17 Maret, 2010

Mari berempati pada orang lain

Baru bisa memajang Award dari sis Ninnetta (terima kasih banyak...),yang isunya award ini di gosipkan untuk mendapatkan back link.Ini sangat menyedihkan sekali ya?Saya aja ingin sekali bikin Award untuk teman-teman,namun belum yakin dengan karya saya.Terpaksa di tunda.Gosip kadang bisa menjurus ke fitnah dan menyebabkan nama baik seseorang hancur.Dan pada akhirnya akan menimbulkan permusuhan atau perpecahan.

Mari berempati pada orang lain.Kita pasti merasa tidak nyaman apabila,orang lain membicarakan keburukan atau kejelekan kita.Karena belum tentu apa yang mereka anggap jelek atau buruk pada diri kita keyataannya benar-benar buruk atau jelek.Jadi,kalau begitu mari kita berbuat atau bersikap yang sama,untuk tidak membicarakan keburukan,kejelekan atau aib orang lain.

Rasulullah mengingatkan pada pengikutnya supaya menjauhi ghibah(menggunjing)karena dosa seorang penghibah lebih berat daripada zina.Firman Allah swt dalam al-Qur'an "maka kami memintakan agar laknat Allah di timpakan kepada orang-orang yang dusta" Ali Imran ayat 61.
dalam sebuah hadist Rasulullah bersabda "tidaklah seorang muslim melihat aurat(cacat) saudaranya,lalu menutupinya,kecuali ia pasti masuk surga".(HR at Thabram)


Inilah Awardnya,sekali lagi terima kasih sister:

27 komentar:

buwel mengatakan...

astaghfirulloh....
selamat awardnya mbak... :-)

a-chen mengatakan...

Selamat awardnya sista....
moga bisa saling menghargai ya... :-)

dinoe-dasbos.blogspot.com mengatakan...

moga kita semua saling harga-menghargai satu dengan yang lainnya..btw selamat awardnya mbak...

www.itikholic.com mengatakan...

Selamat buat awardnya ya Sist..
semoga tambah semangat ngeblognya

Alrezamittariq mengatakan...

aku setuju mbak...ghibah lebih besar dosanya...
hiks...sayangnya aku masih sering terjerumus ke dosa itu...

Darin mengatakan...

siapa yang bilang begitu ya? wah pasti ada udang dibalik batu itu :)
betul, seyogyanya ngeblog itu santai saja..ngga usah mikir backlink (meski untuk promosi bisa juga), ada yg lebih penting dari itu: yaitu kebersamaan..ini jauh lebih penting menurut saya.
setuju teman-teman?

Aulawi Ahmad mengatakan...

biasa gitu itu sist, pasti ada yg suka dan tidak, yg penting kita tidak seperti itu :) selamat ewodnya:)

inuel mengatakan...

aku tak mendengar gosip itu, dan untung aku tak menengarnya hehe, semuanya hasru saling menghargai, trimakasih mba karena udah mengingatkan, aku juga dah dapet, dan udah kupajnag juga :)

julianusginting mengatakan...

berempati = ber empati yak...hehe..bagus itu...harusnya sebagai orang yang menjunjung nilai2 agama ya harus ber empati terhadap sesama...

aviorclef mengatakan...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
*******Salam ‘Blog’!!*******
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Nice ulasan
dan Nice award mba..
Benar, kita emang harus jauhin tuh yang namanya gunjing menggunjing...
Tega tuh makan bangkai saudaranya sendiri heheheh.
Peaces
^_____^
-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Maaf baru mampir lagi, selamat deh...mba aisha sudah pajang awardnya juga....

attayaya mengatakan...

mari merasakan diri kita sebagai mereka2 yg kesusahan
berpuasa juga merupakan salah satu caranya

fai_cong mengatakan...

kita harus selalu merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita.
apabila tersakiti maka yang lainpun akan ikut merasakannya.
selamat atas awardnya.

fanny mengatakan...

selamat awardnya ya.

fanny dan fanda mengatakan...

hai, mbak.apa kabar?

Sudino Dinoe mengatakan...

Met mlm sis...selamat ya atas awardnya

Nyach mengatakan...

Lama gak brkunjung, tambah asyik desig nya,

Ghibah gak baek (setuju) syukur kalau terhindar dari ghibah

Nyach mengatakan...

Akhamdulilah semoga gaksempet ghibah, belajar membuat tag sajalah, saya

Nyach mengatakan...

salam silaturahmi, smoga bermanfaat dan terhindar ghibah

Quinie mengatakan...

hm.. dalem banget sis. thanks for reminding

ata-andie mengatakan...

tante aisha apa kabar? heheheee.

Rad mengatakan...

benar bagai dikata, cerita pun tak guna, sejarah pun dah membuktikan, kata mengata, benci membenci dan lain-lain yang seumpamanya bukan sahaja merosakan masyarakat malah hubungan antara negara. macam pernah ku dengar ayat ini (yg saya tulis ni) tapi di mana ya. terima kasih dgn ingatan Aisha di atas.

Fi mengatakan...

apapaun niatnya , berfikir postsif adalah sikap yang bijaksana.

rizal mengatakan...

maaf sis baru bisa mampir...
tidak ada untungnya menggunjing orang lain, padahal jika kita tau bahwa menggunjing orang sangat besar dosanya sehingga pahala kita berpindah kepda orang yang kita gunjing sementara dosanya berpindah kekita

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@all...
terima kasih kawan-kawan...atas semua komennya dan kunjugannya...mari untuk selalu berfikiran positif.

Zippy mengatakan...

Selamat ya mbak buat awardnya.
Lucu deh awardnya, malaikat gitu gambarnya :)

Anonim mengatakan...

Thanks due to the fact that this discriminating article, it's extremely conspicuous blogs