28 April, 2009

Cemburu

Kenapa saya akhir-akhir ini jadi jelous banget ya...sebentar-sebentar lihat Hp suami,sebentar-sebentar lihat HP suami .Kali ini bukan karena ingin pinjam kameranya,tapi karena SMS heheh.Deg-degan banget kalau lagi buka inbox.
Dalam hati: ada sesuatu didalamnya nggak ya? dapat SMS dari siapa aja hari ini ya? .

Sepertinya gerak-gerik saya ketahuan sama dia.Karena dia selalu senyum-senyum sendiri kalau melihat saya pegang-pegang HPnya .Apa ke GRan kali ya? masa sih? orang bekerja keras melawan emosi ,ini dia malah Gr ?yang benar aja ya?
Apakah memang ada rasa GR? apabila pacar or istri jelous ke anda? kalau iya, jahat banget ya!

Sampai saat ini saya masih dalam keadaan sedikit tidak enak hati.Special kalau dia dekat-dekat ke saya,walaupun sudah berusaha sebisa mungkin berfikir yang positif.Dan walaupun dia(suami) melakukan beberapa cara untuk menghiburku .Misalnya jalan-jalan ke corniche sambil minum kopi dan nyemil.Shopping,yang biasanya jarang mau di ajak shopping.Mengabulkan apa yang saya inginkan walaupun apa yang saya inginkan itu saya sudah ada cukup.Misalnya seperti abaya,yang saya sudah memiliki banyak. Karena pikiran kosong atau tak menentu jadi membeli apa yang di depan mata.

Apakah sebab dari cemburu akan mengurangi rasa kasih sayang/cinta?
Banyak orang bilang:orang cemburu itu karena menandakan cinta atau sayang.Orang cemburu karena takut kehilangan ,orang cemburu adalah bumbu rumah tangga yang akan menguatkan kasih sayang dan bla..bla...Namun yang saya alami sebaliknya.
Disaat saya cemburu , hati saya bertentangan atau melawan dengan masalah yang terjadi .Disaat saya cemburu ,rasa benci dan sebel mengusai hati saya.Sehingga kadang sampai mengeluarkan kata-kata:Apakah kamu suka ,kalau suka ya silahkan sana pergi dengannya!
Contoh lagi nyonya srex :kalau kamu macam-macam,silahkan aja keluar dari rumah ini dengan celana kolor doang.
Nah! ini berarti menandakan bahwa hati tidaklah takut akan kehilangan, untuk sementara dalam waktu sedang emosi/cemburu.Walaupun nantinya setelah selesai biasa-biasa saja antara keduannya ,namun noda itu tidak akan hilang.

Haruskah tega sengaja membuat noda sakit pada orang yang mencintai kita? sedangkan kita tahu bahwa dialah adalah orang yang sudah tertakdir menjadi milik dan belahan jiwa kita?untuk di dunia,dalam suka maupun duka?yang seharusnya dan wajibnya kita jaga hatinya sebaik mungkin?
Keuntungan apa yang kita dapatkan setelah dia sakit?
Setahu saya dalam realitasnya ,kadang cemburu bisa berdampak negatif .ialah bisa merusak jalinan hubungan.Orang putus pacaran kadang sebab dari cemburu,orang bercerai kadang sebab dari cemburu juga.

Nah dari itu kita harus waspada (kata bonjun).Waspada jangan sampai sengaja menyakiti atau membuat cemburu pasangan kita.Kalau ingin kasih sayang ,cinta dan kebahagiaan pasangan kita,karena memiliki kita tetap utuh seperti semula dan tidak berkurang.
Orang bilang :dalam berumah tangga ,problem apapun yang menyakitkan bisa dimusnahkan ,kecuali problem penghianatan.Menakutkan....Mudah-mudahan tidak sampai terjadi pada rumah tanggaku dan rumah tangga teman-teman lainnya amin.


Costa Cafee, Corniche Jeddah.



Bisa Menikmati lacosta di mobil,sambil jalan-jalan
keliling corniche atau Jeddah.

Le Mall ,Tahlia Jeddah.



Al abaya new style. harga 200$ 750 real.Ada pula
yang di atas 200$,lebih bagus and cantik.dan ada pula yang dibawah 200$ .
Tiap hari kemana-mana saya pakai begini ,abaya hehe.

23 komentar:

Quinie mengatakan...

sis, abaya ntu sama dengan gamis ya?

