21 Mei, 2010

Gara-gara Salah Dengar Jadi Tersesat

Waktu itu saya berada di antara keramaian mal matahari.

"Kring!!! Kring..kring!!!Kring..kring...kring!!!tiba-tiba ponsel saya berdering.

Halo?
Ya halo,sayang,ini Mama.
Dengar ya?Mama Papa pulang besok.Tapi Mama rencana ingin berlibur dulu di Jakarta bersama kalian satu minggu.Tolong hubungi hotel "Sinderela"(kedengaran saya),dan pesan 3 kamar untuk Mama dan kalian.Ini alamat dan telepon hotelnya.Bla..bla..bla...

Iya,Ma.Sudah saya catat alamatnya.Sekarang saya lagi di mal,ramai dan berisik banget!Suara mama tidak begitu jelas.
Baik sayang,nanti Mama hubungi lagi setelah kamu nyampai rumah,kalau Mama masih sempat.Kata Mama menutup telepon.

Nyampai di rumah,Mama gak ada telepon-telepon.Mungkin sudah berangkat.Bosan juga nunggunya.Akhirnya saya putuskan untuk menghubungi hotel "Sinderela"(kedengaran saya),untuk pesan 3 kamar.

Halo?Assalamu'alaikum...selamat siang pak?Sapaku.
Selamat siang bu!Jawab resepsionis.( weks,agak tercengang di panggil ibu,masa masih muda belia begini di panggil ibu pikir saya.)
Apa ini hotel Sinderela?Tanyaku.
Iya bu,ada yang bisa saya bantu?Tanyanya.
Iya,saya pesan 3 kamar double room,dengan atas nama ini (nama bapak saya)Jawabku.
O ya pak,apa alamat ini sudah benar pak?Dan nama bapak siapa?Tanyaku lagi.
Iya bu,sudah benar.Nama saya ini.Jawab resepsionis.

Serentak juga saya dan famili saya berangkat menuju Jakarta,dengan mengendarai mobil.Tidak mungkin memakai pesawat,karena terlalu mendesak.Lagi pula orang banyak.Bisa tekor ongkos banyak pula.

Sampai di Jakarta paman saya yang nyopir bingung.Alamatnya sudah tepat,tapi hotel Sinderelanya tidak ada.Terpaksa saya dan paman saya sebentar-sebentar turun,nanya sama orang-orang di sekitar tempat itu.Namun,tak seorangpun yang tahu namanya hotel "Sinderela".Setengah hari kami muter-muter di situ.Akhirnya kami lelah,dan memutuskan istirahat di sebuah hotel terdekat, menunggu sampai ortu datang.

Begitu mobil mau jalan,perasaan haus.Air minum habis.Buru-buru saya turun dan beli air minum di toko terdekat.Setelah membayar minuman,Iseng-iseng saya nanya ke pemilik toko,seorang encik2.

Cik,maaf,boleh numpang tanya?Apa Anda tahu hotel "Sinderela"?Tanyaku.

Hotel "Sinderela"?saya tidak tahu hotel "Sinderela"mbak,yang saya tahu hotel Shangri-la.Itu di depan.Jawabnya.

Owh!Jawabku kaget.Buru-buru saya menghubungi resepsionis lagi.

Halo,pak!Yang benar ini hotel "Sinderela"apa "Shangri-la"?

Maaf bu?Hotel apa?Sinderela?Bukan..bu.Bukan.Ini bukan hotel Sinderela.Ini hotel Shangri-la.S.H.A.N.G.R.I.L.A.Jawab resepsionis menjelaskan hurufnya secara rinci.

Tapi kenapa bapak kemarin, waktu saya bilang hotel Sinderela,bapak bilang iya?Protesku.

Oh.Maaf bu.Kedengeran saya,ibu bilang Shangri-la bukan Sinderela!Bilangnya.
Ya Allah...astagfirullah...gara-gara salah dengar jadi tersesat....keluhku sambil tertawa geli.

Dengan mengucapkan rasa terima kasih,air aqua encik2pun saya borong sampai 2 kartun.Belum lagi permennya satu botol dan juicenya.Kelihatannya ia sangat senang,dan tak habisnya mengucapkan terima kasih sambil ngebantuin ngangkatin belanja,sampai kami berlalu dari depan tokonya.

