13 April, 2009

I have No Custom Domain or I have Custom Domain?

Ngeblog/ngenet,bagi saya sangat menghibur,tapi juga kadang bisa menjenuhkan. biasanya saya kalau tidak punya bahan untuk posting ,dan habis visit blog teman (Bro mrpsycho,Bro Bonjun,sis Quinie, Bro fernando,Bro alijaini ,ms Srex Aswinto dllnya ) jenuh lagi.
Kalau sudah jenuh seperti ini biasanya saya browser kemana-mana, mengikuti mouse berjalan.Nah tadi malam mouse saya berjalan sampai membuka referer saya dari url website.Dan saya di kejutkan oleh address http://www.aishalife-line.blogspot.com/ yang address ini ternyata address website milik saya sendiri .Kok bisa ya? padahal kalau pakai www itu harus "custom Domain" dulu?Saya buka bolak-balik berulang-ulang, tetap saja address ini address milik website saya sendiri.saya hampir tak percaya.
Pikir saya,aneh tapi nyata,namun kenyataannya emang nyata.Apa sir Blogger mengasih gift Domain sama saya ya? hehe.Kalau iya sih terima kasih banyakkkk .Dulu pernah register domain sih, tahun 2004,tapi gagal terus, dikarenakan card saya tidak bisa /bank tidak mengizinkan.Yang akhirnya saya males ngeblog,dan mulai lagi tahun 2007,yang tertarik oleh blog ini.Dan akhirnya numpang aja sama sir Blogger.Pernah kecewa berulang-ulang karenanya.Kok kini datang sendiri ya?Gemana teman-teman? ada yang pernah mengalami nggak? Share ya? atau punya ide?di bawah ini dalilnya.

Referer from Website:
Rank Referer url Visitors Pages V. Ppv Tpp Rv
1 http://www.blogger.com
6 31 5.16 4' 59'' 3 (50%)
2 http://www.aishalife-line.blogspot.com
1 2 2 1' 3'' 0 (0%)
3 http://bongjun.blogspot.com
1 3 3 2' 29'' 0 (0%)
4 http://mrpsycho.blogdetik.com
1 4 4 31'' 0 (0%)
5 http://soncenayang.blogspot.com
1 1 1 0 (0%)
6 http://alijaini.blogspot.com
0 1 0 12' 20'' 0 (0%)

10 komentar:

alijaini mengatakan...

Waduwh,kl hal2 semacam gini sy ga ngerti mbak.Maklum dudul.Mungkin om blogger tahu mbak aisha habis ultah,jadi dikasih hadiah custom domain.Hehe

A. Hermana mengatakan...

ass.wrwb
Nah, saya sama aja dengan bang ali tuh..
gak tau masalah kaya gituan mah.
taunya buka , nulis aja...
sehat mbak?
wassalam

Dream Competition mengatakan...

@alijaini and Neng Rara
mungkin juga ali hhe.sama,makanya saya nanya bro, sis,heheh,mungkin ada yang tahu.sehat alhamdulillah Neng Rara thank you.wa'alaikumsalam.

genial mengatakan...

huaduhhh... ko' saya jadi ikutan pusing yahh :(

Dream Competition mengatakan...

@genial
nggak sah pusing-pusing bro, relax aja hehe

mrpsycho mengatakan...

hahaha..emang beda ya pake www dengan nggak pake? ketauan banget gapteknya ya sis xixixi, tapi setiap hari kita terus belajar,lama2 juga paham deh ..btw kalo bosen kenapa nggak coba fesbuk?lagi rame nih,dan ditanyain tuh sis,punye Fb nggak

bongjun mengatakan...

waduh,..rumit...rumit hehehhe barangkali itu award ala kang blogger sis,...xixixi

Dream Competition mengatakan...

@mrpsycho
iya, bro kita belajar terus hehe.justru saya udah bosan fesbukkan bro,..wah entar ketahuan masa lalu saya dong kalau saya kasih... (masa yg penuh neko-neko),hahah.

@bongjun

hehhe mungkin juga bong.

Ratusya mengatakan...

ikutan nimbrung. Mudah2an bisa membantu.

Sis, url dengan www atau tanpa www, selama belakangnya sama, kebanyakan adalah alamatnya sama dan bukan domain sendiri yang berbayar, dan hal ini bisa diketahui dg adanya embel2 penyedianya seperti : blogspot.com atau wordpress.com di urlnya.

Kalo domain sendiri, misal urlnya seperti ini: bongjun.com; doktersrex.net; mrpsycho.com *yang ini beneran ada*; quinie.com, keongracun.com *ini juga beneran ada* etc.

Menurut blogger2 yang udah punya domain sendiri sih, beli domain di Indo udah murah banget, makanya banyak yang punya domain sendiri. Entahlah kalo disana apa masih mahal.

Juga kalo mau punya domain sendiri harus dipikirkan, siapa yang akan hosting *ngurusin* domain itu. Kalo kita rada2 gaptek gitcu, ada penyedia jasa hosting. Kita tinggal posting2 ajah, dia yg atur coding dsb2nya. gitcu...

sayah sendiri masih enjoy pake yang gratisan, jadi ga susah mikirin ini itu.

any questions? tanya ajah... kalo ga bisa sayah jawab, nanti sayah tanya ama blogger yang lain :)

hope it helps yaaa... *duh.. kepanjangan lagih*

Dream Competition mengatakan...

yab,betul sekali sis,setelah saya koreksi.tadinya mau saya posting,kesalah fahaman saya,eh sudah anda jelaskan disini.terimaksih ya,...
disini juga murah kok, cuma 10 $ as jangka 1 tahun,sama aja kali ya.