Aishalife-line mengatakan...

yub sis sama.Cuma di sini warna yang terpakai cuma warna hitam,kalau keluar/kemana-mana.

bongjun mengatakan...

jangan asumsikan rumah tangga tidak akan ada masalah,....tapi bersiaplah untuk mencari jalan keluar.

tanpa kecemburuan,...rumah tangga akan hambar. it's normal. cuma jangan berlebihan.

tidak ada cara yang efektif untuk memelihara cinta, kesetiaan, dan komitmen kecuali dengan pemahaman dan pengamalan agama yang kuat.

ini harus disadari oleh setiap pasangan. Pada akhirnya rasa takut terhadap tuhan (omnipresent)..adalah pilihan terbaik untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

tips dari ndanleosrexumisan hanyalah sebuah upaya yang layak dicoba. namun tidak ada jaminan untuk tidak melakukan kesalahan.

btw,...al abaya kenapa harus warna hitam ya ? xixixi

srex aswinto mengatakan...

Abaya itu harus dikenakan oleh semua wanita kalo keluar rumah? Bagaimana dg wanita non arab, misal bule?
Kok harganya sampe segitu mahal ya mbak? Mb aisha suka pake cadar juga?
Kalo lihat2 foto2 nya, kondisi kota jedah metropolis dan konsumtif jg, gak beda dg singapore...
Eh, tu mobilnya yg ada kopinya, Jaguar yach...
Sorry banyak nanya...hehe

Fernando yang imoet hehehe... mengatakan...

Problematika rumah tangga ya sis, semua yg berumah tangga pasti mengalaminya, hanya bentuknya bermacam2 dari ekonomi, pihak ketiga (lingkungan, wanita lain, orang tua atau anak) dst. semoga tidak terjadi hal2 yg tidak diinginkan pd keluarga kita semua Amiin...
Benar kata BangBongJun penguasa Desa Sedanau Natuna yaitu komitmen berumah tangga dan dilandasi pemahaman agama yang kuat (perbanyaklah berdo'a)....
Tak terasa udah 7 tahun lebih Ane berumah tangga (usia yg tergolong rentan).Alhamdulillah selama ini Ane + istri telah berhasil melewati berbagai macam cobaan, bersyukur Ane mempunyai istri yg tabah + sholihah n cantiknya ngelebihi lunamayayangmananya brotherpsycho....hehehe....
Semoga mbak Ais segera punya momongan (Anak) supaya suami makin cinta...Amiiin
btw suaminya orang mana mbak ? (maaf cuma nanya) hihihi....

Neng Rara mengatakan...

Ass.
Saya melihatnya bahwa cemburu memang sesuatu yang kadang membuat kita gerah dalam berkomunikasi dengan pasangan. Misalnya saja Pasangan bicarain ttg mantan pacarnya meski ga berlebihan tetapi kadang menyulut rasa cemburu. Cemburu sy pikir wajar sebagai sebuah tanda bahwa kita tidak mau kehilangan seseorang yang kita cintai di dunia.
mari mbak aisha..
wassalam

mrpsycho mengatakan...

cemburu itu biasa,kalo nggak sayang,ya nggak cemburu..
yang prinsip adalah masalah kepercayaan,sis..kalau sudah tidak percaya,atau berbohong,bisa runyam dan tidak tenang..(atas pengalaman ane berumah tangga selama - 1 tahun..catet ya,minus xixixi,artinya semoga ane 1 tahun lagi sudah menikah,walau hanya dengan lunamaya,nggak apa2,ikhlas deh)
ikutan nanya ahhhh,abaya sama dengan kebaya??

chikal mengatakan...

klo liat photo jedah gtu jd pengen pegi haji niih
kapan ya Allah kasih rizqi biar bs pegi haji??

Aishalife-line mengatakan...

@Bonjun

Yub bong.Yang saya maksud itu bagaimana solusi agar jauh dari masalah,special masalah cemburu .dari pada susah payah cari jalan keluar kan lebih baik berhati-hati sebelumnya.

Boleh aja pakai abaya warna lain,tapi seperti angka satu hehe.Rata-rata warna hitam mengikuti adat.

