14 Maret, 2010

Ampunilah Saya Ya Allah...

Dua hari yang lalu,waktu saya ngeluarkan kucing,tiba-tiba ada seekor tikus nyelonong masuk.Ternyata tikus ini pelarian dari rumah tetangga.Begitu masuk,langsung menghilang.Namun karena daya cium kucing-kucing saya sangat kuat,maka  kucing-kucing saya tahu di mana tempat si tikus ini bersembunyi.Ia bersembunyi di bawah oven.Huh,saya sangat takut melihat tikus lagi.Walau dengan hati deg-degan,badan wel-welan dan gemetaran terpaksa mencari solusi bagaimana mengusirnya dari rumah.

Pertama, saya masukkan dulu kucing-kucing ke kandang mereka,dengan begitu saya pikir si tikus pasti akan keluar setelah jauh dari bau musuh.Namun usaha saya nihil.Ia tidak mau keluar.
Kedua ,saya taruk keju di dekat persembunyiannya,juga cepat kilat ia ngambil kejunya,langsung lari ke persembunyiaanya lagi,sampai saya tidak sempat melihatnya.Usaha kedua nihil lagi.
Ketiga,saya beli sangkar spesial untuk tikus.Saya taruk keju banyak-banyak ke dalam sangkar,dengan berharap aroma keju itu akan memicu lapar si perut tikus.Dan benar,tanpa pikir panjang ia masuk ke dalam sangkar itu dan langsung jepret!tertutup deh itu sangkar.Horee...dan akhirnya....

Beberapa saat saya memandangi seekor tikus yang muter-muter di dalam sangkar,mencari solusi bagaimana bisa keluar dari sangkar itu.Keju yang tadinya membuat lapar perutnya,tidak di hiraukan lagi.Nafasnya berdetak keras(kelihatan dari reaksi perutnya).Matanya siaga kalau-kalau ada musuh datang menyerang.Saya yang tadinya ingin membuangnya,jadi tidak tega.Saya biarkan ia di dalam sangkar sampai hatinya tenang dan memakan semua keju.Saya kasih minum dan sepotong kain untuk alas tidur.

Kasihan,andai diri saya mengalami nasib yang sama(tiba-tiba di buru buaya atau di buru harimau),tidak bisa ngebayangkan deh bagaimana takutnya,renungku.Namun apa daya kalau memang sudah nasibnya.Tidak lama setelah ketenangan si tikus pulih,sangkarnya saya pindah ke belakang rumah,dengan maksud supaya tidak di ganggu oleh kucing-kucing saya.Tahu-tahu paginya sangkarnya kosong.Saya nanya ke security katanya di ambil ,di bunuh lalu di kasihkan ke kucing jalanan.Astagfirullah...ampunilah saya ya Allah....sama sekali saya tidak bermaksud untuk membunuhnya...Bahkan kalau berkenan tadi mau saya pelihara dan saya jadikan tontonan buat kucing-kucing saya...(:

22 komentar:

alimasadi mengatakan...

ya.. semoga Alloh mengampuni saya juga.. saya sering ngasih racun tikus..

Tips Online mengatakan...

saya ... juga pernah berkoloborasi dengan kucing .. dalam memburu tikus.. semoga di ampuni Allah SWT ..

Quinie mengatakan...

btw, kucing dimarih udah gag peduli ama tikus. tikus lewat2 dibiarin ajah ama mereka. kayanya udah temenan deh. :(

NURA mengatakan...

salam sobat
iya semoga diampuni oleh ALLAH swt mba AISHA,,
ngga bermaksud membunuh,hanya memindahkan sangkarnya saja.
sudah takdirnya mba ,,,

Alrezamittariq mengatakan...

gpp mbak..kalo dibiarin mudharatnya lebih besar mbak...

aviorclef mengatakan...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
Assalamualaikum,
*******Salam ‘Blog’!!*******

Wahh,,,mba aisha mulia sekali…
Memang,,,kasihan juga tikusnya,,,,
Tapi kadang bikin kesal juga,,,
Kucing saya saja kadang sampai cari tuh tikus, lalu digigit dibuang ke jalan…
Tapi salut deh buat mba Aisha……

Aulawi Ahmad mengatakan...

dah takdir tikus itu sist :) n met wiken aja ya :)

Qori mengatakan...

Tidak ada dosa dalam hal tidak sengaja...

Kasihan tuh tikus,,,ntar anak bininya bertanya-tanya:

"Papa kemana yah mah??? Gak pulang-pul;ang"

berita untuk negri mengatakan...

mudah2an itu suatu pelajaran bagi kita untuk menyayangi sesama mahluk ciptaan allah,,,dan jangan sampai kesalahan itu terulang untuk kedua kalinya....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he geli sendiri baca koment Qori. tapi kalo menganggu ya harus dibunuh,sis.

IVAN KAVALERA mengatakan...

Amiin ya Rabb.

Aku jadi teringat film kartun Tom and Jerry.

Mamah Aline mengatakan...

kalau saya lebih sadis lagi mba, dulu pernah jebak tikus pakai lem dan tikusnya sampai mati disitu. saya jadi nyesel...

Darin mengatakan...

wah kalau tikus sih saya rela2 saja di umpanin kucing mbak :)
tapi iya juga ya, gimana seandainya kita jadi tikusnya? hmm..

fai_cong mengatakan...

subhanallah...
selamat buat tikusnya.
hehe... :D

megi mengatakan...

kunjungan malam, salam kenal :D

megi mengatakan...

mbak begitu baik deh, tikus aja di kasih makan dan selimut buat tidur, salutt saya :D

kalau tikusnya dah mati, apa boleh buat, kan mabk jg gak niat bunuh tikus itu...

catatan kecilku mengatakan...

Mungkin security mikir agar tikus itu sengaja ditaruh luar supaya dibunuh mbak...
Bukan salah mbak kok.

the others mengatakan...

astaga.., aku gak mbayangin tikusnya sampai di kasih kain utk alas tidur segala..
Aku sih ogah ah deket2 ma tikus mbak.

JengSri mengatakan...

ati2 sis tikus bawa bakteri bahaya....

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@all...
Makasih kawan-kawan...naluri manusia kali ya,kalau tiba-tiba punya rasa iba terhadap hewan...
meskipun hewan yang musti harus di binasakan.

wiyono mengatakan...

subhanallah.. sungguh postingan yang berbibit dan berbobot... kunjungan baliknya di tunggu

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

Aku datang membawa lagu ciptaan ku...semoga kawan senang..mohon komentar nya ya..