07 Februari, 2010

Neraka Cinta

Cinta itu,
Sangat istimewa
Menghidupkan jiwa
Indah mempesona
Dan berrasa surga

Namun cinta itu,
Seperti perang
Di mulai mudah
Di tinggalkan sulit
Di lupakan mustahil
Kerap pula nyawa ikut melayang

Seringkali menjelma
Menjadi musuh
Menjadi lawan
Sumpah serapah
Benci dan dengki
Bahaya dan neraka

Begitulah yang sering saya dengar di berita.Orang bunuh diri karena cinta.Orang di bunuh karena cinta,orang membunuh karena cinta,bahkan melibatkan pula orang-orang sekeliling yang tidak berdosa dan tidak tahu apa apa.
Beberapa hari yang lalu,seorang wanita tinggal di Lebanon,asli Jordan tega meracun dirinya dan ketiga putrinya hingga tewas,karena di hianati oleh suaminya.Segitu sempitnya pikiran dan hati seorang wanita,ketika sedang depresi dan prustasi.Sebagai kaum hawa saya juga ikut merasakan.Sebesar apapun kesalahan laki-laki,baik disaat masih dalam tahap pacaran maupun sudah berumah tangga,bisa di maafkan,kecuali "hianat".Semoga kaum laki-laki sadar untuk tidak mengedepankan sahwat,sehingga merugikan diri sendiri.

31 komentar:

rizal mengatakan...

cinta adalah sesuatu yang suci, dan Tuhan menciptakan lagit dan bumi serta isinya adalah karena Cinta, jka ada yang berbuat yang diluar batas dengan alasan cinta, menurut saya mungkin sudah melenceng dari makna cinta...

thank..

JengSri mengatakan...

Astagfirulah...

Sebegitu sempitkah cinta?

Ivan Kavalera mengatakan...

Semoga semakin banyak kaum pria yang membaca ini.

Itik Bali mengatakan...

Kadang Cinta membuat orang bisa menjadi bodoh mbak
Mungkin kalo yang waras akan bilang "cuma beginikah cinta"
Tapi buat yang mengalami " Cinta itu deritanya tiada akhir"

Learning On Perspective mengatakan...

Mba, aku juga buat postingan tentang cinta

elia|bintang mengatakan...

saya setuju si lelaki yg berkhianat itu salah besar. saya juga setuju si perempuan berbuat sesuatu yang diluar batas wajar. bunuh diri, mnrt saya, adalah solusi abadi untuk masalah sementara.

salam kenal yah! :D

Aulawi Ahmad mengatakan...

puisinya bagus sist,n judulnya maut "neraka cinta"...btw bunuh diri kadang gak hanya krn cinta sist, intinya bisa terjadi karena pola pikir,mental dan iman yang lemah. cinta, kemiskinan, penyakit, masalah keluarga dsbgnya adalah pemicu...

Ali Mas'adi mengatakan...

setuju dengan bang ahmad... yg penting itu landasan iman yg kuat.. orang yg beriman akan mangembalikan segala sesuatu atas kehendak sang pencipta..

abecho mengatakan...

cinta ibarat pedang bermata dua ya... kadang membawa bahagia, kadang membawa duka...

arihevea mengatakan...

Saya akan berusaha tuk menjadi yang lebih baik, sehingga tidak akan membuatnya lebih kecewa lagiii...

*doakan saya yah mbak... Amien..

Sharing Is Fun mengatakan...

Makin mantaf aj puisi2nya sis.

Eh ada Tag untuk anda d rmh mayaku. jemput ya. Spy seru aja

Keep intouch

Kabasaran Soultan mengatakan...

Cinta ya ?.
Karena cintaNYa kita ada
Karena cintaNYA kita dipelihara
Terkadang manusia memang sangat sempit memaknai cinta.

nice poem.

Quinie mengatakan...

wew? kok bisa ya diabunuh diri? apa dia gag punya temen untuk berbagi?

vany mengatakan...

kekuatan cinta memang dahsyat ya, mbak...
sampai2 membuat org rela bunuh diri demi cinta... :D

adelays mengatakan...

Tragis nian nasibnya yah mbak, meracun dirinya dan anak2nya karena hianat cinta.

Saya nggak tau.. siksa apa yang akan diperoleh keluarga itu..

Naudzubillah mindzalik..
jangan sampai kejadian di kita ya Mbak...

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Sebuah akhir dari rasa cinta yang begitu tragis, eh..ini hampir sama dengan cerpen yang akan saya posting..

Elsa mengatakan...

wah syahwat dan cinta sebenarnya kan dua hal yang sangat jauh berbeda. namun banyak orang yang menggunakan syahwat atas nama cinta... amat disayangkan

NURA mengatakan...

salam sobat
betul mba..
cinta itu mudah ditinggalkan sulit dilupakan.
bagus puisi neraka cinta ini.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, gak banget deh bunuh diri krn cinta.

a-chen mengatakan...

uh, wanita wanita.... awas ya poligami....xixiixixi

buwel mengatakan...

Yups Mbak, cinta memang bermata dua, dikala bersama bahagia, terkhianati bahaya...

Sudino Dinoe mengatakan...

Nice puisi mbak....memang cinta bisa merubah keadaan dan sifat manusia......

Desi Eria R. mengatakan...

puisinya bagus.
aku juga seka sebel kalo liat berita orang yg pake jalan pintas bunuh diri. kaya ga ada jalan lain aja

Roffy mengatakan...

sebelumnya salam kenal, mw coment sedikit ne, ya begitulah antara cinta dan neraka hampir tak ada jarak yang membedakan cuma dengan pernikahan saja

Roffy mengatakan...

sebelumnya salam kenal link balik ya mba ;)

mrpsycho mengatakan...

iya banyak yang stress karena cinta sis, semoga rukun2 selalu sama misua ya

keseharian ra-kun mengatakan...

cinta itu apa ya...?

ah, pokoknya have a nice day aja deh :)

ninneta mengatakan...

Begitulah cinta..... deritanya tiada akhir..... -PatKay-

Roffy mengatakan...

neraka cinta ??? mungkin klo untuk cinta yang didasari oleh cinta yang suci semuanya akan berjalan baik2 saja.

NURA mengatakan...

salam sobat
jangan sampai deh ,,ada neraka cinta ya,,
semoga cinta surga saja.

asasi mengatakan...

karena cinta kita tidak kita tujukan kepada yang lebih berhak yaitu Allah SWT.

tapi semoga kita tetap dapat istiqomah ^_^

salam ukhuwah ^_^