya....

Kabasaran Soultan mengatakan...

Selamat Idul Adha...
Semoga pengorbanan Ibrahim dapat kita Tauladani...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

MET IDUL ADHA. telat nih kemari.

sibaho way mengatakan...

ooo... ini tho cerita di balik bencana itu. abis gak dikasih tahu di tipi :P

do'a itu misterius... segala hal bisa kita kaitkan dengan doa yang kita panjatkan :)

Ali Mas'adi mengatakan...

iya ... kemaren mau mampir kesini mo nanyain banjir yg langka di jeddah itu .. eh koneksi lemot..(maklum pake hape)... sekarang malah udah di posting... syukurlah klo sehat sehat saja... btw mbak boleh minta. alamat email nggak atau FB ... sekedar mempererat silaturahmi... punyaku "aleximasadi@gmail.com"

ataaaaa mengatakan...

selamat idul adhaa kaaak :)

Blog GABUS mengatakan...

Saya turut berduka...

Di Makkah jarang hujan ya? Jadi, hujan merupakan sesuatu yang langka

maaf, baru nge-blog lagi

salam

Laksamana Embun mengatakan...

Semoga dengan bencana ini manusia bisa bersabar dengan doa2nya.. Allah pasti mempunyai Maksud di balik tidak menurukan hujan.

Turut bedka bagi rakyat jedda

Ivan Kavalera mengatakan...

selamat idul adha. maaf baru mampir. oh ya, kota makkah masih hujan nih?

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

Turut berduka atas peristiwa yang tlah terjadi, semoga saja tidak ada jemaah haji dari Indonesia yang jadi korban...maaf baru mampir lagi.

adhyz82 mengatakan...

Assalamualaikum...doa itu adalah permintaan kita pada Allah..urusan diterima atau dipending adalah teritory Allah..tp saya kurang sependapat jika dibalik musibah banjir di Jeddah itu karena permintaan berlebihan dr masyarakat Saudi..cuman Allah yang tahu tepatnya kenapa hal itu terjadi...wa allahu alam..Met Lebaran..taqabalallahu minna wa minkum

Rosi aja mengatakan...

hmmmmmm, tapi bukankah Allah uda menawarkan, "Mintalah kepadaKu, maka kukabulkan doamu" ? lagian doa sebanyk2nya mumpung gratis mba hehehehe

rizal mengatakan...

belasungkawa atas musbah tersebut...
benar2 doa yang dikabulkan...

omnunu mengatakan...

halo salam kenal bu...
boleh kita bertukar link?
http://bandungthegreat.blogspot.com

yanuar catur rastafara mengatakan...

wah, hujannya melebihi dari yang didoain kayaknya
hehehehe

Zippy mengatakan...

Ia nih mbak, saya liat di TV....
Turut berbela sungkawa juga...
Semoga aja cepat berlalu dan teratasi....
Met Idul Adha mbak.

Reni mengatakan...

Musibah adalah bentuk peringatanNYA pada kita.
Semoga saja dapat menjadi pelajaran bagi kita semua....

becce_lawo mengatakan...

selamat hari raya qurban mbak aisha

makassar sudah mulai hujan nih...tapi nggak sampai banjir...

kok bisa ya di padang pasir ada banjir??? bukannya airnya langsung keserap sama pasir???

masyaAllah

mrpsycho mengatakan...

selamat Hari Raya Idul Adha sis .. dan turut berbela sungkawa atas musibah di jeddah

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Turut belangsungkawa atas tragedi yang menimpa saudara kita di Jeddah.

Mintalah apa yang kamu butuhkan, jangan meminta apa yang kamu inginkan.

Rumah Ide dan Cerita mengatakan...

Saya juga dengar musibah di sana. Turut berduka cita ya.
Tapi do'a minta arjuna udah ke kabul kan ?

dasir mengatakan...

Masa karena meminta hujan jadi bencana seperti itu.? Pasti ada sesuatu yang membuat Alloh menegur warga Jeddah..karena Alloh maha adil...Masya Alloh banyak sekaliyang meninggal kak...salam

namaku wendy mengatakan...

mintalah secukupnya saja, jangan berlebih tru musti sabar hayah yg sabar ini yg susah bener dipraktekin hihihi
apa kabar mbak? lama wen tak main kemari
di Indonesia juga lagi banjir nih udah musim penghujan sih

liza mengatakan...

setuju kak aisha
karena Allah adalah Zat Yang Maha Tahu

bisa jadi apa yang terbaik menurut kita, belum tentu baik di mata Allah.
dan sebaliknya

nice posting ukhti
selamat idul adha, kull 'am waanti bikhair :)

Aribicara mengatakan...

Aku turut prihatin ...

sebenrnya ber'doa itu adalah perintah Allah juga kepada Hamba_NYA, tapi dalam berdo'a juga ada aturan dan norma serta etikanya...

Neng Rara mengatakan...

assalamualaikum..
gmana kbrnya sis?
Semoga yang terkena musibah banjir mereka diberikan ketabahan oleh Allah
salam

aynzan mengatakan...

I read in the Arab news about the Jeddah rains and the havoc it created..May allah forgive all our sins.. Take care!

Rumah Ide dan Cerita mengatakan...

Mampir lagi Mba. Mudah-mudahan keadaan di Jeddah sudah lebih baik sekarang.

!Techno! mengatakan...

Berkunjung dipagi yg cerah dengan $enyuman,ditunggu kunjungan baliknya serta slm knl sobat...:D

!Techno! mengatakan...

Berkunjung dipagi yg cerah dengan $enyuman,ditunggu kunjungan baliknya serta slm knl sobat...:D

Rubiyanto mengatakan...

Tukaran link mba'...
link mbak sudah tak pasang di blog ku.

jimox mengatakan...

hehehe.... iya mbak, kalau berharap yang ringan2 pasti terkabul. tapi bareng agak berat, seperti arjuna yang mbak harapkan, susah. atau butuh waktu lama kali mbak. hehe..

minta hujan dikasih banjir.. saking baiknya allah itu mbak. :p

caca mengatakan...

hay hay.....

Quinie mengatakan...

ass. sis. pakabar?
sorry baru mampir kemari.

iya, sayah juga sampe kaget pas di berita bilang tiba2 ujan. ck ck ck

adelays mengatakan...

Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un.
Jarang hujan, 'ndilalah' diberi hujan malah banjir musibah.

Duka yang terjadi sudah menjadi kehendaknya. Manusia berusaha, Allah juga yang menentukan.

Semoga keluarga duka yang ditinggalkan diberikan ketabahan, ya mbak.

aynzan mengatakan...

Congratulations! I have an award for you in my blog called, "The Circle of Friends Award".

Cheers,
aynzan.

alamendah mengatakan...

Lama tidak update, ya?
Semoga dalam limpahan rohmat Allah selalu

bocahbancar mengatakan...

Mbak Aishaa....Aibuk apa nich hingga tidak sempat update Blognya....

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@all...
terimaksih teman-teman yang sudah meluangkan waktu berkujung di blog saya.Semoga sehat-sehat semua di sana amin.

zulhaq mengatakan...

do'a itu adalah sebuah keharusan, karena segala kebaikan bisa datang karenanya

turut berduka cita juga tas kejadiannya :))