15 Juni, 2010

Ku Telah Bebas

Mimpi apa aku semalam...tiba-tiba saja tadi telfon berdering.Dan dari siapa?O la-la..dari seseorang yang pernah ingin meminangku,7 tahun ya lalu hehehe.Surprise me!

Arsif :

Kring!Kring...!!Kring...kring!!!

Halo,siapa?

Aisha (nama samaran tentunya)?Ini Aisha?Boleh bicara dengan Aisha?

Iya,ini Aisha.Dengan siapa nih?

Masa lupa sama suara saya?Ini Anton.

Owh,hi mas,apa kabar?Tumben telfon?Ada apa?Iya,lupa,suaramu sudah beda,sudah kebapak-bapakan gitu loh...selorohku.

Masa dek?Suaramu masih tetap sama seperti dulu,terasa adem mek cless di hati,katanya menggoda.

Ah,bisa aja kamu mas.Ke poinnya aja.Ada apa tiba-tiba telfon?

Tidak ada apa-apa dek,cuma teringat aja.Lagi bersih-bersih ,kutemui beberapa benda yang waktu itu akan ku persembahkan padamu.

Ooo,I see.Masih tersimpan ya mas.Ngomong-ngomong bagaimana kabar istrimu mas?Sudah punya momongan berapa?

Baru satu dek,laki-laki.Kamu sendiri bagaimana?Sudah nikahkah?

Iya mas,saya sudah nikah satu tahun ini,tapi belum di karuniai anak.Dan saat ini lagi pisah sama suami.Kami tidak pernah ada kecocokan dalam berfikir,selalu berbeda pendapat,sering argue,jadi aku memilih hidup sendiri dan suamiku memilih tinggal bersama kerjaannya nun jauh disana,dari pada tinggal bersamaku,kataku polos.

Hahaha...kamu dek,maumu menang sendiri.Salah sendiri kamu dulu menolakku,kalau tidak,pasti kamu sekarang kubahagiakan,katanya yakin.

(??? dalam hati)Hehehe,sudahlah mas,itu kan masa lalu,sudah berlalu.Toh sekarang mas sudah memiliki istri dan anak.Semoga hari-harimu bahagia mas.

Hening..beberapa detik.Hingga tiba-tiba kami bicara bareng dan...silahkan bicara dulu dek,lanjutnya.

Tidak mas,silahkan Anda bicara dulu,saya mendengarkan,kataku.

Kamu kapan ke Indonesia?Pernah pulangkah,setelah berpisahan kita?Ku hitung sudah 7 tahun sekarang,katanya.

Sebenarnya 1 tahun semenjak perpisahan kita,saya pernah pulang,tapi saya sengaja tidak memberi kabar.Yah,semua itu ku lakukan demi kabaikanmu dan kebaikanku.Maaf ya mas,kamu tahu apa maksudku kan?

Iya,tahu.Aku juga minta maaf,yang waktu itu sengaja langsung mencari penggantimu dan sengaja mengundangmu ke pernikahanku.Terlalu sakit rasanya,ketika orangtuamu dan kakekmu bilang kita tidak jodoh,dan kamu mengikuti kata mereka begitu saja tanpa memperdulikan perasaanku,katanya curhat.

Sudahlah mas,itu kan memang adat mereka.Toh memang kita tidak jodoh,buktinya mas langsung nikah sama ratu lain.By the way,lagi banyak pulsa ya mas?Atau jangan-jangan dapat durian runtuh nih,candaku.

Ya,lagi ngisi pulsa agak lumayan dek.Ya sudah aku tutup telfonnya.Semoga masalahmu dengan suami cepat mendapat solusi.Jangan lupa kalau pulang ngasih kabar ya?Aku serius,kangen ingin lihat kamu,Wassalamualaikum..

Wa'alaikumsalam...jawabku.

Otak negatifku: kangen?Dia bilang kangen sama aku?Bagaimana kalau arsif "kangen" ini ketahuan istrinya?Atau bagaimana kalau saya balik,istrinya itu aku,dan aku itu istrinya?Ahh,dia gak setia,untung gak jadi menikahiku hehehe.

Otak positifku: Subhanallah,hakekatnya semua insan di ciptakan oleh Allah,untuk saling mengasihi,bukan saling memusuhi.Walaupun bertahun-tahun membenci,karena suatu sebab,tapi tetap rasa kemanusiaan(mengasihi) tetap ada.
Aku kenal mas Anton,7 tahun yang lalu,di sebuah rumah sakit,waktu kakek saya di operasi.Dia seorang perawat yang menanganin kakekku.Baru kenal beberapa hari (sekitar 1 minggu),setelah kami pulang dari rumah sakit,tahu-tahu dia datang ke rumah,minta izin ke kakek dan orangtuaku,untuk meminangku(gentle ya).Setelah di hitung hari tanggal kami sama kakekku dan beberapa orangtua lainnya,ternyata kami tidak cocok dan tidak jodoh.Maaf,kakek saya Jawa asli,dan beliau meyakini atau menggunakan adat-adat Jawa ,dalam beberapa bidang tradisi termasuk bidang tentang perjodohan.Nah,waktu itu kata beliau,tanggal lahir saya itu menunjukkan "Bunga"Dan tanggal lahir mas Anton menunjukkan "Angin".Dalam ramalan mereka,saya pasti akan kalah atau roboh bila angin menerpaku(hahaha).Maka dari itu kakek monolak pinangannya,karena yakin antara kami tidak jodoh.