23 komentar:

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Sangri-La kok bisa kerubah menjadi Sindera.
Wah bisa-bisa malah berubah nama jadi pinokio, hehehehe

Sudino Dinoe mengatakan...

Wah..mantap ceritanya sis...keren..

Inuel^-^ mengatakan...

Kalo hotel sinderela, enak dunk bisa kumpul ama princes lainya haha, ada ada aja mba :D

Zippy mengatakan...

Hahaha..brarti ada 2org ni yang salah dengar, ckckck...

Tips Online mengatakan...

Ndak salah Hotel nya sedang dibangun ....

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Huahahahaha....masih untung masih denger no telp yang diberikan mamanya, kalo salah bisa2 pesen kamar di RS bersalin...he...he

Salam hangat & sukses selalu...

Neng Rara mengatakan...

hahahahaha....tertawa dulu
assalamualaikumm..
makanya ati-ati sis,
dh beres ya urusannya
salam

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he..saya juga mikir hotel apa tuh. kalo shang rila memang ada sis.

attayaya mengatakan...

jiahahahahahahahaha..........
keknya kuopingnya perlu cotton bud

hehehehe maaf
kaburrrrrrrrrrrrrrrr
daripada kena timpuk katuun bud

Aulawi Ahmad mengatakan...

wah parah itu sist, shangrilla jadi sinderella wkwkwkwkwkw, CS hotel itu juga payah pura2 gak denger biar kamarnya laku hehehehehe

Justmeilani mengatakan...

huahahahaha...sis kocak juga ceritanya,...

Violet mengatakan...

hihihi...
kenapa jadi ada 2 orang yang salah dengar? jadi nya aja nyasar. semoga ga terulang lagi yah. hehe

NURA mengatakan...

salam sobat
wah jauh amat dengarnya ya mba, shangri-la jadi sinderela.
kasihan jadi tersesat gitu.

darahbiroe mengatakan...

ge\\hehehhe mesti bukan salah denger nuy
tapi imajinasi
wakkwkawa
:D

inge / cyber dreamer mengatakan...

nelponnya pasti sebelum jam 12 malem yah koq jadi sinderella ^^

bluethunderheart mengatakan...

wakakakka bisaan aza dach
salam hangatd ari blue

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@alamendah
hehehe hampir sama kedengarannya ,kalau kalau di tempat berisik bro.
@Sudinoe Dinoe
Thanks bro.
@Inuel
Andai saja ada sis heheh.
@Zippy
betul bro,dua orang yang dengar,makanya jadi tersesat.
@Tips Online
Sampai sekarang ya bro heheh
@Noor'sBlog
hehehe..iya bro.Ramai banget sih.
@Neng Rara
wa'alaikumsalam
Urusan yang mana sis?hihihiThanks ya.
@Sang Cerpenis bercerita
Hehehe,betul sis.Ya salah dengar gemana lagi ya?
@Attayaya
hihihi kabur ku kejar...
@Aulawi Ahmad
Yub bro,resepsionisnya salah juga.Tapi gak mau di salahkan.Ya akhirnya tertawa geli sendiri hehehe.
@Justmellani
Hehehe thanks sis.
@Violet
Hehehe,iya sis.kalau cuma saya yanga salah dengar mungkin gak nyampai nyasar.
@NURA
hehehe thanks sis.
@Darahbiroe
Kisah nyata bro,bukan imaginasi hehehe
@Inge
hehehe,malah bukan begitu sis,nelponya di lokasi berisik sekali.

catatan kecilku mengatakan...

Yaa... mirip2 sih Sinderela dan Shangri-la.. kalau diucapkan dg buru2 hehehe.

the others.. mengatakan...

Kenapa gak langsung telpon hotel waktu nyari2 hotelnya gak ketemu ya..? hehehe

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@catatan kecil
bukan buru-buru sis,tapi di situasi yang sangat berisik hehehe.
@The other
Sudah sis,payahnya waktu itu saya hanya menanyakan alamat doang tiap telpon,bukan nama hotelnya.Dan jelas alamatnya tepat hiihihi.

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@bluethunder
hehehe salam hangat juga blue

vany mengatakan...

hahahaha...
shangrilla ama sinderela....
beda2 tipis kyknya, mbak... :)

Elsa mengatakan...

hahahaha....
shangrilla jadi sinderella
soalnya sinderella lebih terkenal sih yaa