24 Februari, 2010

Kemampuan untuk menyelesaikan masalah


Hay guys...coba deh kuis di bawah ini.Kuis ini untuk mengetahui apakah Anda cukup percaya bahwa Anda memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah yang Anda hadapi.

Nilailah setiap pernyataan dengan angka 1 sampai dengan 5.
1: Sangat tidak sesuai dengan diri Anda.
2: Tidak sesuai dengan diri Anda.
3: Kadang-kadang sesuai dengan diri Anda.
4: Sesuai dengan diri Anda.
5: Sangat sesuai dengan diri Anda.

Pernyataannya:

1.  Bila saya membuat rencana ,saya yakin akan menjalankannya .

 2.  Salah satu masalah saya adalah,saya tidak mengerjakan apa yang seharusnya saya kerjakan.
                                              
3.  Bila tidak bisa saat pertama kali mengerjakan sesuatu,saya akan mencoba hingga sampai bisa.

4.  Saat saya menetapkan target yang penting untuk diri saya,saya jarang dapat mencapainya.

5. Saya sering menyerah sebelum menyelesaikannya.

6.  Saya menghindari kesulitan.

7. Bila sesuatu terlihat terlalu rumit,saya tidak akan mencobanya.

8. Bila saya harus mengerjakan sesuatu yang tidak menyenangkan,saya tetap mengerjakannya sampai selesai.

9. Bila saya memutuskan untuk melakukan sesuatu saya langsung mengerjakannya.

10.Saat mencoba mempelajari sesuatu,yang baru dan sepertinya tidak berhasil,saya segera menyerah.

11. Bila masalah yang tidak terduga muncul,saya tidak dapat menyelesaikannya dengan baik.

12. Saya menghindari belajar hal baru,bila terlihat terlalu sulit bagi saya.

13.Kegagalan malah membuat saya mencoba lebih keras.

14.Saya merasa tidak yakin dengan kemampuan saya dalam banyak hal.

15. Saya orang yang mempercayai kemampuan diri sendiri.

16.Saya mudah menyerah.

17. Saya sepertinya tidak mampu menyelesaikan banyak hal dalam kehidupan.

Nilai skor: 1=5, 2=4, 3=3, 4=2, 5=1.
Kemudian jumlahkan skor Anda.Semakin besar nilai Anda,berarti Anda semakin yakin akan kemampuan Anda dalam menghadapi kehidupan.
Jika skor Anda lebih rendah cobalah untuk berani mencoba dan yakinlah kalau Anda berusaha  pasti dapat mencapai apa yang Anda inginkan.(Oleh Zona kuis)

Met mencoba guys...Jujur ya ..hehehe.
         

21 komentar:

Sudino Dinoe mengatakan...

Saya telah mencobanya sis, kayaknya jawaban saya kebanyakan no.3 , mungkin saya orgnya angin-angin ya...nice kuis sis....

Riesta Emy Susanti mengatakan...

Wah,,menarik bgt kuisnya...tpi ak kbanyakan di tengah2...mood2an kali ya...

Prie mengatakan...

wah artikel bagus, patut untuk dicoba, thank mbak ....

berita untuk negri mengatakan...

semuanya memang harus di rencanakan terlebih dahulu biar lebih baik hasilnya

Darin mengatakan...

Bookmark dulu :)

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Setelah saya hitung2, kayaknya skor saya masih rendah nih...ternyata saya masih harus terus belajar. Kuisnya siip mba..!!

rizal mengatakan...

prinsip hidup saya, sangat mengandalkan kemampuan saya dan saya yakin saya akan bisa sesuit apapun, kan kita bisa bertanya...

kalau skor entah yang berapa saya test dulu...hee..hee

NURA mengatakan...

salam sobat
kreatif mba,,
harus jujur ya,,boleh ya dicoba,,
kemampuan dalam menjalani kehidupan ini.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

sudah dicoba dan hasilnya...hehehe..rhs dong.

catatan kecilku mengatakan...

Asyik juga nih cobain kuis-nya... hasilnya...? Hayo tebak mbak..?

Mbak, aku sekarang pindah rumah ke http://renijudhanto.blogspot.com --> tapi entah mengapa beberapa teman yg mengganti URL ini belum berhasil dan masih saja yg muncul URL yg lama.

the others... mengatakan...

Ayo mbak..., postingkan juga kuis-2 yg lainnya. Biar makin seru hehehe

ninneta mengatakan...

maap ya mba... aku nggak ikutan kuisnya... trauma mba sama tes kepribadian... heheheheheh... keseringan...

dasir mengatakan...

Apa memang saya orangnya kurang yakin? kok nomor tiga dan 2 terus hasilnya...hihihihi salam

dian mengatakan...

ih, lucu kuisnya
ayo.. bikin kuis kepribadian yang lain lagi :D

Alrezamittariq mengatakan...

nice....
aku tengah2....

attayaya mengatakan...

hihihi aku ternyata bisa menyelesaikan masalah

DUNIA POLAR mengatakan...

sebelum nyoba, minta ijin dulu yah buat nyoba :)

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@all...
hehhe O,guys..sukses just permainan kok.

hasiboean mengatakan...

salam pengunjng baru :) nice posting... mkasih mbak, smg bisa jd bahn muhasabah yg mmbawa manfaat besar.

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@hasiboean
Sama-sama ,makasih ya kunjugannya.

asasi mengatakan...

wah, setelah nyoba, jadi malu sendiri, he..he..^_^
kuis-kuis lain ditunggu kak ^_^