@Srex aswinto
Orang Arab maupun non Arab semua pakai abaya mengikuti adat hehe.kalau masalah kerudung atau cadar terserah suka-suka bagi non Arab.
Saya pakai cadar, kalau keluar tanpa laki-laki(suami or saudara or orang tua) ,untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan.Tapi kalau sama laki-laki saya nggak pakai.ya seperti di header saya itu kan ada bodyguard hehe.
Itu Cadillac bukan Jaguar hehe, nggak pp kok ms.

@Fernando
Yub bro mudah-mudahan kita di jauhkan dari semua itu.dan kita perlu banyak berdoa untuk ketenangan jiwa,namun kita harus berusaha karena terkabulnya do'a itu sendiri dari usaha kita sendiri.
Bersyukurlah bro, dapat istri yang tabah,sholehah dan setia.maka dari itu alangkah ruginya bila kesetiaan istri ini,anda sia-siakan.
saya dapat orang Saudi bro,masalahnya susah banget cari orang Indo yang seumur saya buat nikah hehe.saya pernah mencoba berkali-kali dulu,ketemunya kalau nggak duda yang beristri atau banyak problem dalam hidupnya heheh.

@Neng Rara
wa'alaikum salam...Betul Neng, itu yang saya rasakan gerah heheh.Thank you
wa'alaikum salam.

@mrpsycho
Owh, sudah pernah mengalami juga ya bro?bagi-bagi pengalaman dong hehe.Masih mending satu tahun bro,saya baru 4 bulan jalan eh, udah di hampiri cobaan hehe.Kuat tidaknya tidak tahu,pasrah aja ama yang kuasa.Ah moga kuat ya hehe.
Abaya sama kebaya kayaknya nggak sama bro,tapi sama-sama pakaian adat gitu loh.

@chikal
saya do'akan moga suatu saat anda bisa haji chikal amin.

Freeware 96 mengatakan...

Saat ada masalah seperti itu hati-hati terhadap gangguan pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab,tetap berpegang pada agama. Ada orang yang mengatakan cinta & benci bedanya tipis, termasuk surga dan neraka, tapi itu pemikiran orang yang tidak beragama.

srex aswinto mengatakan...

Betul mb. Aisha, cari suami orang Indon yg seumuran mb. Udh susyah...biasanya udh pada kawin, contohnya ya aku,bongjun, fer.,kalopun ada, biasanya bermasalah, bujang lapuk...banyak kelemahannya, contoh nya mr Psywar...terlalu asyik dg dirinya sendiri...kalo nggak ya punya trauma masa lalu dg prempuan...xixixi....

guntungku mengatakan...

hai mbak aisha...problem rumahtangga dari sebuah perasaan ya,,....he...he...itu wajar perasaan cemburu ada..hal ini menendakan bahwa perasaan memiliki yang sangat besar...coba perasaan seperti itu dipersembahkan pada tuhan mungkin kita g pernah takut kehilangan dan sebagainya....walau perasaan itu pasti ada...karena semua itu ada rahasianya...dalam berkeluarga...intinya bisa dipelajari dalam islam....itu cuma pendapat dari guntungku he..he...benar atau tidaknya... yah...harus dilewati dulu baru bisa mengerti/mengambil hikmahnya hikmahnya.

Fernando lagi mengatakan...

Mbak Ais aslinya dari indo mana ? (maaf nanya lagi)
>Om Srex : he..he..he..he..he..Sori bro Ane nggak ikut-ikutan. No Comment !

an9el mengatakan...

ada cemburu ada cinta
btw..abaya nya bagus bgt ya :)

mrpsycho mengatakan...

bwahahaha..yg dukun si Jun F Kennedy apa Lyndon B Johnsrex nih,kok tau aku bujang lapuk xixixi..
entahlah,begitu banyak wanita berkaliaran di sekelilingku,kok nggak ada satu pun yang lengket,apa musti pake lem tikus ?
Nanya lagi ah, kalo ngopi di Costa cafe,kena PPN nggak sis ?

genialbutuhsomay mengatakan...

wahhh... cemburu itu bukannya topik taon 2007???

Aishalife-line mengatakan...

@freeware96

Yub ,thank you.

@srex aswinto
heheh tahu aja nih...

@guntungku
Yub betul guntungku.thank you.

@fernando
heheh ,itu jangan di hiraukan leodansrex bro,..dia mah sukanya ngelantur, ketularan pasiennya kali hehe

@an9el
yub sis,begitulah katanya heheh thank you.

