28 Februari, 2009

Kelahiran 8 Anak Sekaligus.


Telah melahirkan seorang ibu berumur 33 tahun tinggal di california bernama Nadya Suleman( dari nama, kayanya keturunan Arab) melahirkan anak sekali 8 . 6 boys dan 2 girls di Rumah Sakit Kaiser Permanente.Sebelumnya wanita ini telah- memiliki 6 anak, di tambah 8 anak jadi 14 anak. Masyaallah.
Mendapat dana dari pemerintah untuk biaya anak 8 ini, masing-masing anak per bulan 600 $ (5.400 $ per bulan).Dan biaya nurse sampai saya saat ini telah menghabiskan biaya 135 .000$.semua di tanggung oleh pemerintah Amerika. "Anak adalah rezeki" inilah kenyataan yang di alami oleh Nadya Suleman, yang tadinya mereka adalah keluarga miskin. Karena kelahiran bayi 8 ini, mereka menjadi berkah. Bisa membayar rumah kontrak dan biaya hidup.

Kok bisa sekaligus 8! Penjelasannya secara medis bagaimana? ada yang tahu nggak? hehe

15 komentar:

ocean mengatakan...

Hi Friend.. Interesting post.. Keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

srex aswinto mengatakan...

Kembar 8? Sangat langka tuh kejadiannya, btw sistin jaminan sosial di US dah sangat baik...kalo disini, paling cm di kasih kartu gratis berobat ke puskesmas doang....
Anak kembar ada 2 type:
1. Homozygote, satu telur yg sudah dibuahi oleh 1 sel sperma, memiliki kromosom lengkap (42), tdk langsung tumbuh berdiferensiasi menjadi janin, tapi membelah2 diri dulu jadi 2,4,6,8 dst...hasilnya adalah 'kembar identik' semua sama persis! Termasuk gol darah dll.
2. Heterozygot, terjadi bila prempuan saat ovulasi, melepaskan lbh dari 1 sel (bisa 2,3,4 dst) dan kebetulan dibuahi smua oleh sperma yg lincah, hasil nya kembar non identik, gol darah, sidik jari bs beda.
3. Kombinasi no 1 dan 2.
Untuk mengetahuinya identik/non, bs dg analisa DNA.

Aisha mengatakan...

@ocean
hi too friend, thanks for coming again!

@srex Aswinto

"kebetulan" la ini yang membuat aku bingung,secara umum kan cuma satu. dua atau tiga itu aja 1000 satu hehe.Btw makasih penjelasannya mas.

fernando mengatakan...

Subhanallah, ini yang namanya Rizqi tapi sekaligus cobaan, semoga mereka nggak kekurangan syusyu,hehehehe..
bagi yang belom punya anak jangan cemburu ya??..hehehe, jadikan aja motivasi untuk lebih bersemangat, ayo kita semangat!! hehehe.

Aisha mengatakan...

@fernando
Maksudnya "cobaan" itu di sebelah mananya bro,..Kan banyak juga sih, yang punyak anak sebanyak itu, tapi scara bertahap (satu-satu or satu tahun atau 2 tahun sekali maksudku hehh), la ini sekaligus.saya nggak cemburu, but kepingin,heheh

bayusmart mengatakan...

waduh ilmu apatwuh ampe anaknya segitu :)

moerti mengatakan...

Aku emoh punya anak banyak2...anak 3 dah cukup, biar ada waktu buat ngurus suami, dan diri sendiri, lagian susu dan produk bayi mahal2 sekarang inih...

Aisha mengatakan...

@moerti
"anak 2 atau 3"keluarga kecil, keluarga bahagia.setuju banget! but, bagaimana kalau kejadiannya seperti Nadya suleman ini my dear, tanpa di duga /tidak terencana.

Aisha mengatakan...

@bayusmart
Ilmu apa ya,..

mrpsycho mengatakan...

hmmm.. luar biasa ya kuasa Sang Pencipta .. btw aku juga anak kembar lho,tapi kembar 2 aja,cowok cewek hehehe

Aisha mengatakan...

Wow,Subhanallah.Kalau kembar 2 cewek cowok, wajahnya kembar juga nggak bro? biasanya kalau kembar satu jenis itu, wajahnya serupa.

mrpsycho mengatakan...

beda lah sis,rambutnya lebih panjang xixixi..

Aisha mengatakan...

@mrpsycho
hehe, pasti lah, but cowok juga panjang rambutnya kalau di panjangan.Btw saya baru kali ini punya teman tau'am/twins, so ini sangat special banget bagiku. Thanks bro.

Greenapple mengatakan...

wah..amazing.....aku jg mau..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, gimana ngurusnya ya?