24 November, 2009

Ah,siapa yang nyangka?


Hey guys...apa kabar semua...Moga baik-baik aja ,tetap enjoy ,tetap semangat blogging dan blogwalking.Wah...udah berapa hari saya nggak nengok blog saya ya?...Mulai hari Rabu,Kamis,Jum'at,Sabtu,Minggu,dan sekarang hari Senin.Besok selasa.Wow...nggak terasa dah 6 hari,nggak blogwalking atau blogging.Kangen segede gunung deh dengan kalian semua huh!

Di hari Selasa yang lalu di sekitar lingkungan compound tempat saya tinggal,datang para tukang cukur pohon,eh pemangkas pohon.Bekas pangkasan pohon tidak di buang,melainkan di kumpulkan dan di biarkan sampai mengering di situ.Di hari kamis pagi,waktu saya dan suami mau berangkat kerja,band mobil menggilas salah satu dari pohon kayu pangkasan itu.Dia langsung turun memeriksa ada yang rusak atau tidak.Tiba-tiba putung rokoknya jatuh tepat pada daun-daun pohon yang sudah mengering.Langsung deh menyala.Saya sampai teriak-teriak.Untung ada satpam compoundnya.Kalau tidak,wah nggak tahu deh apa jadinya.Cepat banget api menyala.

Setelah itu,suami saya langsung lapor ke markas polisi terdekat.Laporan di terima dengan hangat.2 menit kemudian sehabis telpon,polisinya bilang,bahwa 1/2 jam lagi datang mobil traktor untuk membersihkannya. Benar sekali.Pas kami pulang lingkungan compound dan bersih dan rapi.Karena terlalu bersihnya sampai salah satu tiang listrik dan kabel telponpun ikut di bersihkan.Mungkin mereka bekerja dengan emosi karena kena tugur dari polisi,hingga cara kerja mereka membabi buta.Dan alhasil seluruh signal telpon satu compound putus hehehe.Selama 3 hari tidak bisa menggunakan telpon maupun Internet.Weleh,weleh,para tetangga yang tidak  tahu apa-apa jadi ikut kacau hahaha.
Ah...siapa yang nyangka bermaksud berniat baik,tapi dapatnya malah buruk?:D

Owh ya, guys...ternyata banyak yang tidak tahu daerah Kandang Sapi juga ya?Sama kok!
Itu bukan pengalaman saya.Waktu itu saya datang di sebuah toko,yang biasa menjual majalah-majalah dan koran-koran Asia,termasuk Indonesia,dengan maksud mau beli majalah atau koran Indonesia.Tapi sayangnya dah habis.Nah,pas mau balik,sekilas mata saya tertuju pada sobekan majalah bertuliskan bahasa Indonesia yang terselip di antara kaki rak tempat koran dan majalah di pajang.Langsung saya minta izin untuk menggeser rak dan mengambilnya.Begitu saya baca saya jadi ngakak sendiri heheh...nah,karena ku pikir kapan-kapan bisa saya baca lagi,jadi saya posting ke blog.Siapa tahu teman-teman juga butuh sedikit candaan heheheh.Saya perhatikan sepertinya sih,sobekan dari majalah Sabili,tapi tidak sure juga.Sayang juga oleh siapanya sudah robek nggak ada.

Saya tanya kakek saya memang ada katanya.Daerah Kandang Sapi di solo.Kenapa di namakan Kandang Sapi?Karena dulunya tempat Kandang Sapi.Untuk lebih yakin lagi,saya googling.Dan memang benar informasi banyak juga saya dapat dari situ tentang Dr.Oen Kandang sapi.
Buat saya tulisan bahasa Indonesia di sini sangat mahal.Jadi walaupun cuma secuil kadang saya pungut.Apapun bentuknya.Ah,siapa yang nyangka secuil sobekan kertas yang jelek dan buruk bisa jadi sebuah pengetahuan?hehehe.Tuh,yang tadinya saya tidak tahu salah satu daerah di Solo ,berkat kertas buruk itu akhirnya jadi tahu kan?

PS: Tahun ini saya tidak pergi haji guys.Tidak ada izin dari sang suami.Alasannya adalah swine flu.Karena ada 4 orang yang telah meninggal karena swine flu.Moga bukan dari keluarga teman-teman ya.Dan yang pergi haji moga selamat sampai terlaksana haji mabrurohnya insyaAllah.Amin.

28 komentar:

Cak Win mengatakan...

