23 Februari, 2010

World's biggest and largest

Sesuatu yang besar itu tampak megah,indah,mewah dan wow...seperti gambar-gambar di bawah ini.


World's longest bridge ...China.Donghai bridge 32.5  kilometers.


World's tallest building,Dubai...Burj Dubai...900 meters high.


World's widest bridge ...Australia.Sydney harbor bridge Australia 16 lanes of car traffic ....8 lanes in the uper floor,8 in the lower floor.

World's biggest passengger ship.MS freedom of the seas...4300 passanger capacity inside.

World's biggest bus.Neaplon jumbo-cruiser....2-1 bus double deck bus...170 passenger capacity.

World's biggest office complex ...Chicago Merchandise Mart Illinois,USA.

World's biggest plane...Airbus A380,555 passengers.

World's biggest indoor swimming pool.World water park ..Edmonton,Albert canada size 5 acres.

World's costliest stadium ...England.New wembley stadium,London,...90.000 capacities..cost 1.6 billion.

World's most complex inter-change ...Texas.Interstate 10 highways Houston Texas.

World's biggest hotel Las Vegas.MGM Grand Hotel ...Las Vegas 6.276 rooms.

World's biggest excavator.Built by KRUPP of Germany ...45,500 tons,95 meters high 215 meters long.

World's most expensive hotel,Dubai U.E.A.Burj Al Arab hotel only 7 star hotel in the world.Cheapest room $ 1000 per night.Royal suit $28.000 per night.

World's largest palace...Romania.Palace of the Parliament,Bucharest Romania.More than 500 bedrooms,55 kitchens,120 sitting rooms.

World's biggest shopping mall.South China mall,Dongguan China 892.000 meter squaer shops on 6 floors.

World's biggest stadium...Brazil.Maracana stadium..RIO DJ Brazil.Capacity 199.000.

22 komentar:

rizal mengatakan...

wah mantap-mantap, dari indonesia nggak masuk ya...hee...hee...

rizal mengatakan...

lah aku yang pertama ya...

Dhe mengatakan...

Keren!!!
iya ya indonesia ga da.kwkwkwkw

Ali Mas'adi mengatakan...

wow .. kereennn..

Darin mengatakan...

Wah mantep nih, saya baru tau beberapa. Ini satu contoh bagaimana negara2 itu saling berlomba untuk menciptakan trademark baru..entah, apa kita masih berpuas dengan borobudur? hmm

keseharian ra-kun mengatakan...

cool :)

aisyah muna mengatakan...

Subhanalllah..dan segala pemilik yang luar biasa itu tiada lain slain DIA..^___^
DIA-lah yang maha besar....

Alrezamittariq mengatakan...

buatan manusia semua ya...subhanallah..yang menciptakan manusia itu pasti yang paling besar...

Fi mengatakan...

semua serba wah...semua adanya di luar negeri...

kapan yah yang wah ada di indonesia??
eiiii ada ko yg wah di indo, namanya "wah jan payah"

a-chen mengatakan...

hmmmm, bener2 big, Om big sugeng seneng neh tentunya... heheheh

buwel mengatakan...

siip stadion maracananya mbak, terbesar didunia ya...

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@rizal
napa nggak b9isa bro?nggak mencoba kali....heheh
@Dhe
100 tahun lagi kali ada dhe..
@Ali Mas'adi
iya bro.
@Darin
hmm...nice idea.
@Keseharian rakun
yab.
@Aisyah muna
yub,tentu sis.
@alrizamitariq
yb,tentu saja.
@Fi
hehehhe....
@a-chen
iya bro,serba big deh
@buwel
yub bro...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, keren semua...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, keren semua...

fai_cong mengatakan...

indonesia mana yah...??
biar gak ada di sini tapi ada di hatiku.

fai_cong mengatakan...

izin folow :D

a-chen mengatakan...

malam sista...

Mamah Aline mengatakan...

keren keren dan pastinya memang big deh mba.. jadi ngiri kapan Indonesia punya salah satu big itu ya...

sauskecap mengatakan...

bis sambung itu mirip bis yang menuju ancol ya...

catatan kecilku mengatakan...

Hebat-2 bener mbak... China rupanya memang patut diperhitungkan kini.

BTW, aku sekarang dah pindah alamat mbak. Aku pake : http://renijudhanto.blogspot.com sekarang

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@cerpenis bercerita
yub sis.
@fai-cong
Indonesia belum muncul bro,heheh
@a-chen
malam juga bro..
@Mamah Aline
iya saya,juga..kapan ya Indonesia maju heheh
@sause kecap
iya,sis,bedanya lebih besar berapa kali lipat gitu.
@Catatan kecil
yub sis.
Owh oke sis...thanks.

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Yang paling saya kagumi adalah orang2 yang mempunyai ide dan yang membuatnya sehingga suatu yang besar itu terjadi...salut buat mereka..