25 Agustus, 2010

Masa-masa SMP Dulu


Masa SMP adalah masa pertumbuhan dan pengembangan-Fisik,mental,emosi,kepribadian,moral,minat/keinginan,sosial dan lain sebagainya.

mengingat masa lalu
masa-masa SMP dulu
masa itu
masa
tak ingin lagi di kekang
ingin berdikari
kemana-mana sendiri
kadang mencuri-curi waktu
dari perhatian bapak dan Ibu
tak jarang ketahuan,
dan menanggung semua akibatnya sendiri.


Hehehe,kalau ingat masa-masa SMP dulu,yaitu masa-masa kenakalan putihku,kadang saya senyum-senyum sendiri.Waktu itu kami pindah ke Jakarta,di Pesing Kuning,Jakarta Barat,selama satu minggu.Tadinya ortuku merencanakan netap di sana dan mengurus perpindahan sekolahku.Gara-gara kenakalanku,jadinya gak jadi.


Ceritanya begini.Salah satu dari anak tetangga umurnya lebih kecil dari saya,lagi kesurupan.Katanya sih dia sering kesurupan.Terus kalau kesurupan kata teman saya,ortunya sering memanggil mbah dukun;dari Jawa,Sunda hingga Cina.Nah,pas saya ada, tiba-tiba anak tetangga itu kumat surupnya.Beberapa tetangga sebelah datang menengok.Saya dan 2 teman saya Elvi dan Tini,yang baru saya kenal,tapi sudah akrab bagaikan bertahun-tahun,juga tak mau ketinggalan,langsung ikut mengerumuni.Tiba-tiba kulihat Tini berbisik ke telinga Elvi.Dua teman baru saya ini kenal banget dengan anak yang kesurupan itu.Setelah mereka berbisik,lalu mereka menghampiri saya.


"Aisha,main yuk!" kata mereka.
"Ayuk!" jawab saya,tanpa tanya terlebih dahulu main apa.
"Hompimpa dulu dong!Siapa yang kalah menjadi pemain,apapun permainan yang pemenang pilih!"Timpal Elvi menyela.
"Setuju"Jawab Tini dan saya.
Hompimpa..hompimpa...hompimpa!!!Jreng!saya kalah.Lalu dua pemenang shut lagi.
"Horeee..saya menang..."Teriak Tini sambil lonjak-lonjak.Jadi yang berhak memberi permainan adalah Tini,yang menang.


"Permainannya adalah berpura-pura kesurupan,di depan mbah dukun sekarang juga."Kata Tini serius.
"Dan kalau berhasil akan di traktir bak mie ayam,iya kan Tin?" Tambah Elvi.
"Boleh juga,tapi gantian ya!Jawab Tini.


Saya berfikir beberapa saat antara iya dan tidak.Karena otakku telah di kelabuhi oleh bak mie ayam yang yummy..yummy,akhirnya saya pilih,iya.Mulailah saya memainkan permainan dengan berpura-pura kesurupan.Berhasil!Semua orang pindah mengerumuni saya.Ibu saya kaget bukan kepalang,lalu ikut-ikutan meminta pertolongan ke mbah dukun itu.Begitu mbah dukun datang,kepalaku langsung di tegakkan,lalu di tetesi minyak,entah minyak apa.Kemudian setelah berdoa,mbah dukun bilang ke Ibu saya,kalau saya lagi di ikutin arwah.Mendengar kata mbah dukun,saya langsung ketakutan lantas bangun dari tempat duduk lalu berkata "saya pura-pura kesurupan,saya hanya main-main karena bak mie ayam(sambil menangis)".Serempak orang-orang tercengang.Ada yang tertawa,dan ada yang marah termasuk Ibu saya dan special mbah dukun yang merasa tebakannya salah atau saya permainkan.


Setelah kejadian itu Ibu saya gelisah,takut mbah dukun itu dendam,lalu berbuat yang tidak di inginkan.Akhirnya kami pindah kembali ke Jawa dan tak lama kami pindah lagi ke Saudi Arabia.Saya kangen Elvi dan Tini,yang tidak tahu di mana mereka sekarang.Dan juga tidak sempat nanya asal usul mereka darimana.Semoga tetap dalam lindunganNya, amien.

Kisah di atas ini ikut kontribusi gerakan SEO positif oleh TRIMATRA dalam pembersihan keyword kata kunci SMP,Mesin Pencari di Google dan lain-lainnya.Dan Award di bawah ini saya persembahkan kepada semua teman-teman yang berkunjung dan ingin ikut berkontribusi.



PS: maaf buat teman-teman yang seorang dukun atau punya teman atau kerabat dukun.Bukan maksud saya untuk meng-ghibah(astaghfirllah..puasa-puasa) ya,tapi ini kenyataan yang saya alami.

25 komentar:

Camajuyas mengatakan...

waduh kok ngeri permainannya mbak....untuk nggak di ewes-ewes....ya mbak..