@mrpsycho
tenang aja bro, belum waktunya/belum jodohnya kali hehe

@genialbutuhsomay
owh,berarti topik ulangan nih? gak pp ya hehe

Aishalife-line mengatakan...

@mrpsycho
nggak ada PPNnya di sini bro

chikal mengatakan...

cemburu sih boleh aja bu tp jgn kelewatan ya??
takutnya cm emosi aja lagii..

sii melyn mengatakan...

hihi..
cemburu nih yee..
xixixixi...

Aishalife-line mengatakan...

@chikal
cemburu emang emosi hehe

@sii melyn
jadi malu ih, di ketawain ama melyn heheh

sangkebenaran mengatakan...

http://sangkebenaran.blogspot.com/

Inilah contoh ajaran pedofilia Muhammad:

Dikisahkan Jabir bin 'Abdullah: Ketika aku menikah, Rasullah bersabda kepadaku, perempuan macam apa yang kamu nikahi? Aku menjawab, aku menikahi seorang janda muda? Beliau bersabda, Mengapa kamu tidak bernafsu pada para perawan dan memanjakannya? Jabir juga berkisah: Rasullah bersabda, mengapa kamu tidak menikahi seorang perawan muda sehingga kamu dapat memuaskan nafsumu dengannya dan dia denganmu?

Hadits Bukhari Vol.7, Kitab 62, Pasal 17.


A'isyah (Allah dibuatnya bahagia) diceritakan bahwa Rasullah (semoga damai sejahtera atas beliau) dinikahi ketika usianya tujuh tahun, dan diambilnya untuk rumahnya sebagai pengantin ketika dia sembilan tahun, dan bonekanya masih bersamanya; dan ketika beliau (Nabi Yang Kudus) mampus usianya delapan belas tahun.

Kitab Sahih Muslim 8, Pasal 3311.


Dikisahkan A'isyah: bahwa Nabi menikahinya ketika dia berusia enam tahun dan menikmati pernikahannya ketika berusia sembilan tahun. Hisham berkata: Aku telah menceritakan bahwa A'isyah menghabiskan waktunya dengan Nabi selama sembilan tahun (yaitu hingga kematiannya).

Bukhari Vol.7, Kitab 62, Pasal 65.


Muhammad telah bernasu birahi kepada anak berusia enam tahun. Apa yang tersimpan di dalam otak Muhammad? Apa pikiran mesum nabi merupakan perbuatan suci? Seorang anak kecil Muhammad nodai dalam nama allah. Dalam ilmu psikologi moderen, yang dilakukan Muhammad disebut pedofilia, dan seorang yang melakukan pedofilia dapat dikenakan sanksi hukuman mati, karena telah merampas masa depan anak-anak, dan membuat anak-anak menderita trauma kejiwaan.

Muhammad nikahi A'isya berusia enam tahun = pedofilia!!!

Ketika Muhammad mampus usia A'isya delapan belas tahun.

Aishalife-line mengatakan...

@sangsalah
sudah pernah saya katakan sebelumnya ,bahwa apa yang anda ketahui itu tidak ada kebenarannya.itu fitnah!menurut penelitian ahli hadist, aisya di nikahi Rasul berumur 19 tahun.Tidak hadist yang membicarakan Aisya trauma karena menikah!Justru aisya bahagia karena di nikahi oleh Rasul.
Don't be sad alright?
Khatidjah meskipun janda, namun wanita ini mempunyai ketinggian budi yang sangat besar.selain itu dia wanita kaya raya sangat dermawan dalam masyarakat Quraisy saat itu.
dan sudah qadar Allah wanita ini di takdirkan menjadi istri utusan Allah (Muhammad saw).Dan tidak ada salahnya/haramnya Nabi menikahi wanita ini.

PS:Kadang cinta tidak memandang umur,siapa dan dimana.Di Indonesia di Arab di eropa di Amerika yang tinggal di perkampungan anak kecil-kecil dari umur 12 tahun sudah pada menikah ,karena ini sudah adat istiadat!
Berbeda dengan zaman sekarang,anak-anak tahan sampai dewasa, karena ingin menuntut ilmu terlebih dahulu,ingin sukses karir terlebih dahulu dan ingin memilih calon suami atau istri yang cocok terlebih dahulu dll.Kalau adat di perkampungan atau zaman jahiliah dulu tidak ada.
Berfikirlah yang positif!