Setelah pinangannya tidak terterima,mas Anton memaksaku untuk menikah di luar restu orang tua.Bahwa menurut dia,dalam Islam tidak ada fatwa-fatwa yang seperti kakek yakini.Namun,saya tolak,karena saya akan merasa berdosa bila harus menikah di luar restu orang tua.Semenjak itu,mas Anton tidak pernah ingin lagi bicara denganku.Pernah beberapa kali ketemu di mall,begitu aku sapa,dia langsung pergi dengan tidak mengucapkan kata sepatahpun.Akupun menyadari waktu itu,dan aku memutuskan untuk membiarkan saja.Selang satu bulan,tiba-tiba saya dapat SMS undangan pernikahannya.Namun sayang sekali,saya sudah berada di SA lagi,jadi aku hanya bisa mengucapkan selamat lewat SMS.Semenjak itu tidak ada kontak sama sekali di antara kami-saling melupakan.

Sama sekali tidak menyangka kan?Kalau setelah marah sekian lama (7 tahun lebih)tiba-tiba tadi dia telfon,mengucapkan minta maaf sembari curhat hehehe.Subhanallah,terima kasih ya Allah,saya sudah bebas.

31 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

Lega ya mba'.. walau mungkin sempat melupakan ^^

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@Inge
Betul sis,hehehe.

Narzis Blog mengatakan...

Berasa plong banget ya mbak...
Ikutan seneng deh :)
Moga aja tetap contact2'an :)

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Ah, kasihan Mas Anton yang menahan kangen selama 7 tahun. Hehe...

Ceritanya menarik, Mbak. Selalu ada hikmah di setiap peristiwa. Semoga Mbak mendapatkan kebahagiaan. Amin...

Mamah Aline mengatakan...

selalu ada cerita masa lalu yang manis atau pait dalam percintaan, kalau tak jodoh gak bisa dipaksakan. semoga telepon itu hanya silaturahmi bukan untuk CLBK alias cinta lama bersemi kembali ya sis...

karzanik mengatakan...

wah mbak gimana kalau tilisan ini suami mbak yang baca. Pasti.........

TRIMATRA mengatakan...

Kebayang enggak sih sis kalau dering itu awal dari cinta lama bersemi kembali. Hmm,,

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, sptnya dia masih cinta tuh. Tapi ya..semua sudah kehendakNya ya.

Aulawi Ahmad mengatakan...

si anton kayak aku sist, walau dah lama tapi si inget ma seseorang yg sangat berarti hihihi, bedanya aku lum nikah wkwkwkwwkwwk

fajar mengatakan...

alhamdulillah...telah selesai semuanya mbak...plong, plong, plong

fajar mengatakan...

alhamdulillah...telah selesai semuanya mbak...plong, plong, plong

BaS mengatakan...

selamat! Sudah lega sekarang......
Tapi takjub juga mengenai itung2an jawa yang dipegang banget.....aku jawa *ketahuan dari nama khan! Tapi sudah modern kali dan ga pernah pake itung2an seperti itu lagi. Tapi entah kalau tiba saatnya menikah.....itung2an juga kali.....*berasa ribet....hehehe

vany mengatakan...

hmmm....
dulu putusnya gak baik2 ya, mbak?
hehehe...
syukurlah, silaturahmi itu bisa terjain lg skrg.... :)

Justmeilani mengatakan...

alhamdulilah sis ...trlalu byk hikmah yg dberikn Allah...smoga telp itu tak brlanjut kl CLBK wihh gawat sis..byk yg trsakiti...pa lg skrng ad problem ama suami...BDW sis aisha byk jg mantanny...(sok tw gw)...

Justmeilani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Elsa mengatakan...

gitu ya

meskipun sudah menikah

ternyata pernikahan itu tidak serta merta menghapuskan "rasa yang pernah ada"...

Quinie mengatakan...

hihihi... namanya juga masa lalu.
btw, emang beneran lagi ada masalah sis?

Laksamana Embun mengatakan...

Cinta tak harus memilikikan.. Ini lah yang saya tangkap di posingan ini.. Mungkin dengan Sahabatan semua bisa jadi lebih baik :)

asasi mengatakan...

rasanya setengah yg mengganjal menjadi hilang :)

Sudino Dinoe mengatakan...