Tetep semangat mbak :D

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

Ditunggu reviewnya mba tentang kandang sapi, Eh..penyakit apa tadi..swine flu ? wadoooh...mohon bantu do'anya ya mba, kebetulan or-tu sedang disana dan baru kembali tgl 3 des...

**:´¯`·­»N@n£imØ«­·´¯`·** mengatakan...

keep spirit... and keep blogging..

ryva mengatakan...

sabar aja mbak, wkwkwkwk

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, pantes bau apa nih. gak taunya ada kandang sapi toh. hehehe

Ali Mas'adi mengatakan...

he..he..jadi sobekan kertasnya didapat dari kandang sapi ... eh salah... maksudnya kandang sapinya didapat dari sobekan kertas ya... (( he.. maksude piye to ki... )

Vicky Laurentina mengatakan...

Di Malaysia ada rumah sakit namanya Kandang Kerbau Hospital. Saya yakin mereka tidak main-main waktu memberi nama itu. :-)

mrpsycho mengatakan...

welcome back ya sis, mungkin minggu2 ini di sana ramai dengan sanak saudara yang pergi haji ?

IHSAN mengatakan...

he he di Indonesia malah bahasa arab yang jarang

klo pun ada hanya orang terntetu aja yang bisa baca

he he he

Zippy mengatakan...

Hiiii...gak pa2 deh mbak, intinya kan awalnya niatnya itu baik...
Tapi parah bener tu kalo kerjanya gak bener gitu, pelayanan publik yang diberikan setengah hati...

liza mengatakan...

assalamualaikum kak aisha

salam kenal ya

liza mengatakan...

saya juga kemarin diceritakan dosen tentang kasus H1N1 ini, awalnya heran juga kok bisa di arab ada swine flu, sepertinya ini berasal dari jamaah haji itu sendiri. wallahu'alam

wah kak aisha tinggal di jeddah? pasti senang sekali ya kak, bisa mengunjungi tanah yang diberkahi Allah.

adelays mengatakan...

Wah.. karena kena tegur, kerjanya malah jadi asal asalan yach..

Btw, saya termasuk yang tidak tau daerah kandang sapi itu.

Ivan Kavalera mengatakan...

wah, sapi-sapi di Arab besar2 kali ya, mbak?

aynzan mengatakan...

May the good spirits of haj be with you! Happy Eidul Adha.

Quinie mengatakan...

ass. sis.
Maab baru sempet mampir. sebenernya sering mampir tapi kok form komennya ga terdisplay sempurna ya? jadinya ga bisa2 komen.

hoh? emang dikau biasanya haji tiap taun ya sis?

Neng Rara mengatakan...

assalamualaikum..
gmana kbrnya mbak? sehat?
dh lama ga berkunjung,
untuk ga kebakaran besar ya sis
salam

bongjun mengatakan...

ahaaa akhirnya nongol juga. Selamat Idul Adha 1430 H sis,...tahun ini naik haji gak ?

Fanda mengatakan...

Wah pembersihannya betul2 sapu bersih ya?

Pa kabar mbak?

Aribicara mengatakan...

Waduw,, itu masa tiang listriknya ikut jadi korban :D ckckck ....

Salam :)

chrysanti mengatakan...

Sis, apa kabar? lama ga main nih.. udah melahirkan kah?

Anggi Zahriyan mengatakan...

Oia mbak, di Surabaya ada daerah yang bernama kandang setan. Saya tidak tau didalamnya berisi setan beneran apa nggak..

abecho mengatakan...

hahaha ternyata harus ditegur dulu ya biar rajin kerjanya tapi sayang terlalu rajin

Itik Bali mengatakan...

Yang penting buat kita tetap semangat mbak..
keep spirit..

tukang komen mengatakan...

wuih... sampe tiang telpon juga dibabat habis?? parah bener tuh kerjanya.... btw baru tahu yah kalo di solo ada daerah yang namanya kandang sapi?

Laksamana Embun mengatakan...

Sabar ya Mbak... Perintah suami adalah mutlak jadi ga bisa kita langgar.. Saya rasa suami mbak betul karena dunia sedang di landa virus flu babi yang penyebran sangat mudah..

Mohon petunjuk sama sang kuasa untuk mslah ini..

ratna wulandari mengatakan...

btw mba..met idul adha yaa.....

what happen eith sapi-sapi "arabian"?hehhe

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

terus terang saya sangat bangga dan memuji anda... anda seorang istri yang taat pada suami...Insya Allah ... Allah akan mencatat ini sebagai amal ibadah buat sobat...