Elsa mengatakan...

hehehe...
kalo gitu ceritanya, berarti masa SMP emang benar benar ajaib ya
tak terlupakan!!

BABY DIJA mengatakan...

Tante...
aku SMP nya di pesantren aja

Aulawi Ahmad mengatakan...

hehehe ketauan tuh dukun ngibul, makanya Islam melarang kita percaya dukun dan sejenisnya :)

rizal mengatakan...

lama nggak mampir banyak yang berubah nih, template baru ya...pakabar sis...sori lama nggak kesini...

masa2 SMP memang penuh kenangan dan rasanya kepengin untuk kembali kemasa itu, dimana masa2 yang paling indah dan menyenangkan....

gimana puasa di sana sis??

semoga gerakan SEO positif ini berhasil

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ketauan bohong tuh si dukun. hehe

TRIMATRA mengatakan...

hahaha...dukun palsu tuh. tapi emang kalo dukun asli pasti juga mengira aisha kesurupan jugah, hahaha...

gerakan seo positif ini makin berhasil berkat dukungan blog dari jauhh...

alamendah mengatakan...

mantab, ki. Gerakan SEO Postif SMP sampai juga di Jeddah. Ayo, sobat2 yang belum pada ikutan segera ikut berpartisipasi

inge / cyber dreamer mengatakan...

SMP masa yang tak terlupakan...

terus dukung pembersihan keyword SMP ^^/

quinie mengatakan...

hihihi jail banget sis. kalo sayah mah, ogah pura2 kesurupan... ribet kalo kesurupan beneran :D

Laksamana Embun mengatakan...

Dulu saya juga pernah memainkan prmainan itu waktu smpa, ^^..

Smoga ini bisa membantu membersihkan keywoard smp

ekopras mengatakan...

wah...bisa juga main sandiwara..he..he..daftar jadi artis...he...he...yang jelas jangan jadi mbah dukun

rezKY p-RA-tama mengatakan...

sip mbak
psotingan untuk seo positif....
semangat...

Sudinotakim mengatakan...

Artikel yang mantap sis..moga gerakan seo ini berhasil..

Justmeilani mengatakan...

masa smp lbh byk kenangan jailnya,..

Nyun-nyuN mengatakan...

Hahahaha. . . Kasian thu si Mbah, ilmunya diremehin haha, smg sahbtnya masih inget bakmi ayam itu :P

Narzis Blog mengatakan...

Kalo buat saya, masa2 smp adalah masa yang paling indah.
Masa dimana memiliki teman yang baik N enak diajak jalan.
Sampai sekarang pun, temen smp saya adalah temen yang enak diajak berbagi :)

Oh..ya mbak, ada prosa ngaco di blog saya.
Boleh dibaca kalo ada waktu, hihihi... :D

catatan kecilku mengatakan...

Wah mbak.., berani juga pura2 kesurupan... Aku enggak ikutan ah... hehehe

the others.... mengatakan...

Ikutan juga dukung gerakan bersih2 keyword SMP ya mbak. Semoga manfaat.

Didiet mengatakan...

wah byak ygmenulis tentang tema2 smp ya sekarang, dari tadi aku blogwalking banyak yg cerita tentang smp.........

Rubiyanto mengatakan...

semoga posting ini akan benar-benar membuat kata kuci SMP bersih dari link-link yang kotor dan tidak bermanfaat .... Mari lanjutkan perjuangan ini.

Sriayu mengatakan...

Waduuhh..ayak-ayak wae permainannya..! Hiks...!

Sukses deh postingannya. Keren..walopun rada ceyem. he he he!

Salam Blogger

Aisyah muna mengatakan...

Wkwkwkwk..sy ga bisa ngebayangin wajah si mbah dukun wktu tau itu cm boongan..wkwkwk

Fajar mengatakan...

jiaah..ntar kemasukan bener lho mbak...

Anonim mengatakan...

watch tv on computer , watch tv on your computer for free , watching tv on the computer , watch movies from computer on tv , watching tv on the computer , i watch tv on my computer , watch tv on computer

Of late, a niche form of IPTV is catching on really well. This one is accessed and watched on PC. It can also be wired out to TVs but the landing console of the programming streams is the PC. The sources are basically FTA (Free-to-Air) broadcasts from all over cyberspace making it essentially free TV on PC.
With the TV tuner card method, you're limited to what is available with a terrestrial antenna, or you can hook up basic cable TV service. Anything beyond basic cable won't work using this method, because the content is encrypted by your cable provider. You need their proprietary cable box to decode the really cool channels, or pay per view events. So, while this method of watching TV on your computer is pretty neat, there are definitely limitations with it.
Cheap Cost - Satellite TV on the computer is becoming very popular because of one thing: it's cheap. For a one-time installation, you can enjoy all the programs in the world without having to pay a monthly fee. This is one great reason to stop subscribing to cable and to start using a newer and more viable solution. Can you watch TV on Computer? If you want to enjoy and save money, you will.
watching tv on your computer
watch tv on computer software