Alhamdulillah ,kata maaf itu datang ya mbak, moga udah lega sekarang dan masa lalu jd kenangan yg indah dan tidak jd beban lagi

Rubiyanto mengatakan...

pengalamannya seru juga ya mba ....
ganti template nih ....
setuju, lebih ringan loadingnya ....

abecho mengatakan...

akhirnya... nelp juga ^_^
masa lalu datang lagi...

rizal mengatakan...

masa lalu terkadang kalau hadir kembali terasa sangat manis...
kisahnya sangat menarik dan asyik...

catatan kecilku mengatakan...

Syukurlah.., sekarang gak ada lagi dendam dan benci tersimpan di hati ya mbak...

the others... mengatakan...

Orang2 Jawa apalagi yg masih 'kuno' memang memegang kepercayaan spt itu mbak.. Sulit utk mengubahnya.

riwayaterakru mengatakan...

tindakan yang wajar dari Aishah, memang seharusnya begitu, bila sudah ada batasan dalam kehidupan, sememangya pantas semuanya itu tidak lebih dari memori.

AISHALIFE-LINE mengatakan...

@Narziz Blog
heheh,betul bro,kalau punya salah sama seseorang tuh pasti resah.
@Bahaudin Amyasi
Terima kasih bro,juga kunjungannya.
@Mamah Aline
hehehe,gak mungkin CLBK lah sis.Thanks ya.
@Karzanik
hihihi,thanks kunjungannya bro/sis.
@TRIMTRA
hehehe,nggak kebayang bro.Soalnya di sana dan beristri kok.Itu bukan tipe saya.Yang single/duda banyak hihihi
@Sang Cerpenis Bercerita
Betul sis,bukan jodoh lagi hehehe.
@Aulawi Ahmad
Wah,iya bedanya bro Alwi sabar ya?mudah-mudahan ada hikmah di balik kesabaranmu bro.
@Fajar
yub bro,plong berasa,dah gak punya salah sama orang lain.
@BAS
Betul bro ribet banget.Kasihan kalau pas suka sama suka,tahu2jatuh hitungannya tidak jodoh.Tapi orang-orang Jawa kuno,kebanyakan nikahnya awet sampai tua.
@Vany
emm..betul sis.alhamdulillah dah gak merasa salah lagi.
@Just melani
thanks sis.Hehhee gak,gak mungkin CLBK sis.
@Elsa
Mungkin maklum juga ya sis hehehe.Yah begitulah cinta.
@Quinie
hehehe..bener sis,lagi ada masalah nih.
@Laksamana Embun
benar bro,cinta tak harus memilki.Ternyata bukan hanya di film-film saja ya heheh.
@Asasi
yub sweet heart...update blog gak?heheh
@Sudinoe Dinoe
Yub,alhamdulillah.thanks bro
@Rubiyanto
hehehe,seru and menyedihkan hehe.hah?saya gak ganti template nih bro.
@Abecho
datang meminta maaf bro.Thanks.
@Rizal
thanks bro.pernah merasakan ya?hehe
@Catatan kecil
yub betul sis Reni..plong..rasanya
@The Other
betul sis,sudah tradisi mereka.
@rewayateraku
hmm,betul bro.nasehat bagus sekali.thanks.
@

Annaura mengatakan...

Ini kan kak he he he he

Assalamu ‘alaikum wr.wb, Kak.
Saya datang sebagai blogger newbie yang ingin berkenalan, silaturahmi dan menyerap ilmu dari para senior. Semoga kunjungan saya bermanfaat.
Blog kakak bagus sekali-saya ingin belajar disini boleh ya kak.

Kak, mohon berkenan berkunjung ke blog saya, mohon diberikan saran2 atau nasihat agar blog tersebut bagus dan terkenal seperti blog ini. Saya tunggu kakak di Panti Asuhan, kalau datang akan saya sambut dengan lagu rebana deh.

Salam hormat saya dari Batam.

Wassalamu alaikum wr.wb

Pakde Cholik mengatakan...

Anton ?? Akah dia Anton sepupu istriku yang tinggal di Jakpus, ataukah Anton issudibyo yang pengarang lagu itu, atau anton Sujarwo sih.

Membenci dan memusuhi tak ada gunanya karena malah akan merusak hati. Lebih baik memaafkan dan menjalin silaturahmi secara sehat.

Trims artikelnya, entah fiksi atau non fiksi yang penting apik karena ada unsur pencerahannya disitu.

Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara :
1. ” Ungkapkan Opini Anda”
2. ”The Amazing Picture ”, dan
3. ” The Twin Contest”
dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

sebuah melodi...

kadang ada bagian slow, ada juga bagian refain :)

gak kebayang saya rasanya bagaiamana, karena saya belum punya ikatan pernikahan :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met siang..mampir bawain kue keju